10 Rekomendasi Tempat Wisata Indoor di Malang & Batu Terfavorit

Tempat Wisata Indoor di Malang bisa menjadi pilihan menarik untuk anda yang ingin berwisata tanpa takut kepanasan atau kehujanan. Sesuai namanya, tempat wisata indoor berada di dalam ruangan tertutup. Ada beberapa tempat wisata di Malang & Batu yang menghadirkan konsep wisata indoor, antara lain :

tempat wisata indoor di batu

Museum Angkut

Museum Angkut bisa menjadi pilihan pertama untuk anda yang ingin menikmati wisata indoor yang seru. Meski terdapat beberapa zona yang berlokasi di luar ruangan, namun beberapa wahana terfavorit ada di dalam bangunan utama.

Seperti koleksi mobil klasik, mobil kepresidenan, sepeda / motor ataupun alat transportasi tradisional yang berada di hall utama. Serta wahana simulator (F1 / Flight simulator), VR (Virtual Reality) dan Musum D’Topeng. Jika lapar, anda bisa menikmati kuliner Malang di Pasar Apung yang juga berada di dalam area Museum Angkut.

Oh ya… Karena Museum Angkut buka sampai malam hari dan terdapat atraksi / show parade kostum, membuat tempat ini cocok dikunjungi untuk wisata malam Malang.

  • Alamat : Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kota Batu
  • Harga Tiket : 100K (Weekday) / 100K (Weekend)

Museum Satwa

Museum Satwa Jatim Park 2 juga menawarkan konsep wisata indoor. Berbeda dengan Museum Angkut yang menampilkan koleksi alat transportasi, tempat wisata di Malang Batu ini menghadirkan berbagai macam koleksi hewan yang sudah terawetkan.

Koleksi hewan yang bisa anda temui antara lain : Hewan buas seperti singa, harimau, beruang kutub & grizzly, leopard. Lalu terdapat juga badak, zebra, gajah, kuda nil, anjing laut, beragam jenis burung hingga aneka serangga.

  • Alamat : Jl. Oro-Oro Ombo No. 9, Temas, Kota Batu
  • Harga Tiket : 110K (Weekday) / 120K (Weekend) – Sudah termasuk tiket Batu Secret Zoo

Fun Tech Plaza Jatim Park 3

Fun Tech Plaza yang berada dalam kawasan wisata Jatim Park 3 ini juga menyajikan wisata indoor yang interaktif dan futuristik. Wisata Malang terfavorit ini menojolkan wahana permainan berteknologi, seperti giant piano, virtual 6, bomb hunter, geosand map, laser action, zumba dance, VR fruit ninja, just dance, magic ball dan masih banyak lainnya.

Termasuk dalam jajaran tempat wisata di Malang yang buka sampai malam, anda bisa leluasa bermain bersama anak disini.

  • Alamat : Jl. Ir Sukarno No. 112, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu (Area Jatim park 3)
  • Harga Tiket : 40K (Weekday) / 50K (Weekend)

Milenial Glow garden Jatim Park 3

Milenial Glow garden juga berada dalam area wisata Jatim Park 3, di tempat rekreasi malam di Batu ini anda bisa menyaksikan keindahan atraksi sejuta lampu. Anda juga bisa melihat berbagai atraksi lain seperti, panggung cahaya / Magica Lumina, live dance. Serta terdapat aneka wahana seperti, crystal universe, four season, animal forest, ball room, whale dan flower forest.

  • Alamat : Jl. Ir Sukarno No. 112, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu (Area Jatim park 3)
  • Harga Tiket : 60K (Weekday) / 80K (Weekend)

Museum Musik Dunia Jatim Park 3

Anda berminat dengan musik ? Ingin tau apa saja alat musik khas Indonesia dan dari berbagai dunia ? Semua ada di Museum Musik Dunia, museum ini berada di dalam kawasan Jatim Park 3. Selain menampilkan koleksi alat musik, terdapat juga beberapa patung lilin penyanyi terkenal seperti : patung personil the beatles, elvis presley, bon jovi, bob marley, michael jackson hingga diva Indonesia yang berasal dari Kota Batu yaitu Yuni sara.

  • Alamat : Jl. Ir Sukarno No. 112, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu (Area Jatim park 3)
  • Harga Tiket : 40K (Weekday) / 50K (Weekend)

Museum Ganesya Malang

Museum Ganesya merupakan salah satu tempat menarik di Malang yang bisa anda kunjungi, berada di area wisata Hawaii Malang, membuat museum ini mudah dijangkau dari Hawaii Waterpark maupun Malang Night Paradise (wisata malam malang selain BNS).

