Tempat Wisata Malam Malang Selain BNS Yang Gak Kalah Seru 2022

Berbicara mengenai Wisata Malam Malang Batu, kebanyakan wisatawan akan langsung berpikir tentang BNS atau Batu Night Spectacular. Maklum saja, BNS memang telah lama menjadi tempat rekreasi malam di Batu yang sangat populer.

Namun, ternyata ada juga tempat Wisata Malam Malang selain BNS yang sangat menarik dan gak kalah seru. Tempat – tempat tersebut bisa anda temui di Kota Batu & Kota Malang, beberapa diantaranya bahkan gratis lo…. Ini dia daftarnya :

Malang Night Paradise

Malang Night Paradise merupakan tempat wisata malam di Kota Malang yang bisa dijadikan alternatif selain BNS. Menghadirkan konsep hiburan malam keluarga dengan banyak wahana permainan dan gemerlap lampu LED serta aneka lampion berbentuk unik. Untuk anda ketahui, MNP ini berada satu kawasan dengan Hawai Waterpark

Beberapa wahana yang paling populer yaitu Taman Dinosaurus yang menampilkan koleksi replika hewan hewan purbakala berbagai jenis. Serta ada juga wahana Magic Journey yang akan mengajak pengunjung untuk menyusuri sebuah sungai buatan sepanjang 500 meter yang di desain sangat cantik, dimana disepanjang alirannya terdapat banyak spot spot instagramable.

  • Alamat : Graha Kencana Raya Jl. Raya Karanglo No. 66, Malang
  • Jam Buka : 17.45 – 21.00
  • HTM : weekday Rp. 55.000, weekend Rp. 65.000

Alun Alun Batu

Tempat wisata malam hari di Batu Malang selanjutnya yaitu Alun Alun Kota Batu. Kawasan yang menjadi landmark dan ikon dari kota apel ini merupakan salah satu destinasi populer yang wajib dikunjungi.

Alun alun ini tampil sangat cantik dan memiliki desain penataan yang menarik, terdapat banyak taman bunga, lampion, kolam air mancur, playground anak, bianglala serta rest area & smoking area terpisah.

Ada juga bisa mencicipi Kuliner Alun Alun Batu / Kuliner Malang yang murah meriah dan lezat, seperti Ketan Legenda 1967, Bakso, Sate, Tempura seta banyak jajanan lainnya.

  • Alamat : Jl. Diponegoro, Sisir Batu
  • Jam Buka : Buka 24 jam (Wisata Batu Malang 24 jam)
  • HTM : GRATIS

Alun Alun Malang

Bila mencari tempat wisata Malam Malang gratis, silahkan berkunjung ke Alun Alun Malang yang berada di Jalan Merdeka. Ada banyak hal menarik yang bisa anda lakukan disini, seperti bersantai, bermain bola, mengunjungi pusat perbelanjaan, ke bioskop dll. Tempat wisata Malang dekat stasiun ini juga sering dijadikan sebagai tempat nongkrong malam di Malang.

  • Alamat : Jl. Merdeka Selatan, Kiduldalem, Klojen, Malang
  • Jam Buka : 24 jam (Wisata Malang 24 jam)
  • HTM : GRATIS (tempat wisata Malang gratis)

Museum Angkut

Tempat wisata di Malang yang buka sampai malam satu ini sudah sangat populer di kalangan wisatawan. Buka dari jam 11 siang sampai hampir tengah malam, anda bisa mengajak teman atau keluarga untuk menikmati deretan koleksi alat transportasi dan berbagai wahana menarik lainnya.

Saat menjelang malam, sering pula diadakan parade kendaraan klasik dan show pertunjukan yang semakin memeriahkan suasana.

  • Alamat : Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Batu
  • Jam Buka : 12.00 – 20.00 (Setiap hari)
  • HTM : Rp. 100.000 (weekday / weekend)

Dino Mall

Dino Mall yang berada di area Jatim Park 3 ini menjadi salah satu wisata Malang terfavorit. Disini anda bisa menemukan banyak wahana permainan, kuliner hingga shopping area. Jika waktu liburan terasa kurang untuk menjelajahi semua destinasi di Jatim Park 3, silahkan staycation di Seyum World Hotel yang berada satu kawasan.

  • Alamat : Jl. Ir. Soekarno Hatta No. 144, Beji, Batu
  • Jam Buka : 11.00 – 20.00 (Setiap hari)
  • HTM : Start from Rp. 120.000 (tergantung paket tiket yang dipilih)

Fun Tech Plaza

Fun Tech Plaza yang juga berada di kawasan Jatim Park 3, termasuk dalam kategori tempat wisata Indoor di Malang yang buka sampai malam. Destinasi ini sangat cocok dikunjungi bersama anak, karena terdapat banyak wahana permainan seru berteknologi canggih seperti, penggunaan VR untuk sarana olahraga, permainan dll.

