10 Tempat Wisata Hits di Malang Untuk Hilangkan Stres Pasca Pandemi

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Halo Sobat Traveler ! Apa kabar ? Setelah cukup lama berdiam diri di rumah akibat pandemi, apakah anda mulai merasakan rindu liburan ? Untuk anda yang merasa jenuh dan bosan saat ini, anda mungkin akan merasa gembira, karena kita akan segera menyongsong era New Normal atau Normal Baru.

Oleh karena itu, sudahkah anda mempersiapkan kegiatan apa yang akan anda lakukan saat New Normal tiba ? Satu kegiatan menarik yang akan kami rekomendasikan kepada anda, yaitu berwisata mengunjungi tempat wisata hits di Malang. Kenapa berwisata ? dan kenapa harus ke Malang ?

Jika anda ingin tau jawaban kenapa harus berwisata ke Malang saat New Normal tiba, simak terus penjelasan menarik kami berikut ini.

Liburan adalah kegiatan yang paling cocok untuk meredakan stres akibat pandemi Covid-19. Dengan berlibur, anda dapat melepaskan segala rasa bosan dengan menikmati aneka destinasi wisata yang anda pilih.

Dan satu tempat yang juga cocok anda kunjungi untuk liburan ialah Malang. Liburan ke Malang akan membuat anda merasa lebih fresh, karena Malang memiliki hawa yang cukup sejuk serta terdapat banyak sekali destinasi wisata yang dapat anda pilih. Dan satu lagi, jangan lupakan kuliner Malang yang teramat sangat lezat.

Nah jika anda belum pernah ke Malang dan bingung mau ngapain aja di Malang, berikut kami sajikan 10 Tempat Wisata Hits di Malang yang bisa anda kunjungi untuk mengobati rasa rindu liburan anda.

gunung bromo

Gunung Bromo

Kenapa Bromo nomor 1 ? Karena sudah jelas, Gunung ini memiliki pesona yang tak terbantahkan. Siapa saja yang sudah pernah menikmati wisata bromo, pasti tidak akan merasa bossan meski telah berulang kali ke gunung ini.

Hal ini karena Gunung Bromo menawarkan panorama yang luar biasa indah, mulai dari pemandangan sunrise bak sebuah lukisan, kawah aktif Bromo yang bisa dikunjungi, hamparan padang pasir yang sangat luas dan hijaunya rerumputan di padang savana yang menyejukkan mata.

Serta hawa sejuk pegunungan yang sangat segar, pasti akan membuat anda jatuh cinta pada gunung ini. Tak heran, berwisata ke Bromo pasti dapat menjadi obat atau pereda stres setelah lama berdiam diri di rumah.

Jatim Park

jatim park 3
Jatim Park 3 - dino park - wahana life with dino image by jtp.id

Jika anda ingin merasakan sensasi liburan seru dengan aneka wahana, Jatim Park adalah salah satu destinasi yang bisa anda kunjungi. Jatim Park sendiri terbagi menjadi 3 jenis, yaitu Jatim Park 1 (Wahana permainan & edukasi), Jatim Park 2 (Museum Satwa & Batu Secret Zoo) serta Jatim Park 3 (Dino Park dengan aneka Destinasi wisata modern).

Anda bebas memilih mana saja yang sesuai selera anda, atau jika anda mau anda bisa pilih ketiganya dengan menggunakan Tiket Sakti. Jangan lupa untuk mengajak buah hati anda, karena ketiga jatim park tersebut terkenal sebagai wahana permainan sekaligus pembelajaran.

Taman Bunga Selecta

wisata selecta
image by instagram @tamanrekreasiselecta

Menikmati pemandangan taman bunga penuh warna, tentu akan membuat mata siapapun yang memandangnya menjadi segar kembali. Pemandangan ini dapat anda jumpai di Taman Bunga Selecta.

Tak hanya sebuah taman penuh bunga saja lo disini, melainkan terdapat juga aneka wahana permainan seru, kolam renang dan beragam spot foto yang instagramable.

Satu yang menjadi point tambahan di Selecta ini ialah hawanya yang sangat sejuk, mengingat tempat wisata ini berada di Kota Batu yang terkenal dingin, anda bisa menikmati pemandangan indah pegunungan dengan angin sejuk menerpa anda.

Air Terjun Coban Rondo

air terjun coban rondo
image by @petualang_smartphone

Destinasi berikutnya ialah Air Terjun Coban Rondo, berisata ke air terjun menjadi salah satu pilihan terbaik untuk meredakan stres. Anda bisa mendengar suara dari air terjun sambil merasakan hempasan air yang jatuh tersapu angin, serta pemandangan air terjun yang sangat tinggi hampir 100 meter dengan pepohonan rindang di sekelilingnya.

