Jatim Park 3 Buka Kembali, Catat Jam Opersionalnya Berubah

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Jatim Park 3 Buka kembali, Kabar mengenai wisata Jatim Park 3 yang akan kembali beroperasi, membuat masyarakat Malang khususnya para wisatawan bergembira.

Setelah beberapa tempat wisata yang tergabung dalam JTP Group seperti Jatim Park 1 & Museum Tubuh, Jatim Park 2 (Museum Satwa, Batu Secret Zoo & Eco Green Park), Batu Night Spectacular, Predator Fun Park dan Museum Angkut telah terlebih dahulu membuka kembali tempat wisatanya. Kini giliran Jatim Park 3 yang bersiap menyambut kembali para wisatawan.

jatim park 3
image by instagram @jatimparktiga

Info mengenai Jatim Park Buka kembali tentu semakin menambah banyak destinasi wisata malang yang bisa dikunjungi saat ini. Meski para wisatawan yang ingin berkunjung diharuskan untuk menerapkan protokol kesehatan dan tetap menjaga social distancing, namun itu tidak menyurutkan minat masyarakat untuk kembali berwisata.

Ditambah pihak pengelola wisata yang juga selalu aktif memberikan berbagai penyuluhan dan menerapkan aturan kesehatan saat berwisata termasuk menyediakan sarana kesehatan di masing – masing tempat wisata.

Tak terkecuali untuk Jatim Park 3, yang juga menerapkan protokol kesehatan untuk wisatawan yang akan berkunjung. Diantaranya dengan menyediakan posko kesehatan, melakukan cek suhu tubuh sebelum masuk, memperbanyak sarana cuci tangan dengan sabun dan mengharuskan wisatawan dan pegawai untuk mengenakan masker.

Dengan rajin menjaga kebersihan dan tetap menjaga jarak serta mematuhi aturan tempat wisata, anda tetap dapat menikmati aneka wahana Jatim Park 3 yang seru.

Berbagai Wahana Seru Yang dapat Anda Kunjungi Disini

Jatim Park 3 menawarkan beragam wahana destinasi yang dapat anda coba, mulai dari wahana permainan, museum dengan banyak koleksi menarik, spot – spot foto yang sayang untuk dilewatkan hingga bertemu dinosaurus yang menakjubkan..

Nah… agar lebih seru dalam menikmatinya, sebaiknya anda datang bersama banyak orang, bisa keluarga ataupun teman.

Dino Park

Wahana ini menjadi yang paling sering diburu wisatawan, karena banyak wisatawan yang berkunjung penasaran bagaimana sih rasanya bertemu dengan hewan purbakala yang telah hidup jutaan tahun lalu.

Nah… disinilah tempatnya agar anda bisa mengenal lebih jauh terkait hewan purba dan beragam informasi mengenai hewan – hewan tersebut. Anda juga bisa berfoto menunggangi beberapa patung dinosaurus tersebut.

The Legend Star

Terbagi dalam beberapa spot, disini anda bisa mengunjungi beberapa replika dari berbagai bangunan terkenal di dunia. Mulai dari replika Istana negara yang lengkap dengan patung presiden.

Ada juga spot yang akan membuat anda merasa sedang berada di luar negeri, yakni di area zona jepang yang menampilkan suasana seperti di negeri sakura lengkap dengan bangunan dan pakaian tradisional jepang, Bandara terkenal di Belanda yakni Bandara Schipol, Istana kekaisaran China atau Forbidden City, hingga zona Amsterdam yang memiliki bangunan layaknya di negeri belanda.

Museum Musik Dunia

Ada juga Museum Musik Dunia yang akan mengenalkan anda dengan beragam koleksi alat musik, tidak hanya alat musik khas Indonesia, melainkan dari berbagai pejuru dunia. Serta dilengkapi juga dengan informasi mengenai asal sejarah hingga bagaimana cara menggunakannya.

Disini juga anda bisa bertemu dengan berbagai artis terkenal Indonesia hingga Mancanegara dalam bentuk patung. Para personel The Beatles dapat anda jumpai disini.

Fun Tech Plaza

Fun Tech Plaza Jatim Park 3, Mungkin wahana satu ini akan menjadi favorit generasi muda, karena disini dilengkapi dengan berbagai permainan berteknologi canggih, mulai dari Zumba Dance, Giant Piano, Laser Action, Bomb Hunter hingga Birtual 6.

Dijamin, jika anda membawa anak, pasti enggan beranjak dari wahana ini.

Jam Buka Jatim park

Mengawali pembukaannya, pengelola menerapkan jam operasional baru. Jadi, sebelum datang ke sini, pastikan untuk mengetahui terlebih dahulu jam buka Jatim Park 3 terbaru. Anda bisa melihat gambar dibawah ini

Jatim Park 3 layak menjadi tempat wisata yang harus anda kunjungi ketika berada di Malang. Tidak hanya karena wahana permainannya yang seru, namun juga kepraktisan yang akan anda dapat keika berwisata disini.

Karena tempat wisata ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang wisata seperti pusat perbelanjaan, hingga hotel berbintang. Yup… jika anda bingung mencari hotel dekat Jatim Park 3, anda bisa menginap di Hotel di dalam Jatim Park 3.

Tips Berwisata Aman ala New Normal

Meski sudah banyak tempat wisata di Malang yang buka kembali, namun ada juga masyarakat yang masih takut atau ragu untuk mengunjungi tempat wisata.

Karena tempat wisata adalah tempat berkumpulnya banyak orang dan membuka peluang terjadinya penularan berbagai macam virus bakteri. Ditambah pandemi yang belum berakhir, membuat sebagian calon wisatawan masih terbayang – bayang akan terjadinya penularan virus.

Namun, itu semua dapat dicegah dengan menerapkan gaya hidup bersih & mengikuti protokol kesehatan, seperti dibawah ini

1. Jaga kebersihan

Menjaga kebersihan dengan selalu cuci tangan setelah memegang fasilitas umum, cuci tangan bisa menggunakan sabun dengan air mengalir atau menggunakan handsanitizer agar lebih praktis.

2. Pakai Masker

Saat ini, masker menjadi barang yang wajib dipakai setiap bepergian keluar rumah, termasuk saat berwisata. Masker dapat melindungi anda dari berbagai macam virus, penggunaan masker pun harus sesuai standar, minimal masker yang direkomendasikan ialah masker kain 3 lapis.

3. Menjaga Jarak

Menjaga jarak atau Physical Distancing adalah salah satu himbauan untuk dapat memutus mata rantai penularan Covid-19. Karena virus ini dapat menular antar manusia melalui percikan saat bersin, olehh karena itu masyarakat dihimbau untuk menjaga jarak minimal 1.5 meter. 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?