Alun Alun Batu Tempat Yang Wajib Dikunjungi Saat di Batu

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Jika sedang liburan malang / batu, wajib bagi anda untuk mengunjungi wisata gratis satu ini, yaitu alun-alun batu karena disana banyak beragam kuliner dan area taman yang sangat sayang jika di lewatkan. Untuk menuju lokasi alun alun ini pun sangat mudah di cari oleh para wisatawan karena terletak di tengah tengah pusat kota batu malang, yaitu di jl. Sudiro no 2.

image by @nikmadiyah

Tiket masuk ? Tidak ada tiket masuk pada tempat wisata di batu malang ini, Gratis tidak dikenakan biaya sama sekali. Anda hanya cukup membayar parkir saja Rp. 2000 untuk sepedah motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Untuk mengunjungi tempat ini pun tdk ada jam operasionalnya, alias buka selama 24 jam. sehingga anda bisa berkunjung kapan aja sesuka hati. Tapi, biasa di lakukan banyak orang untuk mengunjungi tempat ini adalah pada waktu menjelang malam / sore hari. hari untuk mengunjungi, semakin malam semakin banyak pengunjung yang datang ke alun alun ini.

Wahana Yang Tersedia

Walaupun sebagai  obyek wisata batu malang yang gratis, alun alun batu juga menyedikan wahana wista Bianglala / kincir raksasa.  Banyak wisatawad yang berkunjung ke alun alun ini yang tertarik mencoba serunya sensasinya naik bianglala raksasa ini. Selain seru dengan naik di bianglala anda bisa menyaksikan keindahan kota batu dari ketinggian yang tampak indah berhiaskan kerlip lampu.

Apakah aman naik wahana ini ? Jangan kawatir, untuk keamanan pastilah prioritas paling utamanan, mempunyai 17 kabin serta pengamannya yang sangat safety dengan pengontrolan secara berkala. Wahana ini juga merupakan kebanggaan kota batu, karena satu satunya alun alun yang mempunyai bianglala tertinggi hanya di kota batu.

Untuk bisa menikmati wahana satu ini, kocek yang anda rogoh sangat murah cukup membayar Rp. 3.000 saja.

alun alun batu malam hari
image by @mochammad_rachmat

Di wahana ini untuk bisa melihat indahnya panorama kota batu bisa di lakukan saat malam hari maupun siang hari, tetapi lebih bagusnya jika dilakukan pada saat malam hari karena banyaknya lampu lampu yang sangat cantik seolah menghiasi kota batu.

Beberapa Spot Menarik Yang bisa Anda Temui di Alun Alun Batu

Air Mancur

Air mancur ini bukan sekedar air mancur, tapi juga merupakan aikon kota batu yang di gambarkan sebuah tugu buah apel yang di kelilingi air mancur. Di sinilah mereka banyak berfoto dengan background tugu apel, sebagai bukti bahwa sudah pernah berwisata di batu malang jawa timur. Selai itu tempat ini juga merupak tempat faforit bagi anak anak untuk bermain air.

Pasar Laron

Pasar laron ini merupakan tempat untuk berburu kuliner dan souvenir khas batu dengan harga yang terjangkau.

Banyak terdapat beragam makanan khas indonesia yang membuat lidah bergoyang dan tertarik untuk mencicipinya. Selai makanan di tempat ini juga terdapat jajanan ringan seperti sate kelinci, sate seafood, sosis, jagung keju, ketan susu dan banyak jajan kuliner lainnya.

Bagi anak muda yang suka nongkrong, di sekitaran alun alun batu juga banyak terdapat café untuk kongkay kongkai menikmati indahnya batu di malam hari.

Playground

Alun alun kota batu ini cocok untuk tempat wisata keluarga dan juga bagi yang punya anak kecil. Karena disini terdapat taman bermain yang di khususkan untuk anak anak, dengan difasiltasinya permainan seperti ayunan, seluncuran, rumah rumahan, dan lainnya.

alun alun kota batu
image by @erctrans

Kuliner Alun Alun Batu Yang Bisa Anda Temui

Pos ketan legenda 1967

Jajanan pertama yang harus di coba di alun alun kota batu pos ketan ini terletak di jl. Kartini no 6, ngaglik, batu. pos ketan ini berdiri sejak tahun 1967 jaraknya gak terlalu jauh dari alun alun kota wisata batu.

Pos ketan biasa buka pukul 04.00 – 00.00 untuk harga per porsi cukup membayar Rp.6000, pos ketan ini sudah menyediakan beberapa varian toping mulai dari toping meses, keju, hingga durian. Sampai pos ketan ini sudah didatangi beberapa artis.

Sate kelinci, sate kelinci ini cukup laris di alun alun batu sebagai kuliner malam, karena teksturnya yang lembut dengan siraman bumbu kacang yang kental. Cukup banyak yang menjual sate kelinci ini anda bisa menemukan sate kelinci ini di restaurant maupun di pinggir jalan.

Satay Malaysia

Sate Malaysia/ sate seafood ini memang cukup terkenal di aun alun batu makanan ini banyak di jual di pinggir jalan sekitar alun alun, sate yang dipajang bukan sate kelinci ataupun sate lainnya melainkan sate bahan dari seafood seperti gurita, sate kepiting, baso, cumi,sosis, dan sate lainnya.

Sate yang sudah dipilih akan dolesi oleh bumbu kemudian dibakar, untuk harga sate ini sangat variatif mulai dari 5000 sampai 20.000.

Rumah Susu Ganesha

Depot susu ini terletak di Ganesha,komplek ganesha jl. Kartini no 1, sisir, kec. Batu. Terdapat beragam varian rasa susu murni mulai dari rasa coklat, strawberry, melon, dan vanilla.

Untuk harga juga bermacam macam mulai dari harga Rp. 5000 hingga Rp. 30.000. untuk botol yang berisi 180cc cukup dibandrol harga Rp. 3.000 – Rp. 5.000 , untuk botol yang berukuran besar 1000cc cukup membayar Rp. 27.000,

Selain menjual minuman depot ini juga menjual jajanan seperti jajanan tradisional dan gorengan. di sini juga anda bisa memesan minuman yogurt. Dan tempat ini mulai bika pukul 06.00 sampai 21.00.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?