Itinerary Bromo tour Midnight 2020 | Terbaik

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Itinerary bromo tour | Wisata alam gunung berapi yang sangat populer dan terkenal di seluruh nusantara, bahkan sampai ke luar negri juga. Di bromo terdapat 7 spot keindahan alam yang bisa anda nikmati.

Gunung Bromo terletak diantara 4 kabupaten profinsi Jawa Timur, yaitu Kab. Malang, Pasuruan, Probolinggo dan Kab. Lumajang, sehingga untuk menuju Bromo juga bisa di lakukukan dengan melewati 4 pintu masuk. 

tour bromo dari surabaya

1. Pananjakan Hill

Bukit ini menjadi salah satu spot terfavorit untuk menikmati indahnya gunung bromo sunrise. Pananjakan merupakan bukit tertinggi di kawasan Bromo tengger semeru, yang ketika sunrise tiba di sinilah tempat terindah menikmati indahnya proses sunrise dengan latar belakang gunung gunuk batok, kawah Bromo dan gunung semeru.

2. Bukit Cinta

Untuk sport bromo sunrise view point keduan adalah bukit cinta selain pananjakan. Kenapa di namai bukit cinta ? nama ini berasal dari kisah percintaan legenda Joko Seger dan Roro Anteng di bromo. Kisah ini pun juga di abadikan dengan di bangunya dua patung yang menggambarkan kedua tokoh tersebut.

3. Bukit Teletubies

Bukit Teletubies, keindahan alam yang di gambarkan dengan perbukitan kecil berselimutkan hijaunya rumput yang menyerupai bukit yang ada di flm kartun tetubies. di sini juga merupakan sport untuk para pemburu foto landscape. 

4. Pasir Berbisik

Disebut pasir berbisik karena lautan pasir di bromo ini apabila terkena hembusan angin akan menciptakan suara seperti sedang berbisik /bersiul. Di kawasan pasir berbisik ini juga terdapat batu yang bentuknya menyerupai singa, yang orang biasa menyebutnya batu singa. 

5. Pura Luhur Poten

Pura ini terletak tepat di kaki kawah gunung bromo, pura ini juga masih aktif digunakan untuk upacara adat suku tengger. Ketika upacara kasada, tidak hanya suku tengger saja yang beribadah di pura ini, tetapi banyak juga pemeluk agama hindu dari seluruh Indonesia yang beribadah di sini.

6. Kawah Bromo

Kawah bromo ini merupakan salah satu kawah gunung berapai yang   masih aktif hingga saat ini dan satu satunya yang bisa di lihat langsung dari bibir kawanya. Untuk mencapai puncak kawah bromo, wisatawan bisa menaiki kuda hingga pendakian tangga terbawah dari parkir jeep di padang pasir. Untuk sampai di puncak kawah dari tangga bawah anda akan menaiki anak tangga yang jumlahnya kurang lebih 250 anak tangga.

7. Padang Savana

Kawasan Padang savanna terletak di antara padang pasir dan bukit teletabis. Kawasan ini banyak di tumbuhi tumbuhan ilalang hijau yang jiki kita pangdang akan membikin suasana hati jadi tentram, karena tarian ilalang hijau seolah olah mengajak kita untuk menari di keindahan alam semesta ini. Tempat juga merupakan tempat yang incar oleh para traveler untuk dijadikan spot foto yang instagramable.

Itinerary Bromo Tour Midnight

00.00 Adalah waktunya penjemputan di meeting point yang sudah di sepakati ( hotel, stasiun, bandara atau tempat lain ).
01.00 Diharpakan sudah siap berangkat untuk perjalanan menuju rest area jeep.
03.00 Di harapkan sudah tiba di rest area bromo ( Wonokitri/Sukapura/gubuk klakah tumpang)
03.30 Sudah harus berganti kendaraan dengan armada jeep untuk menuju pananjakan ( sport bromo sunrise view point )
04.00 Di usahakan sudah harus tiba di panajakan, sambil menunggu waktunya sunrise bisa menikmati minum kopi/teh, makan jagung bakar, mie ataupun gorengan. (lebih baik datang awal daripada ketinggalan waktu sunrise)
06.00 Sunrise selesai penjalan dilanjutkan menuju spot berikutnya, kawah bromo dan pura luhur punten .
08.00 Melanjutkan perjalanan berikutnya, menuju pasir berbisik dan padang savana.
10.00 Trip terakhir kita akan menuju bukit teletubies.
11.00 Perjalanan tour bromo selesai, menuju kembali ke rest area dan berganti dengan mobil untuk perjalanan kembali perjalanan kembali ke meeting point di malang / surabaya.
14.00 Tour bromo midnight finish dan sampai jupa di lain waktu.

