Pesona Pantai Kedung Celeng Yang Menarik Untuk Di Explorasi

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Malang dikenal memiliki garis pantai yang cukup panjang, tak heran jika wisata pantai menjadi salah satu unggulan yang banyak diminati. Di pesisir Malang Selatan terdapat banyak pantai menarik yang berderet memanjang dari ujung timur hingga barat. Mungkin ada beberapa yang masih belum terjamah, namun belakangan ini pantai pantai di Malang mulai bermunculan dan menjadi hits di media sosial.

Pantai Kedung Celeng misalnya, Belum pernah dengar ? Ya… karena pantai ini memang masih tergolong baru dalam daftar Wisata Malang. Pantai Kedung Celeng menjadi banyak perbincangan berkat potret cantiknya yang berada di medsos, sehingga membuat banyak orang penasaran tentang tempat ini. Apakah kamu juga penasaran ? Yuk simak lebih lanjut berikut ini.

kedung celeng malang
image by instagram @syarif_muchammad

Alamat : Dusun Sumber Celeng, Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo, Malang
Harga Tiket : Rp. 10.000
Jam Buka : 24 jam Setiap hari
Peta Lokasi : Klik disini

Ingin menikmati berwisata ke banyak pantai dalam satu waktu & satu lokasi ? Jika iya, maka Pantai bantol adalah pilihan yang tepat. Karena pantai ini berlokasi di kawasan yang sama dengan Pantai Bantol dan Pantai Pulodoro. Tepat berada di tengah – tengah 2 pantai tersebut. Dari pintu masuk, kamu masih harus melanjutkan perjalanan melewati pantai Bantol. Lalu berjalan menuju pantai, kamu akan melihat pemandangan indah hutan Mangrove. Kamu bisa berfoto disini dengan background pohon bakau

Pantai Kedung Celeng ini memiliki karakteristik yang unik, karena kamu akan menjumpai sebuah batu karang raksasa yang mungkin lebih mirip seperti pulau. Karang raksasa ini berada tepat di depan bibir pantai. Jika air surut, akan muncul daratan yang menyambung dari bibir pantai menuju karang tersebut. Keberadaan karang ini juga mampu meminimalisir ombak besar yang menerpa.

Kegiatan Menarik Yang Bisa Dilakukan

Snorkeling

Seperti yang telah kami singgung diatas, berkat adanya batu karang raksasa yang berada tepat didepan pantai, mampu mereduksi ombak besar yang khas pantai selatan. Hal ini menjadikan pantai Kedung Celeng memiliki ombak yang cukup tenang, saking tenangnya kamu bisa bersantai diatas pelampung sambil tiduran. Oh ya… zona aman snorkeling ini sampai dengan 20 meter dari bibir pantai, cukup luas bukan?

Selain itu, ombak yang tenang juga menjadi daya tarik untuk melakukan snorkeling, kejernihan & kebersihan airnya mampu membuatmu melihat dengan jelas berbagai terumbu karang dan ikan – ikan cantik yang menghuninya. Oleh karena itu, jangan lupa untuk membawa kamera underwater sehingga potret cantikmu bersama ikan ikan dapat terdokumentasi dengan baik.

Berburu Foto

Berburu foto tidak hanya untuk melihat keindahan bawah lautnya saja lo…. Karena pemandangan di permukaan tidak kalah indahnya. Kamu bisa mengeksplore setiap sudut Pantai Kedung Celeng untuk menemukan area mana yang pas untuk diabadikan. Mulai dari kawasan hutan Mangrove, berfoto di tengah hamparan pasir sambil memandangi pantai, bersantai di dahan pohon sambil merasakan semilir angin pantai atau juga tiduran diatas pelampung sambil berjemur.

Jalan Jalan Sembari Piknik

Area pantai yang panjang dan bertetangga dengan pantai daerah Donomulyo Malang lain disebelahnya, membuatmu bisa leluasa mengeksplore kawasan pantai. Berjalan jalan menyusuri bibir pantai sambil merasakan deburan ombak yang menerpa, akan membuatu merasa rileks. Apalagi jika berjalan jalan bersama pasangan, suasana romantis akan seketika tercipta.

Fasilitas

Untuk fasilitas penunjang wisata bisa ditemukan di area Pantai Bantol yang lokasinya berada di dekat pintu masuk. Mulai dari area parkir, toilet, warung makan, mushola semuanya terletak di pantai Bantol. Solusinya, kamu bisa membawa bekal makanan atau minuman sendiri sekalian piknik di pantai. Tapi jangan lupa untuk membawa kembali bekas wadah makanan atau minuman. Jangan sampai meninggalkannya di area pantai.

Harga Tiket Masuk & Jam Buka

Untuk harga tiket masuk Pantai Kedung Celeng ini sangat murah, tiket masuk ini menjadi satu dengan tiket masuk Pantai Bantol dan Pantai Pulodoro. Jadi hanya dengan sekali membayar tiket, kamu bisa bebas berkelana ke 2 pantai lainnya. Lalu, untuk jam buka sendiri, pantai ini buka 24 jam setiap hari. Silahkan berkunjung kapanpun kamu mau, karena pantai ini akan selalu siap menyambut.

KeteranganHarga
Tiket MasukRp. 10.000,-
Parkir Motor / MobilRp. 5.000,- / Rp. 10.000,-

Lokasi & Rute

Pantai Kedung Celeng berlokasi di Dusun Sumber Celeng, Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Berjarak kurang lebih 61 kilometer dari pusat Kota Malang, dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Untuk akses menuju Pantai Kedung Celeng, dari kota Malang kamu bisa langsung menuju arah Kepanjen. Setelah itu terdapat papan petunjuk arah menuju Pantai Ngliyep, ikuti instruksi tersebut hingga sampai di pertigaan besar. Di pertigaan tersebut, terdapat informasi yang jika ke kanan menuju arah Pantai Ngliyep, silahkan lurus saja sampai tiba di Desa Banjarejo.

Lanjutkan perjalanan melewati jalan makadam, hinga bertemu pintu masuk Pantai Bantol, silahkan masuk dan parkirkan kendaraanmu disitu. Setelah itu perjalanan dilanjut dengan berjalan kaki menyusuri pantai Bantol dan kawasan hutan mangrove. Tidak membutuhkan waktu lama hingga kamu sampai di area Pantai Kedung Celeng.

Itulah sekilas info tentang Wisata Alam Pantai Kedung Celeng. Jika merasa belum yakin apakah tempat ini menarik untuk dikunjungi, kamu bisa mencari info lengkap dan foto dokumentasi terlebih dahulu di situs pencarian online. Jangan lupa untuk mampir ke pantai lain seperti Pantai Balekambang Malang, Pantai Ungapan Malang, Pantai Tiga Warna Malang dan masih banyak pantai lainnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?