10 Kuliner Enak dan Murah di Malang Yang Patut Anda Coba

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

10 Kuliner enak dan murah di Malang. Indonesia merupakan negara yang terdiri dari banyaknya pulau, ras, bahasa, budaya sangat beragam. Di mana, hal-hal tersebut membuat Indonesia menjadi terkenal. Terlebih dengan makanan khasnya yang memiliki banyak rempah. Tidak heran jika makanan khas Indonesia bisa menjadi makanan terenak nomor satu di dunia.

Beberapa kuliner di Indonesia memiliki harga yang terjangkau dan tentunya memiliki cita rasa enak, Salah satunya adalah kota Malang. Selain terkenal dengan makanannya yang enak dan murah, juga sangat terkenal dengan beragam tempat wisata yang sering menjadi tujuan wisata banyak turis.

Nah, untuk kamu yang suka jalan-jalan dan berwisata kuliner, coba beberapa menu lezat ini, tentunya sangat mudah ditemukan ketika kamu sedang berkunjung di Malang. Makanan apa saja yang dimaksud? Berikut pembahasannya.

Mie Gajah Mada

kuliner murah di malang
image by instagram @surabayafoodseeker

Pertama yang murah dan memiliki cita rasa lezat adalah mie gajah mada. Mie yang satu ini sudah ada sejak dulu dan sampai saat ini memiliki peminat sangat banyak. Salah satu hidangan spesialnya adalah mie ayam jamur. Mie ayam tersebut terdiri dari mie yang dicampur dengan ayam suwir, siomay basah, topping jamur, daun selada, daun bawang dan bawang goreng. Untuk bisa mencicipi makanan ini, kamu bisa pergi ke Jalan Psar Besar, No.17

Pecel Kawi Rekomended Sebagi Tempat Sarapan Di Malang

kuliner enak dan murah di malang
image by instagram @pecelkawi

Selanjutnya adalah pecel kawi. Pecel sendiri memang merupakan makanan khas Indonesia yang terdiri dari beberapa macam sayuran. Di mana, sayuran tersebut sudah diberi bumbu kacang. Salah satu pecel yang sangat terkenal dan memiliki citarasa enak. Biasanya, menu pecel disantap ketika pagi dan siang.

makanan ini terdiri dari nasi putih, lauk, sayuran, taburan peyek sampai diberi bumbu kacang. Menariknya, pecel yang satu ini sudah ada sejak tahun 1979, sehingga tidak diragukan lagi kelezatannya. Untuk kamu yang sedang berada di Malang, bisa mencicipi makanan ini. Kamu hanya perlu pergi ke Jalan Kawi atas No. 4. Harga dari makanan ini biasanya antara Rp. 15.000 sampai Rp. 30.000.

Rujak Cingur Bude Ruk

Rujak cingur juga termasuk yang wjib dicoba. Salah satu rumah makan yang menyediakan rujak cingur adalah rujak cingur Bude Ruk. Warung rujak yang satu ini ternyata sudah ada sejak tahun 1960 dan yang hebatnya sampai saat ini citarasanya tidak berubah sama sekali, tetap original seperti dulu. Untuk penikmat menu rujak, kuliner satu ini wajib untuk di cicipin. Sangat murah kok, yang mau mencoba makanan ini cukup menyediakan uang sebanyak Rp. 20.000 sampai Rp. 30.000 saja. Tempat makan tersebut terletak di Jalan Suruji, No. 17, Malang.

Soto Geprak

Soto memang merupakan salah satu makanan yang bisa ditemukan di beberapa daerah di Indonesia. Soto geprak sendiri bisa dinikmati di warung makan mbah Djo, yang sudah ada sejak tahun 1959. Ciri khasnya terletak pada bumbunya yang sangat kental. Selain itu, potongan daging ayamnya pun lebih besar dan dilengkapi dengan potongan telur serta taburan bawang goreng.

Makanan yang satu ini memang sangat terkenal dan memiliki porsi pas. Di warung ini, kamu juga bisa menemukan berbagai macam menu lain yang tidak kalah enak. Untuk bisa menikmatinya kamu hanya perlu menyediakan uang Rp. 10.000 sampai Rp. 35.000 saja / porsi. Warung mbah djo sendiri bisa ditemukan di JL. raya Bandulan, No.51, Sukun, Malang.

