Perbedaan Jatim Park 1, 2 dan 3, + Alamat, Wahana & Harga Tiket

Kota Batu merupakan tempat tujuan wisata populer di Jawa Timur, ada banyak sekali destinasi wisata yang bisa anda temui di kota ini. Salah satu yang paling hits adalah Jawa Timur Park.

Tempat Wisata ini sendiri terbagi menjadi beberapa bagian, mulai dari Jatim Park 1, 2 dan 3. Lantas taukah anda apa saja Perbedaan Jatim Park 1, 2 3 tersebut ? Yuk kita cari tahu perbedaannya !

perbedaan jatim park 1, 2 3

Jatim Park Satu & Museum Tubuh, Perpaduan Wahana Permainan & Edukasi

Mari kita mulai dari Jawa Timur Park 1 yang dibangun paling awal dan bisa disebut sebagai pelopor berdirinya tempat wisata modern. Tempat rekreasi di Batu Malang ini memiliki konsep Theme Park atau Taman Hiburan, Rekreasi yang dipadukan dengan wahana Edukasi yang menyenangkan.

Sebagai tempat rekreasi, Jatim Park 1 menyajikan banyak permainan seru seperti waterboom, flying fox, flying tornado, sky ride, spinning coaster, bioskop 3d dll. (untuk lebih lengkapnya, bisa anda lihat pada gambar dibawah).

Dan untuk sarana Edukasi, terdapat Galerry Etnik Nusantara, taman fisika, kimia – biologi, sciene center & stadium, taman sejarah serta masih banyak lainnya. Oh ya… terdapat juga “The Bagong Adventure Museum Tubuh” yang menampilkan replika anatomi tubuh manusia.

  • Alamat : Jl. Kartika No. 2, Batu
  • Jam Buka : 08.30 – 16.30
  • Harga Tiket : Rp. 85.000 / weekday, Rp. 100.000 / weekend – (Tiket masuk Jatim Park 1 + Museum Tubuh)

Jatim Park Dua, Tempat Terbaik Untuk Mengenal Berbagai Jenis Hewan

Jika Jatim Park 1 menonjolkan konsep wisata keluarga dengan beragam permainan, maka Jatim Park 2 akan mengajak anda untuk mengenal lebih dekat dan berinteraksi dengan aneka satwa. Destinasi ini terbagi menjadi beberapa area, yaitu :

Seperti namanya, Museum ini memiliki koleksi hewan hewan berbagai jenis, mulai dari serangga, unggas / burung, reptil, ikan hingga hewan hewan seperti singa, gajah, jerapah, beruang dll. Semua hewan yang ditampilkan tersebut berasal dari berbagai negara atau benua.

Ada lebih dari 1000 jenis hewan dan 10.000 serangga yang bisa anda lihat. Pada masing masing koleksi, terdapat berbagai informasi mengenai nama hewan & nama latin, tempat asal hingga habitatnya.

Berbeda dengan Museum Satwa yang menampilkan hewan hewan terawetkan (sebagian diorama / replika). Pada Batu Secret Zoo ini anda bisa berinteraksi dengan hewan sungguhan yang masih hidup.

Berkonsep sebuah kebun binatang modern, anda bisa menjumpai banyak hewan dari berbagai benua (layaknya kebun binatang pada umumnya). Namun yang sedikit membedakan ialah, tersedia beragam fasilitas yang disediakan untuk para pengunjung.

Seperti kereta dan e-bike yang bisa digunakan untuk berkeliling area kebun binatang (cocok untuk pengunjung yang tidak ingin berjalan jauh menyusuri area seluas 14 hektar).

Eco Green Park merupakan sebuah taman ekosistem terbesar dan tempat yang tepat untuk anda yang ingin melihat beragam jenis burung cantik serta mempelajari gaya hidup ramah lingkungan.

Disini anda bisa melihat aneka burung burung eksotis (Scarlet Ibis, Merah Putih, Ostrick, Emu, Kasuari), burung pemangsa, burung paruh bengkok, rangkong, ayam/unggas dll. Tidak hanya melihat, pengunjung juga bisa mencoba memberi makan.

Selain itu, jika ingin belajar tentang energi biogas dan manfaatnya, memilah dan mengoolah sampah menjadi kompos dan mempelajari cara mengolah barang tak terpakai menjadi kreasi / seni.

