10 Wisata Taman Bunga Malang Batu Hits, Htm & Peta lokasi

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Malang memang dikenal karena memiliki banyak sekali tempat wisata seru yang bisa jadi rekomendasi bagi anda yang ingin berwisata. Tidak hanya wisata modern seperti Jatim Park, Museum Angkut atau BNS saja yang sering dikunjungi. Kota ini juga mempunyai wisata Taman Bunga Malang yang cantik dan menawan. Enaknya lagi ada beberapa diantaranya adalah wisata gratis.

Wisata Taman Bunga Batu Selecta

Taman Rekreasi Selecta Malang atau juga sering disebut Taman Bunga Selecta Merupakan salah satu detinasi wisata yang legendaris di kota batu, berjarak sekitar 4 km dari kota batu & 25 km dari malang. Taman bunga ini berada di dataran tinggi dengan pemandangan landscape kota batu dan memiliki hawa sejuk. Seperti namanya “taman bunga selecta”, tempat wisata ini memiliki hamparan bunga yang ditata sedemikian cantik dan penuh warna.

  • Alamat : Jl. Raya Selecta No.  1, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu
  • Htm : Rp. 35.000
  • Parkir motor : Rp. 5.000
  • Parkir mobil : Rp. 10.000
  • Parkir bus : Rp. 20.000
  • Jam Buka : 06.00 – 17.00 Setiap hari
  • Peta Lokasi : Klik disini
  • Situs Web : www.selectawisata.com

Taman Langit Gunung Banyak

Wisata ini salah satu yang wajib anda kunjungi. Sesuai namanya, taman langit gunung banyak ini menyuguhkan pemandangan layaknya negeri dongeng. Dengan banyaknya objek-objek unik yang dibuat sedemikian menarik untuk menunjukkan citra negeri dongeng. Mulai dari gerbang masuknya, pengunjung seolah disambut oleh dua makhluk dongeng bersayap yang terbuat dari akar-akar pohon yang sangat cantik.

  • Alamat : Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, 
  • Htm : Rp. 10.000
  • Jam Buka : 07.00 – 24.00
  • Situs : www.facebook.com/TamanLangitGunungBanyak/

Taman Labirin Coban Rondo Wisata Di Batu Malang

Taman Labirin Coban Rondo | Sama seperti namanya, tempat wisata ini memiliki sebuah labirin berbentuk persegi lengkap dengan lorong-lorong untuk menuju jalan keluar atau bahkan bisa berujung pada jalan buntu. Jadi saat anda memasuki area ini pergunakanlah ingatan anda sebaik mungkin untuk menandai jalur mana yang harus dilewati dan mana yang harus dihindari, jadi jangan sampai tersesat didalam labirin ya…

Alamat : Jurangrejo, Pandesari, Pujon, Malang
Htm : Rp. 10.000
Jam Buka : 08.00 – 17.00
Telepon : (0341) 5025147

Plaza Garden Rabbit Field | Taman Kelinci Wisata Batu Terbaru

Tepat wisata satu ini, dipenuhi dengan banyak kelinci yang lucu-lucu dan rerumputan yang ditata sedemikian menarik. Selain kelinci disini anda juga bisa menemui rumah hobbit, bagi anda yang pernah melihat film lord of the ring pasti tau tentang rumah hobbit ini. Jika anda ingin berfoto di rumah hobbit, tidak perlu jauh-jauh keluar negeri, cukup datang ke plazagarden rabbit field.

Alamat : Jl. Paralayang, Pandesari, Pujon, Malang
Htm : Rp. 10.000
Jam Buka : 09.00 – 21.00
Telepon : 085100484089
Fasilitas : Toilet, mushola

Batu Flower Garden, Coban Rais

Batu Flower Garden | Satu lagi taman cantik yang bisa anda jadikan referensi yakni “batu flower garden” menyuguhkan pemandangan lereng indah di gunung panderman. Wisata satu ini sangat hitz, selain adanya beragam bunga penuh warna yang sangat cantik, ada juga beberapa spot unik yang cocok untuk menjadi koleksi foto anda diantaranya, wahana ayunan diatas lereng gunung, pinus, gardu pandang, hammock tower, flying hammock, sepeda langit.

