Inilah Rute Bromo Dari Probolinggo Sukapura, Bisa Lewat Tol

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Banyak wisatawan yang bertanya – tanya, dimana lokasi Bromo ?, bagaimana cara menuju Bromo ? lewat mana Bromo bisa ditempuh ? dan Bromo lebih cepat ditempuh dari kota mana ?

Untuk anda ketahui, Gunung Bromo dan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) berada di 4 wilayah sekaligus. Yaitu Kabupaten Malang, Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang, di keempat wilayah tersebut memiliki akses pintu masuk menuju Bromo.

Rute di masing – masing wilayah tersebut memiliki karakteristik yang berbeda – beda. Seperti rute ke Bromo dari Malang dan Pasuruan yang sudah kami bahas di artikel sebelumnya. Untuk artikel kali ini kami akan memberikan info Rute Bromo Dari Probolinggo.

rute bromo dari probolinggo

Rute Bromo Dari Probolinggo menjadi rute paling diminati dan ramai karena kontur jalannya yang cukup landai atau tidak terlalu menanjak, berbeda dengan rute dari Malang & Pasuruan yang agak curam.

Karena jalannya yang cukup landai dan lebar, jalur ini sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang datang menggunakan kendaraan besar seperti Bus Pariwisata.

Selain itu, dengan adanya jalan Tol yang memiliki akses keluar dekat dengan Gunung Bromo (Tol Tongas), rute Bromo dari Probolinggo ini banyak dipilih wisatawan yang datang dari Surabaya atau kota lainnya.

Dari Probolinggo anda bisa langsung menuju Sukapura, lanjutkan perjalanan menuju Ngadisari hingga sampai di pintu masuk Cemoro Lawang. Oh ya… Rute Bromo Lewat Probolinggo ini juga terdapat banyak sekali hotel di Probolinggo dekat Bromo atau villa di Bromo, mulai dari kelas melati hingga hotel mewah.

Dari Stasiun Probolinggo

Jika naik kereta menuju Bromo anda memulai perjalanan dari Stasiun Wonokromo Surabaya menuju Stasiun Probolinggo menggunakan kereta Mutiaa Pagi. Kereta Surabaya – Probolinggo ini hanya melayani 2 kali perjalanan dalam satu hari, yaitu pukul 09.30 dan 21.30.

Dari Stasiun Probolinggo, anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan umum menuju Terminal Banyuangga.

Dari Terminal Probolinggo

Perjalanan menggunakan angkutan umum dari Terminal Banyuangga bisa menjadi pilihan tepat untuk para backpacker ke Bromo karena harganya cukup murah. Dari Terminal banyuangga, pilih angkutan menuju Kecamatan Sukapura.

Dari Sukapura lanjutkan perjalanan menuju Cemorolawang yang berada di Desa Ngadisari. Bila anda membawa kendaraan pribadi, anda hanya bisa sampai di Desa Ngadisari. Untuk bisa melanjutkan perjalanan menuju Bromo, anda diharuskan menggunakan jasa sewa Jeep Bromo.

Rute Via Malang & Surabaya

Rute Bromo Dari Probolinggo juga bisa diakses dari Kota Malang dan Kota Surabaya. Dengan melewati jalan Tol yang sudah terhubung antar wilayah tersebut, perjalanan anda akan semakin mudah dan cepat.

Malang dan Surabaya juga memiliki akses transportasi yang lengkap mulai dari terminal, stasiun hingga bandara. Jadi bila anda datang menggunakan Pesawat / Kereta, anda bisa transit di 2 kota ini dan melanjutkan perjalanan menuju Bromo lewat Probolinggo.

Jika anda mulai perjalanan dari Malang, silahkan masuk Tol melalui Pintu Tol Pakis yang nantinya akan tembus di exit Tol Probolinggo Timur. Lalu lanjutkan perjalanan menuju Sukapura. Bila berangkat dari Surabaya, anda bisa lewat Tol Trans Jawa dan keluar di Exit Tol Tongas.

Tour Bromo Dari Probolinggo

Tour Bromo Dari Probolinggo sangat cocok untuk anda yang menginginkan rute ke Bromo dengan mobil pribadi. Anda bisa bebas menentukan segala hal terkait perjalanan anda, seperti rute yang dilalui atau anda juga bisa mampir ke berbagai tempat lain terlebih dahulu.

Namun meski membawa kendaraan pribadi menuju Bromo, anda hanya bisa membawanya sampai batas pintu masuk Bromo di Sukapura saja. Untuk bisa melanjutkan perjalanan memasuki kawasan Wisata Bromo, setiap pengunjung diwajibkan menyewa jeep (Toyota Hardtop) yang disediakan oleh Paguyuban Jeep setempat.

Hal ini juga berlaku disetiap pintu masuk Bromo yang ada di Malang dan Pasuruan. Lantas, bagaimana dengan kendaraan anda bila harus menyewa jeep ? Kendaraan yang anda bawa bisa anda parkir di rest area / meeting point saat anda menyewa jeep.
Dengan naik jeep, anda akan diantar menuju ke berbagai spot menari di Gunung Bromo, yang pertama ialah spot Sunrise Bromo : Bukit Penanjakan 1 & 2, Bukit Cinta, Bukit Kingkong (anda akan diantar ke salah satu spot yang ada).

Selesai melihat sunrise, anda akan diantar menuju Kawah Bromo lalu lanjut ke Pasir Berbisik Bromo. Spot terakhir yaitu Spot Padang Savana Bromo dan Bukit Teletubbies. Setelah selesai menikmati Explore Bromo, anda akan diantar kembali menuju rest area / meeting point tempat anda memarkirkan kendaraan.

Sewa Jeep Bromo Dari Probolinggo

Jika anda bingung mencari Sewa Jeep Bromo dari Probolinggo, anda bisa memesan di Erc Trans. Karena Erctrans menyediakan unit Sewa Jeep Bromo Dari Sukapura Probolinggo. Dengan harga terjangkau dan sudah termasuk driver + ongkos BBM serta kunjungan ke 5 spot di Bromo.

Dengan memilih Erctrans, anda bisa mendapatkan pengalaman sewa jeep di bromo via Sukapura Probolinggo dengan harga terjangkau, kami akan menyiapkan segala hal terkait perjalanan anda guna menikmati pesona Bromo. Anda juga bisa bertanya apapun kepada customer service kami untuk merencanakan perjalanan liburan ke Bromo dari Probolinggo.

Tour Bromo Erc Trans

Bagi anda yang datang ke Bromo tanpa membawa kendaraan pribadi, Erctrans juga menyediakan Paket Wisata Bromo Midnight Sunrise dengan penjemputan di Malang dan Surabaya atau kota lain.

Tour Bromo di Erc Trans sudah mencakup sarana transportasi (mobil reguler + Jeep Bromo), tiket masuk Bromo, welcome snack + air mineral kemasan, pengantaran ke 5 spot di Bromo.

Jadi anda tidak perlu lagi repot menyiapkan banyak keperluan terkait wisata di Bromo. Cukup serahkan pada kami, anda tinggal tau beres dan langsung berangkat !

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?