Potret Padang Savana Bromo Di 3 Moment Yang Berbeda

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Berwisata menikmati indahnya alam tentunya hal yang mengasikkan. Namun bagi kamu yang memiliki ketertarikan berbeda, seperti belanja / nge-mall pastinya tidak akan berminat jika di ajak untuk tracking mengexplore keindahan alam. Beda halnya bagi seorang traveller / pecinta alam sejati, mengexplore alam adalah kenikmatan surga dunia yang tidak ada tandinganya. Di mana bumi ia pijak di situlah keindahan akan di explorenya, tidak peduli seberapa sulit untuk menuju lokasinya.

Nah, kali ini kami akan membahas mengenai Savana Bromo atau lebih terkenal dengan nama Bukit Teletubies. Area ini adalah sebuah hamparan padang rumput nan luas, alasan kenapa spot satu ini disebut sebagai bukit teletubbies ialah penampakan konturnya yang berbukit dan ditumbuhi oleh rerumputan hijau sejauh mata memandang (persis seperti yang ada di film Teletubbies).

padang savana bromo
Image by Dokumentasi Erctrans

Wisata alam yang suguh elok ini berada di sebelah barat Kawah Bromo, dekat dengan pintu masuk Jemplang. Jika kamu ikut Paket Tour Bromo dari Tumpang Malang, kamu akan melewati bukit teletubbies terlebih dahulu untuk bisa sampai di Penanjakan (melihat sunrise). Spot ini biasanya dijadikan sebagai penutup dalam rundown wisata Bromo sebelum kembali ke meeting poin.

Berkunjung ke suatu tempat atau obyek wisata alam, ada satu tips agar kamu bisa mendapatkan momen terindah. Yaitu mencari waktu yang tepat dan pas dengan kondisi real di lapangan, terlebih untuk wisata alam yang kondisinya akan berganti – ganti sesuai musim. Termasuk Savana di Bromo, dimana kamu akan menyaksikan pemandangan yang berbeda sesuai musimnya.

1# Momen Rumput Menghijau

Di pertengahan musim hujan antara bulan Desember sampai Februari, rumput – rumput yang ada di kawasan savana sedang tumbuh subur – suburnya. Membuat semua area tertutup warna hijau segar bak pemadani yang terhampar luas. Di musim inilah momen yang sangat cocok dan dinanti – nantikan para traveler yang menyukai suasana keindahan alam dengan nuansa hujau segar alami.

2# Momen Tumbuhnya Bunga Ilalang Di Padang Savana Bromo

Mungkin sudah ada yang tau warna bunga ilalang ? Putih salju. Bagaimana kalau ilalang itu terhampar luas dengan bunga putih yang menghiasi tangkainya ? Dibayangkan saja sudah terasa bagaimana indah dan mempesonanya momen tersebut. Apalagi jika kamu melihat langsung keangungan yang Maha Kuasa ini. Saya jamin kamu akan berdebar takjub dibuatnya. Tidak hanya itu, saat bunga berterbangan terbawa angin juga merupakan momen terindah buat selfi.

3# Momen Tumbuhan Mengering

Tidak untuk kehilangan pesonanya, saat tumbuhan mulai mengering akibat musim kemarau, bukit Teletubies tetap mempesona dan indah dinikmati. Bukan gersang tapi suasana berubah menjadi kuning ke emasan, Eksotik bukan. Momen ini bisa kamu nikmati di antara awal Juli sampai dengan September.

Spot Foto Yang Instagramable

Di era milineal saat ini, berwisata selain sebagai sarana buat refresing, juga kerap digunakan sebagai ajang berburu foto untuk menghiasi template media sosial. Bagi kamu yang suka berburu spot foto yang instagramable, Savana Bukit Teletubies adalah tempat yang cocok untuk hunting foto. Lokasi ini juga sering digunakan oleh para fotografer sebagai titik pengambilan foto untuk berbagai keperluan, seperti foto Prewedding misalnya.

Menunggang kuda dengan latar hijaunya perbukitan penuh rumput elok nan cantik, juga bisa kamu lakukan. Pose ini akan terlihat sangat apik untuk diabadikan, jika tidak percaya, kamu bisa search di media sosial, pasti banyak foto seperti ini. Saking indahnya pemandangan disini, mungkin kamu tidak akan sadar jika sudah mengambil terlalu banyak foto. Pastikan baterai dan memori kameramu masih sanggup untuk hunting foto ya…

Fasilitas

Banyak orang memandang jika wisata alam itu identik dengan minimnya sarana umum yang tersedia, hal itu membuat sebagian orang menjadi ragu ketika berwisata ke alam. Namun, berbeda halnya dengan wisata alam Bromo, karena disini tersedia banyak fasilitas yang bisa pengunjung gunakan. Seperti : Toilet, persewaan kuda, ground camping, penjaja makanan & minuman ringan (Bakso, cilok, bakpau, es krim dan aneka minuman hangat).

Akses Menuju Spot Savana di Gunung Bromo

Spot Bukit Teletubbies ini bisa di akses melalui beberapa tempat, Cemoro lawang, Pasuruan dan Jemplang Tumpang Malang. Namun yang paling dekat adalah dari Jemplang Tumpang malang. Jadi jika dari Malang kamu akan di arahkan menuju Tumpang, Desa Gubuk klakah, Desa Ngadas, lalu lanjut menuju Kawasan Jemplang (kamu akan menemui percabangan jalur menuju Savana dan jalur pendakian Semeru). Ambil jalur ke kiri, dari sini sudah terlihat jelas hamparan rumpun hijau yang sangat mempesona, sekitar 15 – 20 menit kamu akan tiba di sport Savana Bromo.

Namun jika masih ragu atau takut tersesat, baiknya kamu ikut Paket Wisata Bromo aja. DI paket mount Bromo tour, Bukit Teletubbies sudah termasuk dalam rangkaian destinasi wisata yang akan dikunjungi. Lebih praktis bukan…? Tentu di dalam paket, juga sudah termasuk kunjungan ke spot lain seperti Sunrise, Kawah dan Pasir Berbisik Bromo.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?