Pasti sangat cocok untuk tempat refreshing, serta air terjun ini sangat mudah dicapai, anda tak perlu repot menembus hutan, karena akses menuju air terjun ini bisa dilalui oleh kendaaan besar, bahkan untuk orang tua atau yang menggunakan kursi roda, akses jalannya sudah berpaving.

Hawai Waterpark

hawai waterpark dibuka kembali

Sesuai namanya, tempat wisata satu ini adalah sebuah waterpark. Hawai Waterpark ini merupakan wisata wahana air terbesar di Jawa Timur. Sangat cocok jika anda membawa keluarga anda untuk seru – seruan bermain air disini.

Dan untuk tambahan info, pada malam harinya anda bisa mengunjungi Malang Night Paradise yang merupakan wahana permainan dan termasuk dalam jajaran Wisata Malam Malang hits.

Museum Angkut

image by erc trans

Museum ini sangat terkenal di Malang, jika anda membayangkan museum ini seperti kebanyakan museum yang membosankan lainnya, anda salah. Karena Museum Angkut ini dipenuhi oleh koleksi kendaraan kendaraan unik dan langka yang jarang anda temui di jalanan.

Serta museum ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana permainan seru dan juga fasilitas untuk para pengunjung. Jika anda lapar, anda bisa mampir ke Pasar Apung yang menjajakan aneka kuliner murah dan lezat.

Pantai Tiga Warna

pantai 3 warna
image by @pantaitigawarna

Wisata Pantai Malang juga tak kalah seru untuk dikunjungi, jika bicara pantai di Malang, tentu ada banyak sekali. Namun kali ini yang kami rekomendasikan adalah Pantai Tiga Warna, memang ada apa dengan pantai ini ?

Pantai ini ideal dan cocok dengan situasi pasca pandemi yang mengharuskan setiap orang untuk menjaga jarak. Karena pantai ini membatasi kunjungan setiap harinya maksimal hanya 100 wisatawan per hari.

Oleh karena itu, berkunjung ke Pantai Tiga Warna tidak akan meimbulkan kerumunan serta sisi positifnya, anda akan merasa sedang liburan di Private Beach karena tidak banyak pengunjung yang bisa kesini.

Pantai Gatra

image by instagram @rifkydogklekk

Pantai Gatra terletak tak jauh dari Pantai Tiga Warna, karena lokasinya yang berada satu deret. Pantai ini juga tak kalah indah dari pantai – pantai terkenal lainnya, dengan kondisi pantainya yang bersih, pasir putih dengan pepohonan rindang yang memayunginya serta air yang jernih.

Ditambah tidak banyak wisatawan yang berkunjung kesini, akan menambah kesan ekslusif saat berwisata ke pantai ini.

Alun Alun Kota Wisata Batu

image by @arfian_gw

Melakukan perjalanan wisata ke Malang jangan lupa untuk mampir ke Alun Alun Kota Batu. Alun alun ini merupakan icon wisata di Kota Batu, saat paling pas berkunjung kesini ialah waktu sore hingga malam hari.

Anda akan merasakan keseruan wisata malam dengan suasana hangat, serta akan ada banyak sekali penjaja jajanan murah meriah yang tentunya lezat. Serta anda bisa mencicipi kuliner tradisional yang hits yaitu ketan legendaris dengan aneka topping lezat yang sudah terkenal lebih dari 50 tahun.

Gunung Banyak

image by instagram @omahkayubatu

Gunung Banyak menjadi salah satu tempat menarik yang bisa anda kunjungi, karena di gunung / bukit ini, terdapat beragam wisata seru. Antara lain Taman Langit yang memiliki aneka spot foto instagramable, Omah Kayu berupa rumah diatas pohon di area hutan pinus dengan pemandangan landscape Kota Batu.

Serta disini juga tempatnya spot Paralayang, bagi anda yang berminat untuk mencoba olah raga yang menggugah adrenaline ini, disinilah tempatnya.

Itulah daftar tempat wisata hits di Malang yang bisa anda kunjungi untuk mengusir rasa bosan dan stres akibat pandemi Covid-19. Tapi tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan selama berwisata.

Bagi anda yang sedang mencari jasa sewa mobil untuk keperluan wisata anda, percayakan pada Erc Trans, jasa Sewa Mobil Malang yang menerapkan protokol kesehatan dalam setiap layanannya.

Sekian yang bisa kami sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan silahkan share ke media sosial anda.

Terimakasih & Jangan Lupa Bahagia !

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?