Di Museum Ganesha ini anda akan menemui banyak sekali koleksi benda benda bersejarah seperti patung, arca, keramik kuno / tembikar, koleksi perhiasan kuno era Majapahit. Serta yang paling mengejutkan ialah terdapat benda benda mistis seperti boneka jelangkung, boneka santet hingga jenglot.

  • Alamat : Jl. Ir Sukarno No. 112, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu (Area Jatim park 3)
  • Harga Tiket : 40K (Weekday) / 50K (Weekend)

Museum Tubuh Jatim Park 1

The Bagong Adventure atau biasa disebut Museum Tubuh / Museum Bagong berada tepat disamping pintu masuk Jatim Park 1. Museum ini memiliki tampilan / bentuk bangunan menyerupai tokoh pewayangan yaitu Bagong. Seperti namanya “Museum Tubuh”, tempat ini menampilkan penjelasan tentang anatomi tubuh manusia.

  • Alamat : Jl. Kartika No. 2, Sisir, Kota Batu
  • Harga Tiket : 85K (Weekday) / 100K (Weekend) – Sudah termasuk tiket Jatim Park 1

Museum Mpu Purwa

Satu lagi museum yang menampilkan koleksi benda bersejarah di Malang, yaitu Museum Mpu Purwa. Di Museum ini, semua benda benda bersejarah disimpan sangat rapi, ditempatkan didalam lemari / box kaca dan diberi penjelasan (seperti nama benda, asal benda, waktu penemuan), sehingga pengunjung pun bisa mendapatkan info terkait benda yang dipamerkan.

Museum Malang Tempoe Doeloe

Jika museum museum diatas menampilkan koleksi bersejarah dari seluruh wilayah Indonesia, Museum Malang Tempoe Doeloe ini berfokus pada sejarah perkembangan Malang. Mulai dari jaman kuno / kerajaan, jaman pergerakan kemerdekaan hingga periode setelahnya.

Lokasi museum ini sempat berpindah dan saat ini berada di Jalan Gajah Mada (dibelakang Gedung DPRD Malang). Karena lokasinya tersebut, membuat museum ini menjadi salah satu tempat wisata Malang dekat stasiun kereta Kota Baru & dekat juga dengan alun alun Tugu.

Museum Brawijaya

Museum Brawijaya menjadi salah satu tempat wisata legendaris di Kota Malang. Berdiri sejak tahun 1968, museum ini memiliki koleksi benda benda yang berkaitan dengan perang kemerdekaan antara lain, senjata, tank, meriam, kereta (gerbong maut) dan relief / lukisan yang menggambarkan suasana perang.

Terdapat juga peta kekuasaan era Majapahit, lambang kodam TNI AD dari seluruh wilayah, foto Pangdam Brawijaya dari tahun 1945 hingga saat ini. Museum ini mematok tiket yang sangat terjangkau, sehingga bisa anda masukkan dalam list tempat wisata di Malang yang murah.

Lokasi Museum Brawijaya ini berada di Jalan Ijen, untuk anda ketahui, Jalan Ijen merupakan salah satu jalan legendaris di Malang. Dahulu area ini dijadikan hunian favorit oleh orang orang Belanda yang ada di Malang, jadi anda pasti akan menemui banyak sekai rumah rumah ber-arsitektur kolonial.

Saat ini kawasan jalan Ijen terkenal sebagai tempat nongkrong malam di Malang. ada cukup banyak cafe instagramable di Malang yang berlokasi dekat dengan jalan Ijen.

Itulah beberapa rekomendasi Tempat Wisata Indoor di Malang yang bisa anda kunjungi. Jika mempunyai waktu luang, anda bisa mampir ke banyak tempat wisata Malang lainnya seperti tempat wisata Alam di Malang (Gunung Bromo, Air Terjun di Malang, Pantai di Malang dll).

Jika ingin liburan ke Bromo bersama keluarga, anda bisa memesan Paket Wisata Bromo di Erc Trans. Tersedia beragam pilihan paket tour Bromo murah, kami juga menyediakan layanan Sewa Jeep Bromo dari 3 pintu masuk, antara lain :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Open chat
1
Anda terhubung dengan Admin kami
Hallo, selamat datang di Erc Trans,
ada yang bisa kami bantu?

Perhatian :
1. Untuk pemesanan Travel, bisa menghubungi nomor 0813-3654-1286.
2. Untuk pemesanan dan tanya jawab, diutamakan via chat saja,

Terimakasih