Pantai Malang Selatan, Pilihan Terbaik Untuk Refreshing Di Akhir Pekan

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Liburan ke Pantai bisa menjadi pilihan menarik yang dapat anda manfaatkan untuk refreshing atau sekedar mencari suasana baru di akhir pekan. Menikmati keindahan panorama luasnya lautan biru dengan di iringi deburan ombak menghantap karang, saya jamin akan membuat anda jadi fres kembali. 

Apalagi jika senja telah tiba saat momen terbenamnya matahari, saya yakin akan membuat suasana hati jadi adem. Sungguh… kombinasi keindahan yang sangat menakjubkan untuk anda nikmati. 

Berikut kami informasikan beberapa pantai terindah dan rekomended di Malang selatan untuk bisa anda kunjungi. 

pantai malang selatan
image by instagram @yeo.ntae

Balekambang bisa dibilang maskotnya Pantai di Malang selatan. Pantai ini sudah sangat terkenal sejak sebelum di bangunya jalur lintas selatan dan merupakan salah satu pantai terfaforit.

Di pantai ini juga terdapat sebuah pura tempat peribadatan umat hindu, berdiri megah di pulau karang yang terletak tidak jauh dari bibir pantai dan di hubungkan oleh jembatan kayu..

Pantai Sendang Biru

Selanjutnya Sendang Biru, ini juga merupakan pantai lamam yang ada sebelum adanya jalur lintas selatan. Salah satu daya tarik dari pantai ini adalah pemandangan warna air laut yang sangat biru dan sangat menyejukkan jika di pandang. Bagi pecinta kuliner di sini surganya kuliner ikan karanga, selain masakannya yang lezat dan tersedia melimpah harganya pun hemat di kantong.

 

Pantai Tiga Warna Malang

Sama seperti namanya, Pantai ini menyuguhkan pemandangan air dengan perpaduan tiga warna yang serasi, kemerah merahan, biru muda dan biru tua. Selain elok nan cantik di pandang, juga sangat terkenal dengan kebersihannya. 

Pengelola menerpakan aturan ketat bagi para wisatawan yang berkunjung, wajib membawa kembali barang atau bungkus sisa makanan yang berpotensi menjadi sampah.

Dari apa yang di lakukan pengelola tersebut, saya dijamin anda tidak akan menemukan sampah satupun saat berada di kawasan pantai. Dalam upaya menjaga menjaga kelestariann dan bisa mengontrol kebersihan secara maksimal, pengelola juga membatasi jumlah kunjungan wisatawan yang datang. Terbayang sudah kan, gimana bersih dan indahnya pantai tiga warna ini.

Pantai Gatra

Pantai yang wajib anda kujungi, memiliki pemandangan indah dan bersih dengan beground hijaunya tanaman mangrove, pastinya momen sangat menakjubkan jika anda adalah pecinta alam / traveler. Apalagi anda menyukai tempat wisata yang tenang, pantai ini adalah pantai yang sangat cocok, karena masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Bukan berarti jelek lo ! tapi memang sengaja tidak begitu di pubilskan, hal ini dilakukan demi kelestarian alam pepohonan magrove yang ada di sana.

Pantai Batu Bengkung

Pantai satu ini terkenal dengan batuan karangnya yang menakjubkan, seolah sebagai benteng penghalang gempuran ombak yang akan menuju bibir pantai. Disini yang menarik lagi adalah terdapat kolam alami di sisi batu karang yang terbentuk dari sisa-sisa ombak yang melewati batuan karang. Air tersebut tergenang dan menjadi sebuah kolam alami yang aman untuk anda berenang bersama buah hati.

 

Pantai Licin

Pada umumnya pantai memiliki pasir berwarna cokelat atau putih, Pantai ini justru memiliki pasir yang berwarna hitam. Hitamnya warna pasir ini menambah kesan eksotis dan membuatnya berbeda dari pada yang lain. 

Tidak itu saja keindahan yang di dapat, disini ada bisa menyaksikan kebesaran sang pencipta, yaitu sebuah tebing besar yang terbelah sempurna dan tebing yang berlubang yang terlihat seperti gerbang menuju laut selatan.

Pantai Lenggoksono / Banyu Anjlok

Lenggoksono atau yang juga dikenal sebagai banyu anjlok adalah wisata pantai yang unik dan langka, karena disini anda bisa menemui 2 jenis wisata alam sekaligus, air terjun dan pantai. 

Lebih keuniknya adalah terdapat  sebuah air terjun yang berada di pantai, sehingga air yang berasal dari air langsung mengalir jatuh di laut.

Pantai Watu Leter

Watu Leter menjadi salah satu pantai Malang selatan yang menarik selanjutnya, tempat ini juga memiliki batuan karang yang unik. Jika dilihat dari ketinggian, akan tampak wujud batu besar dengan permukaan datar.

Anda bisa bersenang – senang menyusuri area pantai ini, karena terdapat banyak sekali kegiatan yang bisa anda lakukan.

Pantai Banyu Meneng

Banyu Meneng, yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti “Air Diam”. Yup… ombak disini memang terkenal sangat landai dan tenang. Berbeda dengan karakteristik pantai selatan yang dikenal berombak besar. Di sini anda bisa berenang dengan aman, atau sekedar bersantai diatas pelampung sambil menikmati panorama indah yang ditawarkannya.

Pantai Clungup

Pantai Clungup, bersama dengan  Tiga Warna & Gatra masuk dalam kawasan konservasi. Di sini juga bisa anda temui hutan bakau yang bisa untuk telusuri keindahanya.

Pantai Sendiki

Pantai ini sangat populer baru – baru ini karena keindahan pasirnya yang berwana putih bersih dan kejernihan air lautnya. Sayangnya akses jalanya masih cukup sulit dilalui, sehingga butuh tenaga lebih ekstra untuk bisa mencapainya. Namun, setelah anda berhasil sampai di area pantai, semua rasa lelah akan terbayar dengan keindahan yang disajikannya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?