5 Potret Paralayang Batu Dengan View Indah Diatas Gunung

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Informasi Lengkap Mengenai Tempat Wisata Paralayang Batu. Kota Batu merupakan salah satu kota yang terkenal akan keindahan  alam wisatanya. Maka tidak heran jika salah satu kota di Jawa Timur  ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Salah satu kegiatan wisata menantang di batu yang cukup populer adalah paralayang. Kegiatan wisata Batu paralayang adalah salah satu cara untuk menikmati indahnya kota batu dari ketinggian. 

Bagi kamu yang penasaran dengan objek wisata satu ini, berikut kami informasikan lengkap mengenai wisata paralayang batu.

wisata paralayang batu
image by @elfuadbkl

Lokasi Para Layang Malang Batu

Informasi pertama adalah lokasinya, berada di gunung banyak Batu, Songgokerto, Kota Batu, Jawa Timur, satu lokasi dengan wisata goa pinus. Untuk rutenya, kamu bisa ambil arah menuju batu, yakni tepatnya ke alun alun batu, kemudian lanjut menuju ke arah Pujon. Setelah sampai di Songgoriti, perjalanan yang harus kamu tempuh tinggal lurus terus melewati kawasan payung dan jika sudah sampai dipertigaan Pujon dengan titik tanda patung sapi, kamu ambil arak yang ke kanan sampai ketemu pertigaan lagi. 

Dari situ kamu tinggal mengikuti petunjuk yang ada di sana yakni mengambil jalan ke kanan menuju ke arah Paralayang. Jika sudah melewati perjalanan kira kira 100 meter, maka lanjutkan perjalanan dengan masuk gang, ikuti jalan tersebut. Tidak lama kemudian kamu akan menemukan loket karcis untuk memasuki lokasi wisata paralayang. Waktu tempuh dari kota Malang kurang lebih satu jam perjalanan dengan jarak tempuh kurang lebih 15 kilo meter. 

Tiket / Harga Paralayang Batu

Untuk bisa berkunjung ke wisata paralayang, kamu cukup membayar harga tiket masuk sebesar Rp. 5.000,00 saja per orangnya. Sedangkan bagi yang membawa kendaraan pribadi dikenakan tarif Rp. 5.000,00 / unit untuk biaya parkir. Bagi kamu yang ingin mengunjungi spot rumah kayu dikenakan beban biaya tambahan sebesar Rp. 5.000,00 per orang.

Jika ingin menginap di Omah Kayu, biaya sewanya sebesar Rp. 350.000,00 untuk hari biasa dan Rp. 450.000,00 untuk hari libur. Biaya tersebut merupakan biaya permalam untuk satu penginapan. Bagaimana, sangat murah sekali bukan.

Jam buka wisata para layang di mulai dari hari Senin sampai Jumat pada pukul 07.00 sampai 17.00 wib, Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu di buka full 24 jam penuh.

Fasilitas

Selanjutnya adalah mengenai fasilitas. Fasilitas yang disediakan untuk memanjakan para wisatawan pun cukup lengkap, mulai dari mushola, warung makan, kamar mandi, tempat parkir.

Selain lengkap, kondisinyapun juga sangat terjaga kebersihanya, hal tersebut dikarenakan uang dari tiket yang dibayar oleh para wisatawan betul betul  digunakan untuk merawat fasilitas dengan baik.

Wahana

Informasi berikutnya adalah wahana apa aja yang terdapat di dalamnya.

# Pertama adalah paragiding, sebuah kegiatan yang sangat cocok bagi kamu penyuka tantanagan mengadu adrenalin, terbang dari atas ketinggian. Wahana satu ini akan memberika sensasi terbang layaknya seorang pilot.

Untuk keamanannya sendiri tidak usah khawatir, karena kamu akan ditemani oleh instruktur yang sudah berpengalaman. Bagi kamu yang ingin mencoba wahana yang satu ini, cukup menyediakan uang sebesar Rp. 350.000,00 sampai Rp. 650.000,00 per orangnya. 

Dengan harga tersebut, kamu akan terbayar lunas dengan pemandangan indahnya kota Batu dari ketinggian selama durasi kurang lebih 15 menitan.

#  Tempat menginap dan sport foto instragamable rumah kayu atau omah kayu, sensasi yang anda dapatkan adalah menginap di rumah yang berada di atas pohon, tentunya dengan panorama alam yang begitu cantik dan elok, tidak hanya siang hari tapi malam pun begitu indah pemandangannya. Gemerlap lampu lampu di kota batu bisa anda lihat dari rumah kayu tersebut.

Bukan hanya itu saja, keindahan kota Batu di malam hari pun akan terlihat jelas dilengkapi dengan lampu yang berada di seluruh kota Batu. Kamu pun bisa merasakan kesejukan udara kota Batu saat berada di rumah kayu atau omah kayu yang satu ini. Suasananya yang masih asri dan sejuk, akan membuat kamu betah berlama lama di tempat wisata yang satu ini.

# Wahana paralayang batu terakhir adalah spot foto yang instagramable. Bagi kamu yang suka ber sua foto di tempat yang instagramable, tempat wisata yang satu ini wajib kamu coba.
Pasalnya di tempat wisata ini banyak sekali spot foto yang tersedia, diantaranya adalah spot foto bernuansa sayap burung, patung kayu dan masih banyak lagi spot foto ciamik yang lainnya.

Bagaimana ? sangat menarik sekali bukan, berwisata ke tempat yang satu ini. Pastinya sangat cocok bagi kamu yang suka memajang fotounik di akun media sosial.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?