Lembah Indah Malang, Potret Menawan di Kaki Gunung Kawi

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Taukah anda ? Malang mempunyai wisata baru lo, bertemakan edu resort di sebuah lembah yang sangat mempesona dan lagi viral saat ini, Lembah Indah Malang namanya. Wisata ini menawarkan konsep wisata edukasi / pembelajaran mulai dari berkebun, berternak dan suasana keindahan alam lembah di kaki bukit gunung kawi yang begitu memanjakan mata, baik di siang atau malam hari bagi yang mau menginap.

Bagi anda pecinta camping ? tempat ini sangat cocok sekali karena menawarkan ground camping yang unik, yaitu sebuah tenda camping glamor yang di dalamnya memiliki fasilitas sama dengan hotel. Penasaran bukan ? Baiklah kami akan ulas fasilatas apa saja yang ada.

lembah indah gunung kawi
image by instagram @lembahindahmalang

Lokasi

Lokasi Lembah Indah Malang ini berada di kaki Gunung Kawi, tepatnya di Dukuh Gendogo, Desa Balesari, kec. Ngajum, kab. Malang jawa timur. Lokasi wisata ini berjarak kurang lebih 25 km dari pusat Kota Malang, dengan waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan.

Dengan rute, dari kota malang kita ambil arah menuju kepanjen melalui jl. Linkar baru kepanjen ambil arah ke jl. Raya gunung kawi, sampai di pertigaan kita ambil kanan arah ke keraton kawi,. Setelah sampai pertigaan kraton gunung kawi, kita belok kanan, 5 menit lagi kita akan sampai di lokasi.

Jika masih bingung, anda bisa memanfaatkan batuan google maps kok. Walaupun jauh dari pusat kota, jalur menuju wisata ini sudah lumayan mulus dan bisa dengan mudah dilalui mobil besar sekalipun, seperti elf atau hiace. Tempat ini merupakan daerah pegunungan, Maka banyak tanjakan dan kelokan yang akan di lalui.

Image by dokumentasi Erctrans

Daya Tarik

#1 Glamping

Glamping (Glamor Camping) Yang di maksud wisata glamping Malang adalah sensasi camping dengan tenda yang fasilitas tempat tidurnya setara hotel bintang. Terdapat dua tipe tenda camping yang di tawarkan, Glamping Dawala dengan fasilitas lengkap berupa ac, Queen bed, bathroom shower, free breakfast, mini garden yang sifatnya privasi hanya untuk 2 orang dan Glamping Carani dengan fasilitas sungle bed dan publik bathroom shower yang bisa untuk 6 orang.

#2 View Perbukitan Yang Instragamable

Sesaat tiba di lokasi anda akan di suguhkan keindahan alam perbukitan hutan pinus, kebun jeruk, strawberry, taman bunga, landscape pemandangan langit gunung kawi yang mempesona dan sangat memanjakan mata. Bagi anda yang ingin memperbanyak foto cantik di intragram, banyak spot foto yang instagramable mulai dari background perbukitan, persawahan atau tenda camping yang unik dan tersusun rapi.

#3 Outbound

Anda pengembar permainan outbound? di tempat ini juga menyedikan permainan flaying fox. Hanya dengan merogok kocek sebesar 25.000 anda sudah bisa menikmati sensasi meluncur dari ketinggian.

image by instagram @lembahindah

#4 Edu Resort

Sesuai dengan tema wisata pembelajaran, di sini anda akan di sajikan tentang bagaimana cara bertenak sapi perah dan sekaligus cara memerah susu sapi yang benar dan higienis. Tidak itu saja, pembelajaran bercocok tanam juga akan anda dapatkan, baik dengan sistem biasa ataupun sistem hidroponik. Wisata yang cocok bagi anak anak anda.

#5 Penginapan Rumah Kayu

Selain penginapan dengan tema glamor camping, wisata lembah indah malang juga menyuguhkan tempat menginap di rumah kayu. Jika menginap di rumah kayu, anda akan merasakan nuansa resort tropis dengan bonus view yang sangat menakjubkan.

#6 Minimarket

Walaupun berapa di sebuah lembah dan jauh dari perkotaan, di tempat ini juga terdapat sebuah minimarket. Jadi bagi anda yang mau berkunjung ke wisata lembah indah tidak usah repot-repot membawa banyak perbekalan, karena sudah banyak tersedia beragam makanan ringan di minimarket tersebut.

#7 Menikmati Kuliner Dengan View Indah

Menikmati makan siang dengan beragam sajian restoran dan berada di ketinggian atau alam pegunungan yang masih segar, pastinya kenikmatan luar biasa yang akan anda rasakan. Sajian menunya pun sangat beragam dan lezat sehingga mampu mengoyang lidah. Apalai tempat makanya, selain tempat yang ada di resto tersebut juga tersediakan gasebo yang berada di samping perkebunan jeruk, saya jamin anda akan betah untuk berlama-lama di tempat ini.

Gimana sudah bisa di bayangkan, bagi anda yang sibuk kerja di perkantoran suasana ini mungkin begitu indah untuk di lupakan.

#8 pos pandang

Di sinilah tempat terindah untuk melihat suasana alam yang masih asri dari atas bukit. Deretan perkampungan akan terlihat jelas dari sela sela lembah yang diapit perbukitan dengan pesona panorama atap langit biru.

#9 Fasilitas Pendukung

Seperti halnya tempat wisata pada umumnya, Lembah Indah ini juga menyediakan berbagai fasilitas untuk kebutuhan para pengunjung. Fasilitasnya sendiri cuku lengkap dan terawat dengan baik, mulai dari toilet bersih, mushola, tempat cuci tangan, area parkir dan spot – spot foto.

Menikmati kuliner lezat di lembah Indah Malang

HARGA TIKET MASUK

Untuk harga tiket masuk Lembah Indah, anda hanya perlu merogoh kocek Rp. 15.000 per orang, dan untuk anak – anak gratis lo. Dengan harga yang murah tersebut, anda sudah bisa menikmati beragam keindahan alam dan berbagai spot foto yang tersedia. Untuk anda yang ingin merasakan bagaimana suasana menginap disini, anda bisa mencoba bermalam di Dome atau rumah kayu dengan membayar sekitar 400 – 700 ribu per malam.

Dari apa yang Kami ulas tentang wisata lembah indah ini semoga bisa memberi gambaran ke pada anda, bahwa wisata ini rekomended untuk anda kunjungi bersama keluarga untuk menikmati suasana alam yang indah dan wisata eduksi/ pembelajaran untuk buah hati anda serta sensasi meninap ala glamor camping bagi anda yang berminat untut bermalam.

Sekian semoga informasi ini bermanfaat bagi anda dan untuk perkembangan wisata malang raya. Salam wisata dari kami Erctrans tour & travel malang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?