Pantai Sendiki Yang Tersembunyi & Menyimpan Banyak Keindahan

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Pantai Sendiki ! Pernah dengar nama pantai ini ? Jika belum pernah, wajar saja karena pantai ini termasuk pantai yang belum banyak terjamah oleh manusia. Terletak di pesisir selatan Malang, Pantai Sendiki menjadi pelengkap wisata pantai di Malang.

Meskipun pantai ini masih belum terlalu dikenal, namun bukan berarti pantai ini tidak layak dikunjungi lo…. Justru jika anda ingin merasakan bagaimana menakjubkannya wisata pantai di Malang, maka anda harus mampir ke pantai ini setidaknya sekali seumur hidup.

image by instagram @gilanggadypermana1

Alamat : Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Harga Tiket : Rp. 10.000,-
Jam Buka : Setiap hari
Peta Lokasi : Klik disini

Pantai Sendiki

Pantai Sendiki hadir sebagai pelengkap dari deretan pantai pantai cantik di Malang, menawarkan pemandangan indah tak terkira dengan nuansa ketenangan yang nyaman untuk menjadikan pikiran kembali fresh.

Keindahan pantai ini yang terbentuk dari perpaduan birunya air laut yang jernih ditambah dengan hamparan pasir putih bersih ditambah dengan adanya gugusan pulau karang yang semakin menambah sempurna kecantikan pantai ini.

Dengan segala macam keindahan yang ditawarkannya, maka tidaklah berlebihan jika Pantai Sendiki dinobatkan sebagai salah satu pantai di Malang yang memiliki daya tarik paling menggiurkan untuk dikunjungi.

image by instagram @ariskiwhydi

Pantai Yang Bersih

Berwisata ke pantai tentu sangat menyenangkan, apalagi jika di pantai tersebut terjaga kebersihannya. Ngomong ngomong mengenai pantai yang bersih, Pantai Sendiki ini juga terbilang sangat bersih, jarang anda temui sampah berserakan di pantai ini. Kecuali sampah alam seperti daun daun yang rontok atau ranting pohon yang berjatuhan.

Pemandangan Indah

Seperti yang telah kami singgung diatas, pemandangan pantai ini benar benar menakjubkan. Seolah olah semua komposisinya telah diatur sedemikian rupa hingga menciptakan perpaduan pemandangan yang indah.

Mulai dari pasir putih bersih yang terhampar luas sepanjang bibir pantai, ombak pantai yang landai, jernihnya air laut yang tampak kebiruan, gugusan pulau karang yang kokoh meski diterpa ombak hingga hijaunya rimbun pepohonan yang seakan memayungi pantai.

Serasa di Private beach

Suasana pantai yang cukup sepi dari kunjungan wisatawan ini membuat seolah olah anda sedang berada di pantai pribadi. Ini karena belum banyak wisatawan yang tahu akan keberadaan pantai ini, meski belum terlalu terkenal, tentu ada hal positif yang akan anda dapatkan yaitu ketenangan dan kenyamanan lebih saat berwisata di Pantai Sendiki ini.
image by instagram @pusparania

Lokasi

Pantai Sendiki Terletak di Dusun Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa timur. Berjarak 70 kilometer dari pusat Kota Malang dengan waktu tempuh mencapai kurang lebih 3 jam perjalanan.

Harga Tiket Masuk

KeteranganHarga
Harga tiket masukRp. 10.000,-
ParkirRp. 10.000,-
Menginap (teda sendiri)Rp. 20.000,-
Menginap (sewa rumah pohon)Rp. 150.000,-
Menginap (sewa tenda)Rp. 30.000,-

Note : Harga diatas dapat berubah sewaktu waktu.

image by instagram @saus_tar_tar_

Kegiatan Menarik di Pantai Sendiki

Berwisata ke pantai tentu ada banyak kegiatan menarik yang bisa anda lakukan, hal paling seru tentu saja yang berkaitan dengan air. Menghabiskan waktu di pantai tidak akan membuat anda merasa bosan, karena selain melakukan kegiatan favorit, anda juga bisa sekaligus menyaksikan pemandangan dan suasana indah di pantai.

