8 Potret Pantai Kondang Merak Yang Cantik & Menawan

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Halo para Traveler ! Pernah dengar Pantai Kondang Merak ? Jika belum pernah dengar, mungkin anda harus terus membaca artikel ini untuk mendapat info dan segala hal menarik tentang pantai satu ini.

Pantai Kondang Merak merupakan salah satu pantai yang berada di Malang, berjarak kurang lebih 59 km dari pusat Kota Malang. Sama seperti semua pantai yang ada di malang, Pantai ini terletak di Malang bagian selatan yang menghadap langsung Samudra Hindia.

papan pantai kondang merak
image by instagram @infomalangraya

Alamat : Desa Sumberbening, Kecamatan bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Harga Tiket :  Rp. 10.000,-
Jam Buka : Setiap hari
Fasilitas : Mushola, rumah makan, toilet, parkir

Pantai Kondang Merak & Hal Menarik Darinya

Pantai Kondang Merak ini mungkin masih belum banyak diketahui oleh para wisatawan, dan masih kalah pamor dibanding Pantai balekambang. Tapi jika anda sudah tau tentang Pantai Balekambang, sangat disayangkan jika anda tidak mampir ke Pantai Kondang Merak, karena ternyata kedua pantai ini bertetangga, alias letaknya yang sangat dekat. Pantai Kondang Merak sendiri berada di sebelah barat balekambang.

Jadi, jika berkunjung ke sini, anda bisa juga melanjutkan explore ke pantai – pantai yang ada di dekatnya.

Pantai Kondang Merak memiliki panjang garis pantai sekitar 800 meter, dengan pasirnya yang berwarna putih dan area pantai yang dilindungi oleh pepohonan hijau. Disini juga terdapat barisan batu karang yang seakan menjadi sabuk dari bibir pantai.

Nama dari pantai ini memiliki arti “Kondang” = pertemuan air asin dan tawar, sedangkan “Merak” diambil dari sejarah dahulu dikawasan pantai yang banyak ditemui burung merak, namun sekaarng ini sudah tidak ada lagi burung merak di area pantai, akibat dari perburuan liar.

pasir pantai kondang merak
image by instagram @livyah08
Tentu ada banyak hal yang bisa anda lakukan di sini, mulai dari menikmati pemandangan pantai yang indah, bermain dengan pasir putihnya yang lembut, menyusuri pantai sambil merasakan lembutnya ombak yang datang menyapu bibir pantai, melihat beberapa pulau dan batuan karang yang kokoh diterpa ombak dan masih banyak lagi lainnya.
sunset pantai kondang merak
image by instagram @febydita96

Menikmati Indahnya Sunset Yang Sempurna

Menghabiskan waktu di Pantai Kondang Merak tak akan membuat anda merasa bosan, karena banyak hal menarik yang ditawarkan oleh pantai ini. Ada satu yang menjadi banyak buruan para wisatawan yang datang ke sini, yaitu melihat keindahan matahari terbenam atau sunset. Pemandangan sunset dimana matahari perlahan tenggelam dan sinar orange yang keluar dan dipantulkan oleh air laut, akan menambah suasana romantis jika anda datang kesini bersama pasangan anda.

Berkemah

Pantai Kondang Merak juga menjadi tempat favorit para wisatawan untuk berkemah, berkemah di pantai tidak kalah menariknya dengan kemah di gunung atau di tempat lain. Dan menarik yang akan anda dapat saat berkemah di pantai ialah suasananya yang tenang, anda bisa menikmati keindahan malam sambil menatap langit bertabur bintang sembari mendengarkan deburan ombak yang menenangkan.

Selain itu, anda juga bisa menyalakan api unggun dan memanggang ikan ataupun kerang segar yang banyak di jual disekitar area pantai. Camping di pantai dan menghabiskan malam sambil berapi unggun, bernyanyi, bersendau gurau dan menikmati olahan hasil laut segar, pasti itu menjadi impian banyak traveler.

image by instagram @dayanaekasari

Berjalan - Jalan Menyusuri Bibir Pantai

Berjalan jalan di pinggiran pantai dan merasakan lembutnya pasir putih sambil merasakan hangatnya gulungan ombak yang menerjang lembut kaki anda, bisa menjadi relaksasi yang dapat menyegarkan pikiran dan menghilangkan stres anda. Anda bisa mengajak teman, pasangan ataupun binantang peliharaan anda seperti anjing untuk berjalan jalan menyusuri bibir pantai.

