21 Wisata Anak di Malang & Batu 2023 Terpopuler Saat Ini

Kota Malang & Kota Batu memang terkenal memiliki banyak tempat rekreasi populer yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam pantai, air terjun dan gunung, hingga tempat hiburan yang modern dengan aneka wahana permainan seru.

Nah… selain jenis diatas, ternyata masih ada satu lagi kategori wisata yang banyak diminati, yaitu Wisata Anak di Malang. Tempat rekreasi yang ramah anak tentu menjadi pilihan terbaik bagi pengujung yang membawa buah hati saat berlibur.

Untuk itu, kali ini kami akan membagikan info tentang Tempat Wisata Anak di Batu Malang. Lengkap dengan alamat, jam buka, harga tiket masuk dan fasilitas. Berikut ini daftarnya !

tempat wisata anak di batu

Alun Alun Batu

Alun Alun Kota Batu bisa menjadi pilihan pertama untuk dikunjungi, disini anda bisa mengajak buah hati untuk melihat keindahan alun alun yang memiliki banyak taman dan kolam air mancur.

Tidak hanya sekedar melihat – lihat saja, karena disini terdapat berbagai macam permainan yang seru. Ada juga patung patung dan lampion berbentuk unik serta area playground. Tentunya alun alun ini cocok bagi anda yang sedang mencari tempat wisata untuk balita.

Alun Alun Malang

Termasuk dalam daftar tempat wisata Malang gratis dan ramah anak, alun alun yang terletak di Jalan Merdeka ini menjadi tempat ideal untuk anda yang mencari tempat bermain anak Kota Malang / taman bermain anak di Malang. Disini terdapat sebuah taman rumput yang sangat luas dengan banyak pepohonan rindang.

Jatim Park 1

Jatim Park 1 menjadi menjadi salah satu rekomendasi wisata edukasi di Batu Malang yang populer. Karena tempat ini memiliki banyak wahana pengetahuan yang berguna bagi anak. Seperti gyroscope, galeri etnik, rumah adat, dan science center.

tempat wisata anak di batu

Museum Tubuh

Berlokasi tepat di samping Jatim Park 1, anda bisa sekalian mampir ke The Bagong Adventure Museum Tubuh. Memiliki konsep sebuah museum yang mengenalkan tentang anatomi tubuh manusia, tempat ini serring digunakan sebagai wisata edukasi di Malang untuk anak TK.

Museum Satwa

Menyaksikan hewan terawetkan di Museum Satwa akan menambah wawasan pengetahuan bagi anak, khususnya tentang dunia hewan. Tempat Wisata Edukasi di Jawa Timur ini sangat populer untuk dikunjungi, terutama untuk study tour sekolah.

Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo termasuk dalam daftar tempat liburan keluarga Malang yang sangat populer. Memiliki konsep Kebun Binatang Modern dengan banyak koleksi satwa dari berbagai benua. Anda bisa mengenalkan satwa satwa kepada sang buah hati.

Eco Green Park

Eco Green Park juga bisa menjadi pilihan untuk wisata edukasi anak di Malang. Berkunjung kesini, anda akan mendapatkan ilmu pengetahuan tetang gaya hidup ramah lingkungan, pemanfaatan teknologi terbarukan dan pengolahan sampah.

Dino Park

Salah satu Wisata Malang Batu terfavorit dan paling banyak dikunjungi yaitu Dino Park di Jatim Park 3. Seperti namanya, tempat ini akan mempertemukan anda dengan hewan hewan purba dari jaman prasejarah. Beberapa wahana yang bisa dinikmati antara lain : Jelajah 5 Zaman, Ice Age, Museum Dino, The Rimba, Dino School.

Fun Tech Plaza

Fun Tech Plaza merupakan tempat Wisata Indoor Malang yang berlokasi di kawasan Jatim Park 3. Tempat ini sangat cocok bagi anak kecil karena menawarkan beragam permainan interaktif dan berteknologi canggih.

Milenial Glow Garden

Milenial Glow Garden juga termasuk dalam daftar Tempat Wisata Indoor di Malang dan berlokasi di dalam area Jatim Park 3. Disini anda akan disuguhi atraksi lampu dan cahaya yang sangat memukau. Bagi penggemar spot spot instagramable, cobalah berkunjung ke Milenial Glow garden.

