Cafe 360 Bromo Hillside, Alamat, Harga Tiket, Rute & Jam Buka

Cafe 360 Bromo Hillside akhir – akhir ini sangat menarik perhatian para wisatawan. Tidak hanya dikenal sebagai tempat kuliner saja, cafe ini juga menyuguhkan pemandangan cantik lereng gunung.

Seperti namanya, cafe ini menampilkan pemandangan panorama kawasan Taman Wisata Bromo Tengger Semeru 360 derajat. Tim Erc Trans pun mencoba berkunjung ke Cafe Bromo Hillside guna menyaksikan langsung keunikan dan keindahannya.

Ingin tau apa saja keunikan dan daya tariknya? Simak penjelasan kami berikut ini!

cafe bromo hillside

Cafe Bromo terbaru ini banyak dikenal wisatawan lewat berbagai potret unggahan di media sosial. Tidak butuh waktu lama, cafe ini menjadi sangat viral dan langsung diserbu para wisatawan.

Kepopulerannya pun tak lepas dari pemandangan cantik yang disuguhkan, bayangkan anda bisa melihat pemandangan lereng gunung dari segala penjuru.

Ditambah lagi letaknya yang berada di kawasan wisata Bromo, membuatnya semakin banyak dikunjungi wisatawan.

Berikut ini adalah beberapa kegiatan menarik yang bisa anda lakukan saat berkunjung kesini.

Melihat Pemandangan Alam Dari Rooftop & Menyusuri Sky Bridge

Hal pertama dan yang paling banyak diburu pengunjung yaitu pergi ke atap / rooftop dan melihat langsung pemandangannya yang sempat viral di media sosial.

Seperti pada kunjungan tim Erc, setelah melewati pintu loket masuk dan area pengambilan welcome drink, kami pun langsung diarahkan melewati anak tangga menuju ke lantai 3 dimana rooftop berada.

Setelah tiba di lantai paling atas, pemandangan langit dan panorama lereng gunung pun tersaji dihadapan mata. Dari rooftop, akan terlihat Bukit Widodaren, Padang Savana, Lautan Pasir Bromo dan Puncak Mahameru Gunung Semeru.

Apabila datang di pagi hari, tak jarang masih terdapat kabut yang menyelimuti kaldera Bromo dan lereng gunung. Alhasil, jika berada di Cafe Hillside, anda akan merasa seperti berada di negeri diatas awan.

Berjalan Mengitari Sky Bridge

Disekeliling rooftop juga terdapat sky bridge atau jembatan yang dibangun melingkar mengitari rooftop. Jembatan ini terbuat dari besi dan memiliki sela atau rongga – rongga yang memungkinkan pengunjung untuk melihat pemandangan dibawah jembatan.

Berburu Spot Foto

Kegiatan yang pasti dilakukan wisatawan saat berkunjung ke tempat wisata adalah berswafoto. Tentu anda tidak mau kehilangan kenangan saat berkunjung ke tempat indah bukan?

Cara terbaik untuk mengabadikan momen tersebut adalah dengan memotretnya. Di Bromo Hillside, ada banyak sekali spot spot foto cantik dengan berbagai latar, seperti pemandangan langit, lereng gunung, hingga bangunan cafe yang sangat cantik.

Dengan banyaknya spot untuk berfoto, tak heran cafe di Bromo yang viral ini menjadi begitu populer.

Bersantai & Menyantap Kuliner Lezat Sambil Menikmati Pemandangan Lereng Gunung

Setelah lelah berkeliling melihat pemandangan dan berburu foto, anda bisa bersitirahat sejenak di cafe. Di area cafe, terdapat 2 tempat yang bisa anda gunakan, yaitu area outdoor yang cantik dan area indoor dengan jendela kaca besar yang menghadap keluar.

Anda bebas memilih ingin bersantai di area indoor maupun outdoor, tapi jangan lupa untuk memesan menu Bromo Hillside. Jadi, anda bisa bersantai dan menikmati menu makanan yang lezat sambil memandangi pemandangan indah.

Harga Tiket Masuk Bromo Hillside

Untuk bisa kesini, anda perlu membayar 2 macam tiket, yaitu tiket Cafe Hillside dan tiket masuk Bromo. Kenapa harus bayar tiket wisata Bromo? jawabannya karena cafe ini berada di dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Saat menuju kesini pun anda akan terlebih dahulu melewati pintu masuk Bromo yang berada di Desa Ngadas. Disini anda harus membayar tiket bromo terlebih dahulu, baru bisa melanjutkan perjalanan menuju cafe Hillside.