  • Alamat : Jl. Oro – Oro Ombo No. 9, Temas, Batu
  • Jam Buka : 09.30 – 17.30
  • Harga Tiket Masuk Jatimpark 2 :
Harga tiket masuk Jatim Park 2Harga
Tiket Batu Secret Zoo + Museum Satwa

Weekday : Rp. 110.000

Weekend : Rp. 120.000

Batu Secret Zoo + Museum Satwa + Eco Green Park

Weekday : Rp. 130.000

Weekend : Rp. 150.000

Jatim Park Tiga, Wisata Keluarga Terhits Saat Ini

Jatim Park 3 merupakan tempat wisata Malang terhits saat ini, dikenal sebagai Wisata Keluarga di Malang yang memadukan konsep taman hiburan, atraksi dinosaurus, museum lilin, permainan berteknologi canggih serta terdapat akomodasi hotel dan shopping area.

Ada cukup banyak Wahana Jatim Park 3 yang bisa anda kunjungi, antara lain :

Dino Park

Dilihat dari namanya, mungkin anda sudah paham tentang konsep wisata Dino Park. Layaknya di film Jurassic Park, anda akan diajak berpetualang dan menjumpai aneka dinosaurus dari purba.

The Legend Star

The Legend Star Jatim Park 3 adalah tempat wisata dimana anda bisa bertemu dengan banyak tokoh Indonesia dan dunia, mulai dari presiden, raja / ratu hingga deretan public figure dan artis artis terkenal. Namun, semuanya dalam bentuk patung lilin. Anda bisa berfoto dengan patung patung tersebut dan berpose sesuai selera.

Selain itu, terdapat pula miniatur Taj Mahal, Forbidden City, Coloseum, Bandara Schipol, Bangunan khas Jepang dan Belanda. Andapun bisa menyewa baju sesuai zona dan mengabadikannya dalam foto.

Fun Tech Plaza

Fun Tech Plaza adalah salah satu Tempat Wisata Indoor di Malang yang sangat populer. Tempat ini menyajikan banyak permainan interaktif dan futuristik dengan menggunakan teknologi canggih.

Museum Musik Dunia

Selain Museum Tubuh / Bagong di Jatim Park 1 & Museum Satwa di Jatim Park 2, Jatim Park 3 pun juga punya museum loh… Yaitu Museum Musik Dunia, disni anda bisa belajar banyak tentang musik dan alat musik dari seluruh wilayah Indonesia dan dari seluruh dunia.

Milenial Glow Garden

Taman sejuta lampu yang menampilkan keindahan dari penggabungan antara teknologi, desain dan seni. Menghasilkan atraksi cahaya yang spektakuler dan menawan. Tempat ini saangat cocok untuk anda yang gemar mencari spot spot foto instagramable.

  • Alamat : Jl. Ir. Soekarno No. 144, Beji, Batu
  • Jam Buka : 11.00 – 20.00 (selama pandemi)
  • Harga Tiket Jatim Park 3 :
Harga tiket masuk Jatim Park 3Harga
The Legend Star

Weekday : Rp. 60.000

Weekend : Rp. 80.000

Fun Tech Plaza

Weekday : Rp. 40.000

Weekend : Rp. 50.000

Museum Musik Dunia

Weekday : Rp. 40.000

Weekend : Rp. 50.000

Milenial Glow Garden

Weekday : Rp. 80.000

Weekend : Rp. 80.000

Harga Lengkap Tiket Masuk & Jam Buka

Mungkin rasanya tidak cukup bila berwisata ke seluruh destinasi Jatim Park hanya dalam 1 hari. Untuk itu, anda bisa menginap di beberapa hotel di Malang atau Villa di Batu. Lalu kembali melanjutkan petualangan keesokan harinya untuk mengunjungi tempat tempat wisata lainnya.

Bila membutuhkan jasa transportasi untuk berwisata di Kota Batu & Kota Malang. Anda bisa menggunakan layanan Sewa Mobil Malang dengan pilihan :

  • Sewa Mobil Lepas Kunci Malang (untuk anda yang ingin berkendara sendiri dan menjaga privasi)
  • Rental Mobil Malang lengkap dengan driver profesional & berwawasan wisata

Nah…. Itulah informasi terkait Perbedaan Jatim Park 1, 2 dan 3 yang perlu anda ketahui. Semua tempat tersebut menawarkan konsep wisata yang berbeda beda. Silahkan berkunjung kemanapun anda inginkan, karena semuanya sangat menarik dan seru.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Open chat
1
Hallo, selamat datang di Erc Trans,
ada yang bisa kami bantu?

Perhatian :
1. Mohon Maaf, untuk pemesanan Sewa Mobil Lepas Kunci sudah habis sampai tanggal 3 Juli, dan akan tersedia kembali tanggal 4 Juli 2022.
2. Untuk pemesanan dan tanya jawab, diutamakan via chat saja,

Terimakasih