Menikmati Kuliner Laut Yang Segar

Jika datang berkunjung ke pantai ini tanpa menikmati kulinernya mungkin akan terasa kurang. Kuliner yang populer disini berupa olahan laut asli perairan Pantai Kondang Merak, mulai dari ikan, kerang, gurita, landak laut, lobster dll.

Disini juga banyak berdiri warung warung makan yang menyedikan aneka menu seafood. Setelah puas bersenang senang mengeksplore setiap sudut pantai, anda bisa mengajak teman atau keluarga anda untuk makan ramai ramai menikmati hidangan seafood yang segar.

Selain itu anda juga bisa membeli hasil laut yang segar dari para nelayan yang baru selesai melaut.

image by instagram @jihanhell

Lokasi

Pantai Kondang Merak berlokasi di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Berjarak kurang lebih 59 km dari pusat Kota malang dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam.

Untuk menuju ke Pantai Kondang Merak ini juga cukup mudah, karena akses jalannya yang cukup mudah dilalui serta sudah banyak penunjuk arah menuju lokasi pantai, serta anda juga bisa memanfaatkan peta digital seperti google maps dll. Jadi anda tidak perlu tersesat.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Pantai Kondang Merak ini sangatlah terjangkau, dengan harga murah tersebut, anda sudah bisa menikmati beragam keindahan yang ditawarkan pantai ini.

KeteranganHarga
Harga tiket masukRp. 10.000,-
Parkir motorRp. 5.000,-
Parkir mobilRp. 10.000,-

Note : Harga diatas dapat berubah sewaktu waktu.

Jam Buka

Pantai ini buka setiap hari, karena disini diperbolehkan berkemah, anda bisa puas menikmati keindahan pemandangan pantai dari pagi hari hingga pagi hari lagi di keesokan harinya.

Fasilitas

Pantai ini termasuk pantai yang memiliki fasiitas cukup lengkap, karena sudah banyak orang yang datang berkunjung, tentu membuat pengelola melengkapi wisata ini dengan menyediakan fasilitas untuk menunjang kenyamanan wisatawan yang datang berkunjung.

Fasilitas yang bisa anda nikmati di pantai ini ialah warung makan, toilet, mushola, parkir luas dan beberapa penginapan atau homestay. Cukup lengkap bukan, jadi anda tidak perlu merasa khawatir saat berkunjung ke pantai ini.

pantai di malang
image by instagram @idayatibilqish_indische

Saran & tips Jika Berkunjung ke Pantai

Gunakan Pakaian Yang Nyaman

Berwisata akan sangat terasa enyenangkan jika anda memakai pakaian yang nyaman digunakan dan cocok dengan tujuan wisata anda. Jika ke pantai banyak orang yang menggunakan pakaian ringan, berbahap tipis, serta juga membawa berbagai aksesoris seperti kacamata, topi lebar, kain pantai dan banyak lainnya.

Bawa Pakaian Ganti

Ke pantai tanpa menyentuh air rasanya sangat kurang, karena pantai kondang merak ini memiliki air yang hangat & jernih, tentu tidak lengkap rasanya jika anda tidak menikmati airnya.

Jangan Lupa Sunblock

Ini mungkin penting bagi orang yang tidak ingin kulitnya terbakar panas terik matahari, anda bisa membawa sunblock dan melindungi kulit anda agar tetap terlihat cantik dan putih.

Bawa Banyak Orang Untuk Bersama Sama Menikmati Keindahan Pantai Kondang Merak

Berwisata akan lebih seru dan menyenangkan jika ramai ramai dengan banyak orang, apalagi jika ke pantai, anda bisa membawa orang orang terkasih anda untuk ikut berbagi keseruan menikmati keindahan pantai.
image by instagram @febydita96

Itulah info dan beberapa tips yang bisa kami bagikan untuk anda yang penasaran seperti apa sih Pantai Kondang Merak itu ? Nah, jika rasa penasaran anda belum hilang meskipun telah membaca artikel kami diatas, mungkin ada harusnya jika anda pergi sendiri untuk melihat dengan mata kepala anda mengenai betapa indahnya pemandangan Pantai Kondang Merak.

Jangan lupa juga untuk mampir ke pantai pantai lain yang ada di Malang, seperti Pantai Balekambang, Pantai Sendang Biru, Pantai Goa Cina, Pantai Licin dan banyak pantai lainnya.

Sekian Terimakasih

Have a Good Trip !

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?