Rindu Liburan ? Setelah Corona Usai, Kita Liburan ke Bromo Yuk

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Rindu Liburan ? Terlalu lama berdiam diri di rumah demi terhindar Virus Corona (Covid 19) tentu membuat banyak dari anda yang merasa bosan. Akibat dari tidak adanya kegiatan yang bisa anda lakukan selama berdiam diri di rumah, bisa jadi malah membuat stres dan bingung mau ngapain.

Tentu karena lama berdiam diri di rumah, banyak sekali masyarakat yang merasakan Rindu Liburan. Mumpung saat ini anda punya banyak waktu luang, daripada bingung mau ngapain, bagaimana kalau anda mulai rencanakan liburan untuk suatu saat nanti jika pandemi telah berakhir ?

tour bromo murah

Jika suatu saat nanti pandemi Corona ini telah berakhir, tempat wisata yang sangat kami rekomendasikan untuk dikunjungi pertama kali adalah Gunung Bromo. Tapi kenapa mesti ke Bromo ?… Karena Bromo adalah tempat yang cocok untuk refreshing dan melepas stres selama berbulan – bulan mengurung diri di dalam rumah.

Wisata Bromo telah lama dikenal karena pemandangan alamnya yang indah dan menakjubkan. Tak hanya pemandangannya saja, namun anda juga bisa melakukan hal hal menarik di Gunung Bromo.

Bagi anda yang belum pernah ke Bromo, mungkin anda akan bertanya “apa saja yang menarik dari Gunung Bromo ?…” atau “Apa bedanya Gunung Bromo dengan gunung – gunung lainnya ?” Tapi, bagi anda yang sudah pernah ke Bromo pasti mengerti apa yang membuat gunung ini begitu spesial. Meski sudah pernah ke Bromo, rasanya tidak ada salahnya juga untuk kembali menyapa gunung ini.

Karena setiap perjalanan wisata di gunung ini [asti akan meninggalkan kesan yang berbeda. Nah… untuk anda yang penasaran dengan gunung satu ini, sebaiknya anda simak penjelasan kami untuk lebih mengerti tentang wisata Gunung Bromo.

Hal Menarik Yang Dapat Dilakukan di Bromo

Bromo tidak hanya menyajikan pemandangan indah saja, namun beragam hal – hal menarik, juga bisa anda lakukan disini. Dijamin anda tidak akan menyesal, karena setiap langkah di gunung Bromo, akan meninggalkan kesan yang tak terlupakan. Lantas, apa saja yang bisa dilakukan di Gunung Bromo ? Berikut penjelasannya

Menyaksikan Salah Satu Sunrise Terindah

sunrise gunung bromo
Bromo memang menjadi salah satu tempat berburu sunrise terindah di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri yang berbondong – bondong datang ke gunung ini hanya untuk melihat detik detik munculnya matahari. Saat anda berada di Bromo, anda tak perlu heran jika mellihat banyak sekali wisatawan yang sudah memadati area spot untuk melihat sunrise.

Menikmati Perjalanan Mengeksplore Bromo Dengan Jeep

jeep bromo

Saat berwisata ke Bromo, para wisatawan diharuskan menggunakan jeep. Hal ini karena medan gunung yang sangat terjal, curam dan sulit dicapai jika menggunakan mobil biasa. Jadi harus menggunakan jeep atau kendaraan berpenggerak 4 roda.

Sensasi menyusuri medan gunung Bromo dengan menaiki jeep akan terasa sangat berbeda. Anda serasa ikut off-road sungguhan, selama perjalanan anda akan melihat hijaunya pepohonan di lereng pegunungan menuju Bromo.

Sensasinya pun akan terasa sangat mendebarkan, karena anda akan menyusuri jalur yang kanan kirinya berupa tebing dan jurang. Namun anda tidak perlu khawatir, karena driver jeep adalah penduduk lokal yang telah berpengalaman.

Sensasi Menunggang Kuda

paket wisata bromo dari malang

Di Gunung Bromo terdapat banyak sekali jasa penyewaan kuda. Anda bisa menggunakan jasa ini jika anda malas atau lelah berjalan kaki. Maklum, jiika anda ingin menuju puncak kawah, anda harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 4 km dari batas parkir jeep.

Saat anda menggunakan jasa ini, anda menunggang kuda dari batas parkir jeep menuju kawah dan akan ditunggu hingga anda turun dari puncak kawah dan kembali menuju titik keberangkatan awal.

Berfoto Ria

open trip bromo midnight

Jika ke sebuah tempat wisata, rasanya sangat kurang jika anda belum berfoto di tempat tersebut. Tak terkecuali saat ke Bromo, rasanya wajib hukumnya jika anda mencoba untuk mengabadikan momen wisata anda di gunung ini.

Karena Bromo memiliki banyak sekali spot spot cantik dengan latar belakang panorama alam Bromo. Anda bisa berselfie saat momen matahari terbit, atau ketika berada di puncak kawah, di lautan pasir atau di area bukit teletubbies yang memiliki pemandangan hijau rerumputan dengan bukit bukit kecil yang sangat indah.

Fasilitas di Gunung Bromo

Fasilitas di area Bromo terbilang sangat lengkap untuk di dalam kawasan Gunung sendiri, fasilitas dasar berupa toilet atau warung makan dapat anda temui. Untuk fasilitas penunjang seperti hotel atau penginapan pun tersedia lengkap mulai dari homestay, hingga hotel berbintang.

