Museum Angkut Buka Kembali, Lampiaskan Rindu Liburanmu Disini !

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Satu lagi tempat wisata di Batu yang akan beroperasi kembali, setelah Jatim Park 2 (Museum Satwa, Batu Secret Zoo & Eco Green Park) telah terlebih dahulu membuka wisatanya, saat ini tiba giliran Museum Angkut yang akan bersiap untuk menerima wisatawan kembali.

Museum Angkut buka kembali dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, meski begitu, anda tetap bisa menikmati keseruan berwisata sambil mengenal lebih dekat beragam moda transportasi yang menjadi koleksi disini.

museum angkut buka lagi
image by instagram @museumangkut

Setelah lama ditutup akibat pandemi Covid-19, Museum Angkut kini tengah bersiap – siap untuk kembali menyambut wisatawan. Tentu hal ini menjadi kabar gembira bagi para wisatawan yang sudah tidak sabar ingin kembali liburan.

Setelah lama berdiam diri dirumah, liburan adalah hal yang paling penting yang dapat mengembalikan mood anda dan membuat tubuh serta pikiran kembali fresh. Liburan memang menjadi pilihan bagi banyak orang yang ingin melepas penat dengan mengunjungi tempat – tempat baru.

Meski saat ini, mungkin ada sebagian dari anda yang masih ragu atau takut jika ingin berwisata. Mengingat, tempat wisata adalah salah satu tempat berkumpulnya banyak orang, sehingga rawan terjadinya penularan virus atau bakteri. Namun, itu semua bisa dicegah apabila anda mematuhi anjuran protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah, meski saat berwisata.

image by erc trans

Wisata Aman di Museum Angkut

Dengan dibukanya kembali Museum Angkut, tentu pihak pengelola wisata juga akan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan untuk setiap wisatawan yang akan masuk. Sterilisasi objek – objek wisata juga sudah dilakukan seperti penyemprotan disinfektan yang telah dilakukan beberapa saat lalu.

Untuk wisatawan, sebelum memasuki area wisata, juga akan dilakukan pengecekan suhu tubuh serta wajib memakai masker. Di beberapa titik juga akan dilengkapi dengan fasilitas cuci tangan dan sabun, wisatawan juga akan dihimbau untuk tetap menjaga jarak.

Berwisata di saat ini, mungkin akan terasa berbeda dari sebelumnya, maklum, akibat kondisi pandemi yang mengharuskan kita menerapkan gaya hidup baru yang lebih bersih. Termasuk saat berwisata, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi anjuran pemerintah, kita pun masih bisa menikmati keseruan berwisata ala new normal.

image by erc trans

Nah,,, ngomong – ngomong mengenai Museum Angkut, apakah anda sudah pernah berkunjung kesisi ? atau anda malah belum tau apa itu Museum Angkut ?

Bagi anda yang belum tau tentang Museum Angkut, anda bisa menyimak penjelasan kami berikut ini, dan bagi anda yang tau dan sudah pernah ke Museum Angkut, mari kita bernostalgia dan mengingat apa saja yang ada di tempat wisata satu ini.

Daya Tarik Museum Angkut

Museum Angkut adalah tempat wisata yang tergabung dalam Jatim Park Group, seperti namanya, wisata ini adalah sebuah museum dengan koleksi kendaraan transportasi terbesar di asia. Namun berbeda dari kebanyakan museum pada umumnya yang memiliki kesan membosankan dan kaku.

Di Museum Angkut ini, justru anda akan merasakan keseruan yang luar biasa. Karena tidak hanya menampilkan koleksi kendaraan saja, andapun dapat merasakan suasana dari berbagai macam negara. Mau tau apa maksudnya ? simak dibawah ini !

image by erc trans

Ada Banyak Zona

Museum Angkut memiliki beberapa zona yang masing – masing menampilkan suasana berbeda – beda, ada zona batavia, zona amerika, zona eropa, zona las vegas, zona hollywood. yang kesemuanya akan membuat anda serasa di negara sesuai zona yang anda kunjungi.

Koleksi Kendaraan Terlengkap

Koleksi kendaraan terlengkap, mulai dari angkutan tradisional sampai modern, baik darat, laut hingga udara. Disini dapat anda jumpai bergaram transportasi dari banyak wilayah, koleksi – koleksi tersebut juga bisa menjadi background foto yang instagramable.

Penampakan Istana Buckingham

Satu spot yang mencolok dengan bagunan megahnya adalah Istana Buckingham, replika dari kediaman ratu inggris ini juga menjadi salah satu incaran untuk berfoto. Dilengkapi dengan taman yang indah di bagian depan, didalamnya pun anda bisa melihat replika kereta kuda kerajaan inggris.

Spot Foto Menarik

Inilah surga menarik bagi para pecita foto, karena setiap titik di Museum Angkut sangatlah instagramable. Berfoto disini, anda bisa memenuhi koleksi instagram anda. Anda bisa berfoto dengan memanfaatkan kendaraan yang dipajang disini.

Museum Topeng

Tidak hanya koleksi kendaraan saja yang tersedia, benda benda etnik tradisional juga dapat anda temui. Tepatnya di Museum D’topeng, disini anda bisa melihat koleksi topeng tradisional dari banyak daerah.

Pasar Apung

Setelah puas melihat – lihat koleksi Museum Angkut, anda bisa mampir sejenak ke Pasar Apung untuk menikmati kudapan nikmat yang disajikan. Dengan penataan tempat yang estetik, dilengkapi dengan kolam buatan, anda bisa bersantai disini dengan tenang.
paket wisata batu malang
image by erc trans

Itulah info terkini mengenai dibukanya kembali Museum Angkut, anda bisa memasukkan tempat wisata ini dalam list kunjungan anda selanjutnya. Dan bersiaplah menikmati keseruan berwisata di tempat ini.

Museum Angkut Buka Kembali & siap menyambut kunjungan anda. Oleh karena itu, segera bersiap siap untuk memulai perjalanan wisata anda di Malang dan rasakan sendiri bagaimana serunya berwisata di Museum Angkut.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?