Inilah Jalur ke Bromo Naik Mobil Pribadi Dari Malang Tercepat

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Liburan ke Bromo bersama keluarga menggunakan kendaraan pribadi bukanlah hal mustahil, anda bisa berkendara dari kota mana saja dengan mudah. Apalagi dengan adanya jalur tol yang menghubungkan banyak kota, seperti dari Jakarta / Bandung ke Malang.

Berwisata dengan menggunakan kendaraan pribadi pun saat ini sedang menjadi tren khususnya bagi keluarga. Pertimbangannya tentu karena efisiensi dan kepraktisan dalam perjalanan, serta terasa lebih private.

rute ke bromo dari malang

Meski sekarang kondisi jalan menuju Bromo sudah sangat mudah, namun ada beberapa wisatawan yang masih bingung berangkat dari mana dan jalur mana yang harus dilalui. Sebenarnya wisata Bromo bisa dijangkau dari mana saja, namun untuk kota transit ke Bromo yang paling banyak dikunjungi ialah Surabaya dan Malang.

Surabaya biasanya dikunjungi oleh wisatawan yang datang menggunakan pesawat dan landing di Bandara Juanda. Sementara Malang juga bisa anda jadikan kota transit untuk jalur darat maupun udara.

Bila membawa mobil ke Bromo, akan lebih mudah bila anda berangkat dari Kota Malang, karena Malang merupakan kota terdekat dengan Gunung Bromo dan juga memiliki akses langsung menuju pintu masuk Bromo via Tumpang Malang.

Berikut ialah jalur ke Bromo maik mobil pribadi dari Malang : Kota Malang – Tumpang – Gubuklakah – Ngadas – Jemplang – Bromo. jarak Malang ke Bromo sekitar 53 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 1,5 – 2 jam perjalanan.

Kondisi jalan yang akan anda lalui sangat mulus dan ramai saat masih berada di sekitaran kota Malang, namun akan berubah menjadi medan berbatu dan terjal saat memasuki wilayah pegunungan. Semakin dekat dengan Bromo jalanan akan menyempit dan rumah rumah penduduk mulai jarang anda temui, kebanyakan adalah area perkebunan apel, jeruk dll.

Untuk akses rute yang bisa anda lalui sebagai berikut, dari Kota Malang anda bisa menuju timur ke kecamatan Tumpang, terus hingga sampai di Desa Gubuklakah. Lanjutkan perjalanan menuju Ngadas, memasuki daerah Ngadas ini kondisi jalan akan mulai menanjak dan banyak anda temui perkebunan di kanan dan kiri.

Melewati Ngadas, anda akan sampai di Pertigaan Jemplang, pertigaan ini adalah penentu arah menuju Bromo dan Pendakian Semeru. Bila lurus terus, anda akan sampai di Desa Ranu Pani (Pos awal mendaki Semeru). Bila ingin ke Bromo, anda bisa belok kiri dan akan langsung tembus di area / spot Padang Savana Bromo.

Batas Terakhir Anda Bisa Membawa Kendaraan ke Bromo

Untuk anda ketahui, meski anda bisa membawa kendaraan ke Bromo, tapi anda hanya bisa membawanya sampai di Pos Gubuklakah. Selebihnya anda harus menggunakan Jeep Hardtop 4X4, dan kendaraan anda bisa di parkir di rest area / pos Gubuklakah.

Di daerah Tumpang hingga Gubuklakah terdapat banyak sekali penyedia jasa Sewa Jeep Bromo. Jadi anda bisa memesan begitu sampai di pintu masuk Bromo. Namun bila anda sedikit ragu apakah bisa melakukan pemesanan mendadak dan takut kehabisan unit, anda bisa memesan jauh – jauh hari untuk memastikan kelancaran perjalanan liburan anda.

Sewa Jeep Bromo Murah di Ngadas, Malang

Sewa Jeep Bromo di Tumpang sekarang lebih mudah bila anda menyewa di Erc Trans Malang. Erctrans menyediakan jasa sewa Jeep Bromo dari pintu masuk Bromo via Tumpang – Malang). Harga sewa yang terjangkau sudah include Mobil + BBM + Driver dan pengantaran ke 5 spot favorit di Gunung Bromo.