  • Alamat : Jl. Ir. Soekarno Hatta No. 144, Beji, Batu
  • Jam Buka : 11.00 – 20.00 (Setiap hari)
  • HTM : weekday Rp. 40.000, weekend Rp. 50.000

Milenial Glow garden

Milenial Glow Garden merupakan salah satu destinasi Jatim Park 3 dan tempat photogenic di Malang yang sangat populer. Tempat ini sangat cocok dikunjungi saat sore menjelang malam, karena di saat itulah lampu lampu cantiknya akan menyala serta ada pertunjukan cahaya yang sangat memukau.

  • Alamat : Jl. Ir. Soekarno Hatta No. 144, Beji, Batu
  • Jam Buka : 11.00 – 20.00 (Setiap hari)
  • HTM : Rp. 80.000 (weekday / weekend)

Omah Kayu

Omah Kayu Malang yang berada di kawasan Gunung Banyak ini menawarkan wisata malam berupa akomodasi atau penginapan. Uniknya, penginapan di tempat ini berbentuk rumah kayu yang dibangun di atas pohon. Tidak hanya itu, tempat wisata di Malang Batu ini juga berada di lereng gunung, yang memungkinkan pengunjung untuk bisa melihat pemandangan jauh ke bawah.

  • Alamat : Jl. Gunung Banyak, Gunungsari, Batu
  • Jam Buka : 09.00 – 17.00 (Setiap hari), untuk penginapan buka 24 jam
  • HTM : Tiket Masuk Gunung Banyak Rp. 15.000 + Tiket Omah Kayu Rp. 10.000

Gunung Banyak

Kawasan Wisata Gunung Banyak memiliki beberapa destinasi, antara lain Taman Langit, Omah Kayu dan Spot Paralayang. Pada pagi hari, pemandangan dari atas Gunung ini sangatlah indah. Anda bisa melihat dengan jelas landscape Kota Batu Malang dari atas gunung.

Namun, anda juga bisa datang saat malam, karena Gunung Banyak ini termasuk dalam kategori wisata Malang malam hari. Anda bisa menyaksikan pemandangan kelap kelip lampu kota yang sangat indah. Oh ya… lokasi Gunung Banyak ini dekat dengan beberapa lokasi Wisata Pujon dan Wisata Songgoriti.

  • Alamat : Jl. Gunung Banyak, Gunungsari, Batu
  • Jam Buka : Buka 24 jam (Setiap hari)
  • HTM : Rp. 15.000, (Tiket masuk destinasi Omah Kayu, Taman Langit, Paralayang, akan dikenakan biaya tambahan)

Pantai

Ada banyak Pantai di Malang yang bisa dikunjungi hingga malam hari, mulai dari Pantai Balekambang, Pantai Clungup, Pantai Kondang Merak, Pantai Batu Bengkung, Pantai Sendiki, Pantai Lenggoksono dan banyak Pantai Malang lainnya.

Tempat wisata alam di Malang ini memang menjadi salah satu lokasi favorit untuk menikmati suasana malam. Dengan cara berkemah atau camping di tepi pantai, anda bisa mendirikan tenda, menyalakan api unggun untuk membakar ikan, ubi atau memasak

Jangan lupa untuk bersantai sambil melihat pemandangan malam penuh bintang dan mendengarkan suara deburan ombak. Beberapa pantai tersebut terkenal sebagai tempat wisata di Malang yang murah bahkan gratis.

Itulah beberapa Tempat Wisata Malam Malang Selain Bns yang bsa anda kunjungi. Mulai dari wisata alam gunung & pantai, hingga wisata modern di tengah kota yang penuh wahana permainan. Anda bebas menentukan pilihan tempat wisata di Malang Batu yang ingin dikunjungi.

Jika bingung mengenai lokasi menuju tempat menarik di Malang dan akses transportasinya, silahkan gunakan jasa Sewa Mobil Malang lengkap dengan driver yang akan memandu perjalanan wisata anda.

Oh ya… kami sarankan juga untuk mencari tau terlebih dahulu tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya. Hal ini cukup penting, karena harga tiket saat weekday (senin – kamis) dan weekend (Jum’at – sabtu – minggu) berbeda. Jadi, anda bisa menentukan budget wisata yang pas.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Open chat
1
Anda terhubung dengan Admin kami
Hallo, selamat datang di Erc Trans,
ada yang bisa kami bantu?

Perhatian :
1. Untuk pemesanan Travel, bisa menghubungi nomor 0813-3654-1286.
2. Untuk pemesanan dan tanya jawab, diutamakan via chat saja,

Terimakasih