Rawon Nguling

Siapa sih yang tidak kenal makanan satu ini? Rasanya tidak akan afdol jika berlibur ke Malang, tidak mencicipi salah satu makanannya ini. Berbeda dengan rawon biasanya, rawon nguling sendiri memiliki potongan daging yang lebih besar dan kuahnya terasa lebih lezat. Untuk bisa menikmati satu porsi, kamu bisa pergi ke Jl. Zainul Arifin, No. 62, Sukoharjo.

Tempat makan tersebut memiliki suasana yang nyaman, sehingga bisa membuat para pengunjungnya betah. Untuk bisa menikmatinya, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak Rp. 30.000 sampai Rp. 60.000 saja.

Wedang Ronde Menu Pendamping Makan Malam Enak Di Malang

Untuk kamu yang sedang jalan-jalan pada waktu malam hari, bisa banget nih cobain wedang rondenya. Salah satu tempat yang menyediakan makanan ini dan terkenal sangat enak adalah warung ronde titoni. Warung yang terletak di Jl. Zainul Arifin, No. 17, Sukoharjo, Klojen, Malang ini sudah lama ada. Di mana, untuk warung titoni sudah ada sejak tahun 1948.

Di warung ini kamu juga bisa menemukan makanan lain, seperti kacang kuah, angsle, roti goreng dan cakue. Untuk bisa menikmati kuliner lezat ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak Rp. 8.000 sampai Rp. 15.000 saja.

Sate Landak dan Biawak

Selanjutnya, kamu juga bisa mencoba makanan berupa sate landak dan biawak. Meskipun terdengar aneh, nyatanya, banyak loh yang suka makanan ekstrem seperti ini. Sesuai dengan namanya, makanan ini terbuat dari daging landak dan biawak. Ternyata, daging landak sendiri memiliki kandungan protein tinggi dan baik untuk kesehatan.

Tekstur daging landak dan biawak sendiri cenderung berbeda. Untuk daging landak rasanya lebih kenyal. Sementara daging biawak rasanya sedikit lebih keras dan terasa panas di perut. Untuk kamu yang mau mencobanya, bisa pergi ke Jl. Raja Bugis, No. 47, Saptorenggo, Malang. Untuk bisa mencicipi sate tersebut, hanya perlu menyediakan Rp. 30.000 sampai Rp. 150.000 saja.

Ice Cream Toko Oen

Untuk kamu yang suka dengan ice cream, jangan lupa mampir ke toko oen. Toko yang sudah lama ada ini sangat terkenal di kota Malang. Keterkenalannya dikarenakan citarasa dari ice cream yang disediakan sangat enak. Ice cream ini sudah ada sejak tahun 1930-an. Menariknya, citarasa dari ice cream tersbeut tidak mengalami perubahan sama sekali. Sehingga, sangat sayang untuk dilewatkan.

Selain menyediakan ice cream tempo dulu, kamu juga bisa memesan beberapa makanan berat, seperti nasi goreng. Untuk bisa menikmati kelezatan dari ice cream ini, kamu bisa pergi ke Jl. Jenderal Basuki Rahmat, No. 5, Kauman Klojen. Untuk menikmatinya hanya perlu menyediakan uang sebanyak Rp. 25.000 sampai Rp. 100.000.

Sego Goreng Mawut

Kemudian, kamu juga bisa menemukan sego goreng mawut. Makanan yang satu ini merupakan perpaduan antara nasi goreng dengan mie goreng. Sehingga, citarasa dari makanan ini sangatlah enak, sehingga membuat siapa saja ketagihan. Untuk bisa menikmatinya, kamu hanya perlu pergi ke Jl. Aris Munandar.

Bakpao Boldy

Yang terakhir adalah Bakpao boldy. Bakpao ini terkenal dengan teksturnya yang lembut, bersih dan putih. Citarasanya sangat lezat dan khas, karena memang sudah ada sejak tahun 1950. Untuk bisa mencicipi makanan ini, kamu bisa pergi ke Jalan Mangun Sarkoro.

Demikianlah beberapa kuliner murah dan lezat di Malang yang wajib dicicipi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?