Itinerary bromo tour

Info Harga Paket Wisata Bromo Midnight

Bagaimana cara wisata ke bromo dan menghitung budged / biaya untuk wisata bromo midnight ? .. Wisata Ke bromo bisa anda lakukan dengan 2 cara, mandiri atau ikut dengan paket wisata di agen tour.

Berikut biaya yang harus anda siapkan untuk berwisata bromo sesuai itinerary bromo tour di atas secara mandiri :

1. Biaya persewaan mobil di malang untuk menuju bromo ( harga kurang lebih Rp. 600rb include mobil+driver+bbm dan 50 untuk uang makan sopir – unit Avanza.

2. Biaya sewa jeep Rp. 600rb utk explore 5 spot wisata di Bromo.

3. Tiket wisata bromo mulai dari Rp. 29.000/orang—Weekday dan Rp. 34.000/orang – Weekend untuk wisatawan lokal dan Rp.220.000 – Weekday dan Rp. 320.000 – Weekend untuk wisatawan asing.

4. Sewa kuda untuk menuju kaki kawah Gn. Bromo sekitar harga Rp. 150rb.

5. Jika berkenan untuk makan pagi di lokasi gunung bromo anda bisa menikmatinya dari harga per pack kurang lebih 25rb.

Harga Paket Tour Bromo Di Erctrans :

1. Open Trip Bromo Rp. 350.000/pax.

2. Bromo Midnight private Rp. Rp. 300.000/pax.

3. Tour bromo dari malang Rp. 275.000/pax.

4. Tour bromo dari tumpang Rp. 

5. Tour bromo dari pasuruan Rp. 160.000/pax

5.  Bromo midnight tour dari surabaya Rp. 

6. Tou bromo dari probolinggo Rp. 150.000/pax

Ketentuan :

  • Harga tidak berlaku di waktu high season
  • Harga di atas untuk jumlah peserta 6 orang
  • Biaya belum termasuk makan dan sewa kuda di bromo
  • Harga sudah termasuk sewa jeep bromo, sewa mobil malang dan tiket masuk wisata bromo

Fasilitas Umum Yang Tersedia di Wisata Gunung Bromo

Untuk fasilitas di Bromo anda tidak perlu khawatir, karena di Bromo sekarang sudah lebih lengkap lagi untuk fasilitasnya mulai dari :

1. Toilet umum
2. Warung makan
3. Toko souvenirs
4. Musholla

Perlengkapan Yang Harus Anda Siapkan :

1. Obat obatan pribadi seperlunya
Menghidari terjadinya hal hal yang tidak diinginkan karena lokasinya  jauh dari pemukiman dan tempat kesehatan.

2. Masker
Kawah bromo yang masih aktif membuat bau belerang masih tercium sangat menyengat dan adanya lautan pasir berbisik yang terkena hembusan angina akan membuat debu berterbangan. untuk amannya kami anjurkan untuk menggunakan masket.

3. Jaket tebal, sarung tangan, Topi gunung.
Bromo adalah wisata pegunungan yang masih memiliki cuaca yang sangat dingin sekali, maka dari itu pengunjung disarankan untuk menggunakan sarung tangan, topi gunung dan jaket yang bertujuan  untuk menahan rasa dingin, tetapi di usahakan yang mudah menyerap keringat. 

4. Pakaian hangat
Untuk ke bromo, kami sarankan untuk tidak menggunakan pakaian berbahan jeans, karena jeans akan menyerap dingin dan tidak menghangatkan. Pengunjung bisa menggunakan celana dan baju yang nyaman untuk mendaki dan bisa membuat tubuh menjadi hangat.

5. Sepatu gunung
Pada saat di Bromo gunakanlah sepatu yang memang untuk mendaki dan nyaman untuk di gunakan. Dan jangan lupa untuk menggunakan kaos kaki agar kaki tetap aman dan nyaman saat mendaki.

tour bromo dari malang

Rekomendasi Hotel & Penginapan Dekat Gunung Bromo

Untuk anda yang ingin bermalam di sekitaran Bromo. Berikut kami rekomendasikan Hotel dekat bromo tengger yang rekomended untuk tempat menginap.

  • Hotel plataran bromo
  • Hotel pagupon 
  • Hotel Terrace
  • Hotel Jiwa jawa
  • Hotel Lava view
  • Hotel whiz capsule
  • Yoschi’ bromo hotel
  • Bromo park hotel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?