Predator Fun Park, Tempat Seru Untuk Memancing Buaya

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Predator Fun Park – Apa yang ada dibenak anda ketika mendengar kata Predator ? Pasti anda akan langsung terpikir pada hewan menyeramkan, ganas, berdarah dingin & bisa membunuh. Nah… pikiran inilah yang menyebabkan kita menjadi takut dan menjadikan hewan – hewan tersebut sebagai ancaman dan wajar apabila kita membunuh mereka.

Padahal jika kita mau memahami tentang mereka sejenak, kita bisa memperlakukan mereka tanpa menjadikannya musuh yang harus dibasmi. Tapi bagaimana cara kita bisa memahami hewan – hewan tersebut ? untuk mendekatinya saja mungkin agak berbahaya.

predator batu malang

Bertolak dari pemikiran untuk menjadikan manusia dan predator dapat dekat & saling memahami dengan aman tanpa rasa takut, maka hadirlah sebuah tempat wisata dimana anda dapat melihat, mempelajari segala sesuatu tentang kehidupan mereka.

Predator Fun Park wahana wisata di kota Batu yang memiliki icon buaya adalah tempat yang cocok dan aman untuk berwisata dengan para predator, disini anda akan diajak untuk berinteraksi secara dekat dan bersenang – senang sehingga kita bisa sadar akan pentingnya menjaga kelestarian sesama makhluk hidup termasuk hewan predator.

Predator Fun Park

Predator fun park merupakan tempat wisata Kota Batu yang tergabung dalam manajemen Jatim Park Group. Ditempat wisata ini anda tidak hanya melihat hewan saja, melainkan ada juga wahana lain yang bisa anda coba, mulai dari wahana permainan untuk anak, sampai spot foto dengan buaya dan ular.

Predator Fun Park terletak di Jalan Raya Tlekung Nomor 315, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

Tiket Masuk Predator Fun Park

Harga tiket masuk wisata ini juga terbilang murah, untuk weekday ( senin – kamis) : Rp. 37.500,- dan diakhir pekan / weekend ( jum’at – minggu) : Rp. 50.000,-

Para pengunjung bisa mencoba keseruan dari berbagai jenis wahana permainan yang ada, untuk tiket reguler tersebut pengunjung bisa menikmati wahana : kolam renang, penangkaran ikan predator, penangkaran buaya, galeri buaya dan labirin miss.

Jika anda ingin menikmati wahana lainnya, anda bisa menggunakan tiket terusan seharga Rp. 120.000,- Dengan tiket terusan ini anda bisa mencoba wahana tambahan seperti coco train, trampoline, playground, outbound & family fun house.

Selain itu ada juga kategori tiket sakti dengan harga Rp. 375.000,- Tiket ini berlaku 2 hari dan bisa dipakai memasuki seluruh wahana.

Jam Buka

Buka setiap hari, dan mulai beroperasi pada pukul 08.30 dan tutup pukul 16.30 WIB.

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan di predator fun park sangatlah lengkap, semuanya disediakan demi kenyamanan para pengunjung. Beberapa fasilitas tersebut yaitu : angkutan gratis, e – bike, pasar wisata, toilet, mushola, pusat informasi, food court dan parkir luas.

Semua fasilitas tersebut disediakan secara baik sehingga benar – benar dapat mendukung kegiatan selama berwisata ditempat ini.

Beberapa Wahana Menarik Yang Tersedia

1. Galeri Buaya

gambar predator fun park
image by jtp.id/predatorfunpark

Zona Galeri Buaya akan memberi pegetahuan tentang buaya yang mungkin belum pernah anda ketahui sebelumnya, mulai dari jenis – jenis buaya, ukuran tubuhnya dll. Disini anda tidak hanya melihat buaya hidup, karena terdapat juga replika buaya, replika buaya yang sudah punah, fosil buaya, serta buaya yang telah diawetkan.

Yang menjadi favorit banyak orang di zona ini ialah diorama – diorama buaya dengan ukuran real yang memiliki beragam pose, seperti buaya yang sedang ingin menerkam mangsanya dll. Anda bisa berfoto ria dengan diorama buaya yang ada.

2. Zona Telur Buaya

image by jtp.id/predatorfunpark

Di zona ini anda bisa mempelajari anatomi telur buaya, mulai dari bagian – bagian apa saja telur buaya, anda bisa melihat telur buaya dengan ukuran sesungguhnya dan siap untuk dipecahkan.

3. Wahana Lain Yang Ada Di Predator Fun Park

Pada wahana predator lain, dipamerkan juga beberapa hewan predator lain seperti : Soa layar, berbagai macam ular dan berbagai macam ikan predator

Soa Layar memiliki ukuran panjang tubuh 75 cm. Binatang ini asli dari Indonesia dan berhasil dikukuhkan sebagai kadal agamid terbesar di dunia, karena panjang tubuhnya bisa mencapai 1 meter.

image by jtp.id/predatorfunpark

Ular Anaconda yang berasal dari Amerika Selatan ini terkenal diseluruh dunia sebagai ular besar yang masih dapat ditemui hingga saat ini. Di sini anda bisa belajar mengenai ular anaconda.

Ular King Kobra dikenal sebagai ular paling berbisa, memiliki ciri khas yaitu leher yang melebar (membentuk sendok) jika merasa sedang waspada. Ular ini berasal dari asia selatan. Tapi sayangnya King Cobra kini telah ditetapkan sebagai binatang yang terancam punah.