  • Mushola
  • Toilet
  • Penjual Makanan Ringan / minuman
  • Warung makan / Restoran
  • Penginapan / Hotel
  • Sewa Kuda
  • Sewa Jeep

Tips Jitu Berwisata ke Bromo Untuk Mengobati Rasa Rindu Liburan Anda

Untuk anda yang belum pernah ke Bromo, sebaiknya anda simak tips kami agar liburan anda nanti berjalan lancar dan menyenangkan. Tips ini kami sajikan dari pengalaman pribadi kami dalam melayani perjalanan wisata Bromo. Dijamin jika anda melaksanakan tips ini, anda akan mendapatkan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Gunakan Pakaian Hangat & Bawa Obat Obatan Pribadi

Bromo terkenal dengan hawa dingin khas pegunungannya. Pada dini hari, hawa dinginnya sangat terasa menusuk tulang. Jadi persiapkan diri anda dengan pakaian tebal, syal, sarung tangan dan hindari menggunakan celana jeans, karena celana jeans memiliki serat yang tidak dapat menghalau angin dingin.

Mengingat Bromo merupakan kawasan alam, anda tidak akan menemukan toko atau apotek yang menjual obat. Untuk berjaga jaga sebaiknya anda membawa obat obatan pribadi.

Gunakan Sepau Hiking dan Headlamp

Ketika berwisata di Gunung Bromo, gunakan perlengkapan yang dapat membantu anda untuk menyusuri medan Bromo dengan mudah. Contohnya gunakan sepatu khusus hiking, jangan lupa juga untuk membawa senter atau headlamp, untuk penerangan ketika mendaki bukit untuk melihat sunrise.

Sewa Jeep Jauh Hari

Untuk dapat memasuki kawasan wisata Bromo, anda diharuskan menggunakan jeep. Jika anda membawa kendaraan pribadi, anda hanya diperkenankan sampai batas rest area, dan selanjutnya harus menggunakan jeep.

Di Bromo sendiri terdapat banyak sekali jasa sewa jeep Bromo, untuk lebih praktisnya sebaiknya anda menyewa jeep jauh – jauh hari. Mengingat banyak sekali yang berkunjung ke Bromo setiap harinya, jadi untuk menghindari kehabisan stok sewa jeep, lebi baik anda membookingnya jauh hari.

Pahami Rute Menuju Bromo

Terdapat beberapa rute menuju Bromo, mengingat Bromo terletak di 4 daerah yaitu Malang, Lumajang, Pasuruan dan Probolinggo. Pintu masuknya pun juga dapat di tempuh melalui 4 daerah ini. Rute rute ini juga berkaitan erat dengan jumlah rombongan yang anda bawa.

Contohnya jika anda membawa banyak sekali rombongan menggunakan Bus, maka rute pintu masuk Probolinggo adalah satu satunya rute yang bisa anda tempuh (karena jalurnya yang lebar dan landai). Lain halnya jika menggunakan kendaran biasa, anda dapat melalui jalur manapun.

Perhatikan Transportasi Menuju Bromo

Transportasi menuju Gunung Bromo juga tidak mudah, apalagi jika anda tidak membawa kendaraan. Akan terasa ribet jika harus menggunakan kendaraan umum, karena harus transit dan berganti ganti kendaraan.

Jika tidak membawa kendaraan, anda bisa menyewa mobil menuju Bromo. Contoh jika anda memulai keberangkatan dari Kota Malang, anda bisa memanfaatkan penyedia jasa Sewa Mobil Malang untuk mengantar anda menuju Gunung Bromo. Tapi ingat, setelah sampai di Bromo anda harus beralih menggunakan jeep.

Untuk Lebih Praktis, Ikut Paket Wisata Bromo Saja

Saat ini banyak sekali penyedia jasa Paket Wisata Bromo dengan berbagai macam rute keberangkatan. Dengan mengikuti paker wisata ini, perjalanan anda akan terasa lebih praktis, karena anda tidak perlu repot memikirkan mengenai transportasi, hotel, tiket masuk, sewa jeep, sewa kuda atau hal lain.

Mengikuti Paket Wisata Bromo juga sangat kami rekomendasikan bagi anda yang belum pernah ke Bromo. Selain itu juga lebih hemat dan mudah, anda cukup memberi informasi jumlah rombongan anda, jenis kendaraan yang anda inginkan dan segala macam permmintaan lain. Semua akan diurus oleh perusahaan penyedia jasa wisata tersebut.

Bingung Pilih Paket Wisata Bromo Yang Aman, Hemat & Terpercaya ?
Gak Usah Ragu !
Pilih Erctrans Yang Jelas Berpengalaman

Nah itulah sedikit informasi tentang Wisata Bromo yang ampuh untuk mengobati rasa Rindu Liburan anda setelah lama berdiam diri di rumah. Berwisata ke Bromo adalah salah satu kegiatan yang kami rekomendasikan untuk dapat mengembalikan pikiran anda kembali fresh dan segar dengan melihat pemandangan dan panorama indah Gunung Bromo.

Selalu jaga Kesehatan, rajin mencuci tangan dan menjaga pola hidup bersih akan membuat anda terhindar dari segala macam penyakit. Dan satu lagi kuncinya yaitu Jangan Lupa Bahagia !

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?