11 Daya Tarik Di Zona Museum Angkut Yang Sangat Populer

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Museum angkut di Batu Malang merupakan tempat wisata modern dengan tema kendaraan, dibuka pada tanggal 9 maret 2014 dengan luas lokasi mencapai 3,7 hektar. Mungkin ada beberapa diantara kita yang merasa bosan jika pergi ke museum dengan berbagai alasan seperti : bangunan museum yang terkesan begitu begitu aja dan membosankan, koleksi yang sama sehingga membuat orang yang melihatnya tdk tertarik dan lain sebagainya.

Namun, di museum satu ini saya jamin akan berbeda, anda akan merasakan nuansa yang berbeda dan mungkin tidak akan anda temui di museum lainnya.

Hal itu dikarenakan, museum angkut dibangun dengan suasana sangat modern, selain menawarkan koleksi alat transportasi yang sangat banyak, lengkap dan keren. Anda juga bias sambil belajar mengenai asal mula terciptanya kendaraan tersebut dan sejarah musium angkut malang itu sendiri.

museum angkut batu
image by erc trans

Alamat museum angkut terletak di Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kecamatan. Batu, Kota Batu Malang. Lokasi wisata ini sangat mudah dicapai, karena berada di jalan besar dan banyak dilewati oleh angkutan umum dan juga letaknya sangat dekat dengan wisata jatim park 1 serta obyek wisata malang batu lainya.

Dan lebih menariknya lagi, untuk anda yang berencana ke museum tidak perlu repot mencari / menggunakan angkutan umum, sebab tempat wisata yang tergabung dalam Jatim Park Group ini menyediakan angkutan gratis, yaitu angkutan umum yang terdapat gambar jatim park serta memiliki tulisan angkutan gratis jatim park group.

image by erc trans

Harga Tiket & Jam buka

Untuk jam operasi wisata museum angkut ini mulai dibuka pukul 12.00 sampai 20.00 WIB.

Untuk harga tiket masuk Rp. 70.000/orang di hari senin sampai kamis dan 100.000/ orang untuk hari jumat sampai minggu. Bagi yang membawa kamera akan dienakan biaya Rp cas Rp. 25.000,-

Fasilitas yang tersedia

Di museum angkut terdapat beberapa fasilitas yang bias anda gunakan saat berwisata seperti food court, free wifi, rental kursi roda, angkutan gratis, free shuttle car, atm center, charging station, loker penitipan, pusat informasi, toilet, mushola, tempat untuk merokok, toilet untuk penyandang disabilitas dan lahan parkir.

paket wisata batu malang
image by erc trans

Apa Saja Daya Tarik di Museum Angkut Ini ?

1. Zona Edukasi

Di zona ini anda bias belajar tentang sejarah kendaraan dari jaman ke jaman mulai dari motor, sepeda, mobil, hingga kini sudah ada di era zaman kendaraan listrik. dan juga terdapat mobil – mobil yang pernah dipakai oleh presiden pertama kita.

image by erc trans

2. Zona Gangster & Broadway

Zona ini menjadi tempat favorit bagi banyak pengunjung karena, menyajikan suasana menarik dan zona ini sangat cocok bagi anda yang gemar berfoto.

3. Zona Buckingham Palace

Disini anda dapat menemui replika bangunan dari istana kerajaan inggris yang sangat terkenal yaitu istana Buckingham. Anda bisa berfoto dengan latar belakang bagunan istananya, dan didalam bangunanya sendiri anda juga bia menemui replika kendaraan yang pernah dipakai sang ratu serta patung dari ratu elizabeth.

4. Zona Pelathan Penerbangan

Di zona ini pengunjung bisa melihat dan mecoba sensasi menerbangkan pesawat boeing 737-200 selama setengah jam. karena terdapat simulator yang bisa digunakan wisatawan.

5. Zona Sunda Kepala & Batavia

Zona ini memperlihatkan bagaimana keadaan kota Jakarta / Batava jaman dahulu dan juga alat transportasi yang unik dan antik seperti oplet, bajaj dll. di zona ini juga terdapat kendaraan zaman dulu seperti becak, dokar, dan pedati.
image by erc trans

6. Zona Las Vegas

di zona ini anda akan diperlihatkan koleksi mobil mobil yang sangat menarik. Dengan latar suasana malam di las vegas, anda bisa berfoto ria di zona ini.

7. Zona Pasar Apung

Di Pasar Apung ini anda akan menumui banyak orang yang berjualan, anda juga bisa mencoba naik perahu dan mencicipi kuliner khas Indonesia seperti jajanan tradisional yang berada di stand stand pinggir danau.

8. Zona D Topeng

Selain menampilkan koleksi kendaraan, museum angkut ini juga memiliki beberapa koleksi budaya nusantara dari berbagai daerah seperti topeng dan juga terdapat koleksi batik – batik yang terkenal seperti batik Yogyakarta, batik pekalongan dan batik solo.

9. Zona Pertunjukan Khusus

Terdapat pertunjukan khusus yang diadakan setiap hari pada jam 18.00 – 19.00 WIB, juga terdapat show dengan tema hero cosplay yang diadakan pada pukul 12.30 dan 13.00, California car wash dance dan pertunjukan three element

image by erc trans

10. Zona Hollywood

Zona ini dinamakan zona Hollywood karena banyak kendaraan yang mirip dengan kendaraan yang sering dipakai di film film Hollywood.

11. Zona Eropa

Zona eropa terdapat beberapa negara seperti inggris, itali, perancis, dan jerman di zona ini ada beberapa kendaraan antik yang dibuat oleh inggris dan pernah digunakan oleh ratu Elizabeth.  

image by erc trans

Itulah sedikit info yang bisa kami bagikan mengenai Museum Angkut di Malang yang mungkin bisa menjadi referensi anda dalam menentukan tempat wisata di kota Batu Malang yang bisa anda kunjungi.

Silahkan simak terus artikel kami agar anda bisa memperoleh beragam info terupdate mengenai tempat wisata di Malang dan Batu. 

Tapi, Jika anda tdk mau repot menentukan wisata apa yang di tuju dan harus memilih hotel di malang atau hotel di batu yang bisa efisien serta bayak lagi lainya yang harus di rencanakan untuk sebuah perjalanan wisata, saya sarankan untuk ikut paket wisata malang saja di erctrans. Anda tdk perlu repot repot menyiapkan semuanya, biarkan kami yang merencanakan Program perjalanannya, nantinya anda tinggal menikmati  wisata impian anda.   

Anda ingin menghubungi kami ? whatsapp langsung aja di 081233930143 | buka 24 jam

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top
Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?
Powered by