Alamat : Oro-oro Ombo, Kehutanan, Batu, Kota Batu
Htm : Rp. 25.000 (tiket masuk + 2 spot foto gratis : Love + flower)

Note :

Untuk setiap spot foto dikenakan biaya tambahan

  • Spot AYUNAN : Rp. 10.000
  • Spot I Love You : Rp. 10.000
  • Spot PINUS : Rp. 10.000
  • Spot HAMMOCK TOWER : Rp. 15.000
  • Setiap spot 3X foto dan dapat 1 file foto
  • 1 File foto : Rp. 5.000
  • Membawa kamera DSLR dikenakan biaya Rp. 15.000
  • Membawa kamera action camera dikenakan biaya tambahan Rp. 10.000

Jam Buka :

  • Senin – Jum’at : 08.00 – 19.00
  • Sabtu – Minggu : 07.00 – 17.00

Telepon : 0811378201

Alun Alun Batu

Alun – Alun Batu | Tidak lengkap rasanya jika anda berwisata ke kota batu tanpa mampir dulu ke alun-alunnya, berada di pusat kota dan menjadi ikon dari kota batu sendiri, Alun- alun ini banyak sekali dimanfaatkan untuk menggelar berbagai kegiatan seperti car free day hingga untuk acara lainnya.

Didesain dengan sangat indah dengan kelengkapan fasilitas pendukung yang sangat memadai, seperti toilet, bangku taman, smoking area, air mancur, playground, kolam, pusat informasi serta disekitar alun-alun juga terdapat pusat perbelanjaan dan masjid jami’ An-nur, cafe, restoran, foodcourt.

Alamat : Jl. Diponegoro, Sisir, Ke. Batu, Kota Batu 
Htm : Gratis

  • Parkir motor : Rp. 3.000
  • Parkir mobil : Rp. 5.000

Jam Buka : 24 jam Setiap hari

Folra Wisata San Tera Taman Bunga Pujon

Flora San Terra wisata taman di pujon kidul terbaru yang menyajikan deretan tatanan bunga yang apik di setiap sudutnya. Sensasi keindahan taman yang bernuansakan ala kore dan belandadan membuat hati anda sejuk damai saat di lokasi ini. Pastinya sangat rekomended buat bersatai bersama keluarga dan anak anak. Apalgi anda sedang kasmaran, tempat yang sangat rekomended bagi anda

Alamat : pandesari, kec. Pujon, Kab. Malang
Htm : senin-jum’at . Rp 20.000 | Sabtu-Minggi : Rp. 25.000

Sewa Hanbok / Pakaian Korea untuk berfoto : Rp. 30.000 – Rp. 50.000
Parkir Motor : Rp. 2.000
Parkir Mobil : Rp. 5.000

Jam Buka : Setiap hari

Alun Alun Tugu Malang

Malang memang mempunyai 2 alun-alun, yang satu ini berada tepat di depan Balai Kota. Sejarah alun alun tugu ini berawal dari tahun 1920, yang pembangunannya dilakukan oleh bangsa belanda bernama thomas karsten denganujuan sebagai simbol kekuasaan kolonial belanda. Sedangkan tugu ditengah alun alun ini muali dibangun pada tahun 1945 dan di perbaiki lagi Pada tahun 1952 yang peresmianya langsung di pimpin oleh presiden pertama RI Ir. soekarno pada tanggal 20 mei 1953.

Alamat : Jl. Tugu, Kiduldalem, Kec. Klojen, Malang
Htm : Gratis
Jam Buka : 24 jam setiap hari

Taman Slamet Malang, Wisata Malang Gratis

Taman Slamet memang bukan menjadi tempat wisata utama yang harus dikunjungi, tetapi tidak ada salahnya jika anda mau mampir sejenak. Sama seperti lainnya, tempat ini juga banyak ditumbuhi pohon-pohon yang rindang lengkap dengan bangku taman. Tempat ini digemari di kalangan milenial karena suasananya yang bisa dibilang cukup romantis dan terdapat juga spot-spot yang instagramable bagi anda pecinta foto.

Alamat : Jl. Taman Slamet No. 8, Gading kasri, Klojen, Malang
Htm : Gratis
Jam Buka : 24 jam
Fasilitas : Bangku taman, spot foto, penjual makanan

Taman Bunga Malang Ijen Boulevard

Ijen Boulevard ini juga bukan wisata utama, tapi tempat ini punya cerita menarik dan sejarah. Kawasan ini dulunya merupakan tempat tinggal favorit bagi orang-orang belanda yang hingga saat ini rumah rumah tersebut masih dapat kita jumpai.

Alamat : Jl. Besar Ijen, Oro-oro Dowo, Klojen Malang
Htm : Gratis
Jam Buka : 24 jam Setiap hari

Itulah beberapa rekomendasi wisata taman bunga Malang Batu populer yang bisa anda jadikan referensi. Untuk info beragam tempat wisata di Malang Batu, kuliner murah di Batu Malang, Paket wisata Malang dan Sewa Mobil Malang, silahkan simak terus artikel-artikel di website kami.

Terimakasih..

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?