1. Tiket Bromo Hillside

Diamond : Rp. 50.000
Fasilitas : Akses masuk area, Welcome drink & snack, View deck lantai 3, dek kiri, dek kanan

Platinum : Rp. 110.000
Fasilitas : Akses masuk area, welcome drink & snak, Meals, View deck lantai 3, dek kiri, dek kanan, Jaring hammock

Silver : (Khusus anak dibawah 10 tahun)

2. Tiket masuk Bromo

Wisatawan Lokal
Weekday : Rp. 29.000
Weekend : Rp. 34.000

Wisatawan Asing
Weekday : Rp. 220.000
Weekend : Rp. 320.000

Kendaraan Roda 4 : Rp. 10.000

Jam Buka

Jam buka Bromo Hillside dimulai dari pagi hingga sore hari, khusus saat weekend anda bisa datang lebih pagi untuk melihat sunrise Bromo.

Weekday : 07.00 – 17.00
Weekend : 04.00 – 17.00

Fasilitas

Fasilitas Bromo Hillside disediakan untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan. Antara lain : area parkir luas, tempat penitipan barang, welcome drink & snack, mushola, cafe & resto, toilet, deck view, rooftop.

Lokasi

Cafe Hillside berada di Dusun Jarak Ijo, Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Rute Bromo Hillside ini berada satu jalur dengan jalur Bromo lewat Tumpang – Gubukklakah – Ngadas.

Tidak perlu khawatir tersesat, karena ada banyak papan penunjuk arah menuju cafe ini.

Rekomendasi Penginapan / Hotel

Karena masih jarang ada Hotel dekat Bromo Hillside, kami akan merekomendasikan anda untuk menginap di Kota Malang. Jarak dari Malang ke Bromo Hillside cukup dekat dan bisa ditempuh selama 1 jam perjalanan.

Jika ingin menginap di Hotel di Bromo, terdapat beberapa hotel yang berada di Tosari – Wonokitri (jalur lewat Pasuruan) dan di daerah Cemoro Lawang – Sukapura (jalur lewat Probolinggo).

Tips & Rekomendasi Transportasi

Bagi anda yang ingin berkunjung dan membutuhkan tips mengunjungi Bromo Hillside, kami akan membagikan beberapa tips / rekomendasi. Terutama terkait urusan transportasi, karena cafe ini berada diatas gunung dan tidak terdapat angkutan umum yang bisa digunakan.

Bawa Mobil Pribadi

Untuk anda yang ingin bawa mobil pribadi ke Bromo Hillside, anda bisa memulai keberangkatan dari Malang. Karena cafe ini berada di jalur ke Bromo via Malang

Dengan rute : Kota Malang – Tumpang – Poncokusumo – Desa Gubukklakah – Desa Ngadas – Pintu Masuk Bromo – Cafe Hillside.

Pastikan bahwa kendaraan anda dalam kondisi prima dan layak jalan, jangan lupa cek pengereman, isi bensin full. Perhatikan juga jenis mobil anda apakah sanggup melewati jalan menanjak dan berliku naik turun lereng gunung.

Sewa Mobil ke Bromo Hillside

Satu lagi layanan transportasi ke Bromo yang bisa anda gunakan, yaitu sewa mobil ke Bromo. Erc Trans menyediakan layanan sewa mobil lengkap dengan supir profesional dan berpengalaman menyusuri medan berliku menuju Bromo.

Anda bisa memilih jenis mobil apa yang ingin digunakan, pastinya mobil yang kami sediakan dalam kondisi prima & berkualitas.

Paket Wisata Bromo & Cafe Hillside

Karena letaknya yang dekat Bromo dan anda pun diharuskan membayar 2 macam tiket (tiket cafe & tiket masuk Bromo), maka sangat disayangkan apabila anda tidak sekalian berwisata mengeksplore Gunung Bromo.

Oleh karena itu, kami menyediakan layanan Paket Wisata Bromo + Cafe Hillside. Dengan keberangkatan Tour Bromo dari Malang dan mengeksplore 5 spot di Bromo seperti :

  • Spot Sunrise (Bukit Penanjakan / Seruni Point / Bukit Cinta / Bukit Kingkong / Bukit Mentigen)
  • Kawah Bromo
  • Pura Luhur Poten
  • Pasir Berbisik
  • Padang Savana / Bukit Teletubbies

Setelah selesai mengeksplore kawasan di Bromo, barulah anda akan kami ajak berkunjung ke cafe Bromo Hillside. Tiba di cafe, anda bisa menghabiskan waktu sepuasnya dengan mengelilingi skybridge dll.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

img-12
Anda terhubung dengan Admin kami