Ular Milk Snake, berasal dari amerika utara (Kanada dan Amerika Serikat). Memiliki corak tubuh yang indah, Milk Snake menjadi salah satu ular eksotis. Tapi jangan sampai anda terkecoh dengan corak indahnya, karena Milk Snake ini memiliki bisa dan sangat berbahaya.

Ikan Piranha Arapaima merupakan ikan predator yang dengan ganas bisa memangsa berbagai satwa termasuk hewan yang jauh lebih besar darinya. Piranha Arapaima ini hidup secara berkelompok. Mungkin ada banyak dari anda yang telah mengetahui jika ikan ini berasal dari sungai amazon. Ikan yang memiliki warna gelap dengan bagian bawah berwarna merah ini mempunyai gigi yang tajam dan mempunyai ukuran panjang tubuhnya bisa mencapai antara 14 sampai 26cm.

Semua binatang buas ini ditampilkan dalam kandangnya masing masing. Kandang / aquarium di desain aman untuk para pengunjung. Sehingga pengunjung bisa mengamati hewan – hewan predator dengan nyaman dan aman.

4. Pancing Buaya

wahana di predator fun park
image by jtp.id/predatorfunpark

Memancing adalah salah satu kegiatan yang disukai banyak orang, apalagi saat kalau mendapat sambaran dari ikan, pasti sangat menyenangkan. Tapi apa jadinya ya kalau yang menyambar umpan pancing kita adalah seekor buaya ?  Anda ingin merasakan sensasi memancing buaya ? Wahana Pancing buaya di predator fun park adalah tempat yang cocok, disini anda bisa memancing buaya dengan aman.

Wahana pancing buaya adalah fasilitas untuk segala usia. Anda akan disediakan alat pancing dengan umpannya. Wahana ini sebenarnya adalah atraksi memberi makan buaya, tapi dibuat seolah olah seperti kegiatan memancing.

5. Saung Angklung

image by jtp.id/predatorfunpark

Wahana di predator fun park tidak melulu tentang hewan – hewan ganas, karena disediakan juga wahana edukatif seperti Saung Angklung. Disini anda bisa belajar cara memainkan alat musik tradisional ini.

Saung angklung akan mengajak anda untuk merasakan serunya menjadi bagian dari orkestra angklung, jika anda tidak mahir memainkannya pun anda tidak perlu khawatir, karena akan ada pemandu yang siap memberikan arahan untuk memainkannya.

6. Coco Train

kereta di predator fun park
image by jtp.id/predatorfunpark

Sesuai namanya, “coco” yang diambil dari bahasa inggris buaya “crocodile” dan train yang berarti kereta, wahana ini adalah sebuah kereta yang berbentuk buaya dan terdiri dari 3 gerbong yang dapat menampung hingga 14 orang. Kereta ini siap mengantar anda mengelilingi area predator fun park, saat menaiki kereta ini anda akan diajak belajar mengenai hewan predator selama perjalanan.

7. Ekstrim Trampoline

trampoline wahana predator fun park
image by jtp.id/predatorfunpark

Melompat – lompat memang sangat menyenangkan, nah disini anda bisa melompat riang dan beratraksi sesuka anda, anda juga bisa bermain basket.

Wahana Ekstrim Trampoline ini tidak hanya dikhususkan untuk anak – anak, namun semua umur dapat memainkannya. Kesenangan luar biasa untuk melompat tinggi dan memantul bersama keluarga atau teman. Terdapat berbagai varian trampoline dengan medan yang berbeda-beda, yang bisa dipilih sesuai keinginan anda.

8. Waterboom

kolam renang predator fun park

Bermain air adalah salah satu hal yang menyenangkan. Pengunjung dari berbagai usia juga bisa bermain water slide dengan berbagai macam type, bentuk dan warna yang tersedia. Akan terasa lebih seru lagi jika permainan ini dilakukan beramai – ramai dengan teman atau keluarga.

Terdapat berbagai macam water slide, mulai dari tunnel yang, ada juga slide yang langsung mengarah ke air. Selain itu ada yang memiliki tipe lebar untuk berseluncur bersamaan dengan teman teman.

Wisata Dekat Predator Fun Park

Saat berwisata ke kota Batu, selain mengunjungi predator fun park, anda juga bisa mengunjungi tempat wisata di batu malang lain seperti, museum tubuh jatim park 1, Jatim park 2 ( museum satwa, batu secret zoo dan eco green park ), jatim park 3, batu night spectacular ( BNS ), alun alun kota wisata batu dan museum angkut serta anda juga bisa menikmati wisata kuliner malang yang legendaris. Tinggal pilih dan sesuaikan dengan jadwal anda.

Demikianlah informasi lengkap mengenai Predator Fun Park. Segera siapkan rencana, budget liburan ke Malang Batu dan menikmati berbagai macam wahananya ya. Anda juga bisa memilih paket untuk liburan selama 2 atau 3 hari seperti paket wisata malang batu 2 hari 1 malam atau paket wisata malang batu 3 hari 2 malam.

Bagaimana nih? Tertarik untuk datang bertemu dengan para buaya dan predator lainnya ? Kalian juga jangan lupa untuk membawa rombongan dan teman teman kalian ya gaes. HAVE FUN!  

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?