Pemesanan yang mudah, cepat dan terpercaya serta anda juga bisa berkonsultasi dengan customer service kami untuk menanyakan segala hal terkait wisata Bromo dan merencanakan perjalanan liburan terbaik anda.

5 Spot Kunjungan di Bromo

5 Spot Kunjungan Wisata Bromo yang sudah termasuk dalam paket sewa jeep di Ercrans ialah :

Spot Sunrise : Kunjungan pertama menuju Spot Sunrisse Bromo yaitu Bukit Penanjakan 1 / 2, Bukit Cinta, Bukit Kingkong, Bukit Mentigen (spot yang dikunjungi menyesuaikan kondisi di lapangan).
Kawah : Setelah melihat sunrise, anda akan diantar menuju ke Kawah Bromo. Namun kendaraan jeep hanya bisa mengantar sampai d batas parkir kendaraan, selanjutnya anda bisa jalan kaki, trekking atau menyewa kuda menuju kawah.
Pura Bromo : Perjalanan dari batas parkir jeep menuju kawah, anda akan melewati Pura Luhur Poten Bromo yang terletak di kaldera dan terlihat mencolok dari kejauhan.
Pasir Berbisik : Kunjungan selanjutnya yaitu ke Pasir Berbisik Bromo / lautan pasir. Kawasan ini merupakan sebuah area berpasir yang sangat luas di kaldera. Apabila angin berhembus, akan terdengar suara seolah – olah ada seseorang sedang berbisik.
Padang Savana / Bukit Teletubbies : Spot paling favorit selanjutya ialah Padang Savana Bromo dan Bukit Teletubbies. Area satu ini sangat menarik karena menyuguhkan pemandangan yang berbeda sesuai musim. Apabila musim hujan, warnanya akan menjadi sangat hijau menyegarkan. Namun saat datang musim kemarau, warnanya berubah kuning keemasan yang eksotis.

Tips ke Bromo Menggunakan Kendaraan Pribadi

Pastikan Kendaraan Dalam Kondisi Baik

Karena kendaraan atau mobil anda akan melewati jalur pegunungan yang naik turun, berkelok kelok dan terjal, maka pastikan mobil yang anda bawa dalam kondisi baik dan mampu melewati segala rintangan khas medan pegunungan. Sangat direkomendasikan untuk membawa atau memeriksa kelayakan mobil di bengkel, agar terjamin keamanan dalam perjalanan anda.

Isi Bahan Bakar Full & Pastikan Cukup Untuk Sampai Bromo

Anda bisa mengisi bahan bakar mobil secara penuh sebelum berangkat ke Bromo, karena tidak banyak anda temui POM Bensin di sekitaran Bromo. Jadi, lebih baik mengisi full terlebih dahulu daripada kehabisan di tengah jalan.

Jika Ingin Menginap di Sekitar Bromo, Booking Penginapan Jauh Hari

Ada kalanya wisatawan ingin bermalam sejenak untuk sekedar beristirahat sebelum melanjutkan trip menuju Bromo. Saat ini, ada banyak sekali penginapan berbagai macam jenis yang bisa anda pilih, mulai dari Homestay di Bromo Murah, Guesthouse Bromo, Villa di Bromo hingga Hotel di Bromo.

Anda bebas memilih jenis penginapan yang sesuai selera maupun budget, oh ya… karena Bromo memiliki 4 pintu masuk di masing – masing wilayah (Malang, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang). Maka, anda juga harus memastikan lokasi penginapan yang anda pilih berada di rute yang sama dengan yang anda lewati.

Bawa Perbekalan

Membawa perbekalan yang cukup bisa menjadi solusi bila anda kelaparan di tengah perjalanan. Selain itu, saat memasuki area perkebunan menuju Kawasan Bromo juga sangat jarang anda temui warung – warung makan atau minimarket.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?