Berikut beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan saat berwisata ke Pantai Sendiki :

Berenang

Pergi ke pantai tanpa berenang pasti rasanya ada yang kurang, yup… Kegiatan yang sangat identik dengan wisata pantai adalah berenang. Tak terkecuali saat berkunjung ke Pantai Sendiki, anda juga harus mencoba berenang atau setidaknya merasakan hawa air pantai yang menyegarkan.

Bermain Pasir

Jika anda membawa buah hati, anda bisa mengajaknya untuk bermain pasir, mencoba membuat bentuk bentuk unik seperti istana, patung atau bentuk lainnya sesuai imajinasi. Kegiatan ini dipercaya dapat membantu mengembangkan sisi kreativitas buah hati anda.

Berjalan Jalan

Jika anda tidak bisa berenang, bukan berarti pantai tidak cocok dengan anda lo…. Karena anda masih bisa menikmati suasana pantai dengan berjalan jalan. Cobalah untuk berjalan jalan menyusuri bibir pantai dan rasakan deburan ombak yang menerpa kaki anda. Rasanya tak kalah menarik loh…

Bersantai

Jika anda merasa pantai terlalu panas, anda bisa bersantai di area pantai. Anda bisa mencoba utuk mencari pohon yang rindang dan berteduh dibawahnya, saat ini pun, banyak sekali pantai yang menyediakan kursi atau ayunan di bwah pohon. Jadi, bisa anda manfaatkan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan indah Pantai Sendiki.

Berfoto Ria

Satu kegiatan menarik yang mungkin tidak akan terlewat bagi para wisatawan, yaitu berfoto. Yup… Tentu saja anda jangan sampai terlewat moment ini, karena dengan mengabadikan foto anda saat berwisata ke Pantai Sendiki tentu akan menjadi pengingat dan kenangan yang bisa anda ceritakan pada teman atau anak anda nantinya.

Menikmati Kuliner Lezat

Selesai melakukan segala aktivitas di pantai, tentu wajar apabila anda kemudian merasa lapar. Setelah seru seruan di pantai, adalah waktu yang tepat untuk mengakhirinya dengan menyantap kuliner lezat. Di Pantai Sendiki ini sendiri banyak anda temui warung warung makan yang bisa anda hampiri untuk mengisi perut anda.
image by instagram @icha.adelia

Fasilitas

Fasilitas di Pantai Sendiki ini terbilang cukup komplit untuk sebuah tempat wisata alam. Fasilitas yang disediakan sangat memadai dan dapat memenuhi kebutuhan dasar wisatawan, berbagai fasilitas tersebut antara lain, Mushola, toilet, kamar mandi, ayunan, warung makan, penyewaan tenda, rumah pohon.

Rute

Untuk menuju Pantai Sendiki, dibutuhkan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan dari pusat kota Malang. Rute dari Kota Malang, anda bisa menuju Kecamatan Turen, lalu lanjut menuju ke Sumbermanjing Wetan. Sampai di Sumbermanjing Wetan, anda bisa mengikuti rute menuju Pantai Tamban, dari Pantai Tamban jarak menuju Pantai Sendiki terpaut jarak 2 kilometer.
Pantai Sendiki image by instagram @ayu.nvita

Itulah info wisata Pantai Sendiki yang bisa kami bagikan kepada anda. Bagaimana ? Apakah anda tertarik untuk mengunjungi pantai indah satu ini ? Jika iya, langsung saja rencanakan perjalanaan liburan ke Malang dan jangan lupa ajak keluarga atau teman anda, agar perjanalan wisata anda terasa lebih seru.

Jika ke Pantai Sendiki jangan lupa juga untuk mampir ke pantai pantai lain yang ada di malang, seperti Pantai Balekambang, Pantai Clungup, Pantai Gatra, Pantai Tiga Warna, Pantai Batu Bengkung, Pantai Kondang Merak, Pantai Teluk Asmara dan pantai pantai lainnya.

Have a Good Trip !

Recent Posts