The Legend Star

Wisata Batu Malang selanjutnya juga cocok dikunjungi untuk anak kecil, yaitu The Legend Star. Di tempat ini anda bisa menyusuri banyak tempat menarik yang di desain menyerupai destinasi luar negeri. Tidak hanya itu, anda dan sang buah hati juga bisa berfoto dengan banyak patung tokoh, seperti Presiden, raja/ratu dan beberapa artis dunia.

BNS

Batu Night Spectaculer banyak dikunjungi masyarakat yang ingin merasakan sensasi Wisata Malam Malang. Ada banyak sekali wahana permainan menarik yang bisa dicoba, suasana malam juga akan semakin cantik dengan atraksi air mancur dan patung patung lampion berbentuk unik.

Hawaii Waterpark

Berkunjung ke Waterboom terbesar di Jawa Timur bersama anak dan menikmati aneka wahana air seperti kolam renang, hawai waterhouse, waikiki beach, jet coaster slide, mavi island, rainbow fall, tornado slide dll. Wahana air ala Wisata Malang Terfavorit ini, tentu akan membuat anak anak merasa senang.

Malang Night Paradise

Bila anda mencari Wisata Malam Malang selain BNS, maka silahkan berkunjung ke Malang Night Paradise. Di tempat wisata romantis di Malang ini, anda akan merasakan suasana Kota Malang malam hari yang sangat meriah. Mulai dari pertunjukan air mancur, taman lampion, menyusuri sungai buatan yang instagramable, taman LED dan taman dinosaurus.

Museum Angkut

Seperti namanya, Museum Angkut ini menyuguhkan koleksi alat transportasi dari berbagai era. Mulai dari transportasi tradisional seperti delman, hingga transportasi modern masa kini. Anda juga bisa bertemu dengan kendaraan legendaris seperti mobil dan helikopter peninggalan Presiden Soekarno.

Predator Fun Park

Tempat dimana anda akan bertemu dengan hewan hewan predator berdarah dingin seperti Buaya, Ular, ikan pemangsa dan beberapa reptil lain. Disini, pengunjung bisa memperoleh ilmu terkait hewan predator seperti anatomi tubuh buaya, proses pertumbuhan buaya. Serta jika mau, anda bisa memberi makan buaya secara langsung.

Taman Selecta

Taman Rekreasi Selecta Malang yang berada di dataran tinggi Kota Batu menawarkan keindahan taman bunga, kolam air, waterboom dan beberapa wahana permainan. Termasuk dalam kategori tempat wisata romantis di Batu, anda bisa berjalan jaan menyusuri kebun atau menaiki sepeda udara yang melintas tepat diatas taman bunga.

Taman Langit Gunung Banyak

Berada di kawasan Wisata Gunung Banyak, terkenal sebagai wisata keluarga murah di Malang. Disini anda akan disuguhi pemandangan indah Landscape Kota Batu. Tidak hanya itu, di Taman Langit Gunung Banyak ini juga memiliki banyak spot foto keren dan unik. Jika masih punya waktu, cobalah mampir ke Omah Kayu dan  Paralayang Batu.

Wisata Petik Apel

Memetik apel langsung di kebunnya bisa menjadi kegiatan liburan yang menyenangkan bila dilakukan bersama keluarga. Tidak hanya memetik, anda juga bisa memakan langsung sepuasnya. Bahkan jika ingin membawanya pulang sebagai oleh oleh, anda hanya perlu membayar sesuai berat apel yang dipetik.

Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo dengan tinggi 84 meter ini merupakan salah satu Air Terjun di Malang yang memiliki akses jalan sangat baik. Anda tidak perlu khawatir mengajak liburan buah hati ke alam terbuka seperti air terjun ini. Fasilitas yang disediakan sangat lengkap, serta terdapat beberapa wahana seperti taman labirin, area outbound, spot panahan, area berkuda dll.

Taman kelinci & Rumah Hobbit

Taman kelinci dan Rumah Hobbit menawarkan suasana layaknya di negeri dongeng. Disini anda bisa bertemu dengan banyak kelinci lucu dan imut serta yang menjadi daya tariknya ialah replika rumah hobbit yng tampak sanat mirip seperti yang ada di film.

Destinasi ini bisa menjadi pilihan untuk wisata anak tk ataupun sekolah dasar, dimana pengunjung bisa beristeraksi dan memberi makan secara langsung.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

img-13
Anda terhubung dengan Admin kami