6 Rafting di Malang, Wisata Yang Memacu Adrenaline Anda

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Rafting di Malang | Satu lagi wisata air di malang selain air terjun & sumber air, yaitu rafting. Salah satu olahraga yang memanfaatkan arus sungai untuk pelaksanaannya ini ada banyak sekali peminatnya lo…. Olah raga yang dapat memacu adrenaline anda untuk melewati berbagai jeram yang ada dengan bermacam grade, untuk dapat menikmati olah raga ini ada aturan yang harus dipenuhi, mulai dari peralatan safety seperti helm pelindung, pelampung, pelindung siku & lutut serta peralatan rafting seperti perahu karet, dayung, instruktur dll.

Bagi anda yang ingin menikmati sensasi rafting dengan menyusuri sungai & menaklukkan berbagai macam jeram, di malang ada beberapa sungai yang bisa anda coba. Berikut kami berikan 6 rekomendasi rafting di malang yang aman :

rafting malang

Rafting Kaliwatu

Alamat : Jl. Bung Tomo No. 19, Bumiaji, Kota Batu
Rate Harga : Rp. 195.000/pack
Jam Buka : 08.00 – 17.00
Website : www.kaliwaturafting.co.id
Instagram : @raftingkaliwatu
Fasilitas : welcome drink, peralatan rafting, snack, makan siang, tim penyelamat, pemandu, asuransi, kendaraan menuju lokasi rafting

Kaliwatu Rafting Malang | Salah satu wisata Batu Malang rafting terfavorit di malang ini terletak di kota batu, berjarak 2 km dari pusat kota. Kegiatan arum jeram malang di kaliwatu ini memanfaatkan aliran sungai brantas yang melintasi kota batu dan memiliki jeram dengan tingkat/grade 2, jadi sangat cocok untuk pemula yang ingin mencoba sensasi dalam menaklukkan jeram di sungi ini.

Meskipun memiliki kesulitan jeram tingkat 2, keamanan peserta juga sangat diperhatikan. bagi anda yang baru pertama kali mencoba rafting tidak usah khawatir, karena anda akan selalu dipandu oleh seorang instruktur profesional dan dalam setiap kegiatan rafting juga ada tim yag akan berjaga di beberapa titik sungai yang dianggap cukup sulit. Serta berbagai perlengkapan rafting & peralatan keamanan juga disediakan oleh pengelola.

Batu Rafting

Alamat : Pusat oleh-oleh Dedua, Jl. Diponegoro No. 74, Sisir, Kota Batu
Rate Harga :

  • Paket Rafting : Rp. 190.000/pack (min. keberangkatan 5 orang)
  • Paket Pelajar : Rp. 165.000/pack (min. keberangkatan 40 orang)

Jam Buka : 07.00 – 16.00 WIB
Website : baturafting.co.id
Fasilitas : welcome drink, peralatan rafting, snack, makan siang, tim penyelamat, pemandu, asuransi, kendaraan menuju lokasi rafting

Rafting Batu | Merupakan salah satu penyedia jasa wisata rafting di kota batu selain kaliwatu, jika di kaliwatu memiliki tipe sungai dengan grade 2, batu rafting memiliki tingkat kesulitas dengan grade 3. Anda bisa merasakan sensasi menaklukkan berbagai jeram yang tersedia. 

Dibuka pada tahun 2013, rafting disini cukup  ramai peminat, apalagi jika weekend atau musim liburan. Memiliki panjang pengarungan yang mencapai 12 km menyusuri sungai brantas, dan dibutuhkan kurang lebih 1-2 jam.

Sahabat Air Rafting Jawa Timur

Alamat : Jl. Mojosari, Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu
Rate Harga : Rp. 215.000/pack
Jam Buka : 08.00 – 16.00 WIB
Website : sahabatair.com
Instagram : @sahabat_air
Fasilitas : welcome drink, peralatan rafting, snack, makan siang, tim penyelamat, pemandu, asuransi, kendaraan menuju lokasi rafting

Sahabat Air Rafting | Satu lagi Provider rafting di malang kota batu yang bisa anda pilih, terletak di desa mojosari, kota batu. Meskipun sama-sama memanfaatkan sungai brantas sebagai medianya, namun ada perbedaan yang sedikit mencolok, disini anda bisa menemui beberapa karakteristik sungai mulai dari yang permukaannya tenang, sedikit deras hingga sangat deras..

Kasembon Rafting

Alamat : Desa bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang
Rate Harga : Rp. 175.000/pack (min. 5 pack)
Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB
Website : k-landadventure.com
Instagram : @kasembonrafting
Fasilitas : 7,5 km rafting trip, welcome drink, guide, rescue team, penjemputan di lokasi akhir, snack & drink, makan siang, asuransi

Rafting Kasembon | Salah satu rafting di malang raya ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk anda yang ingin merasakan sensasi ekstream ber-arung jeram. Berlokasi di daerah kasembon, rafting kasembon memiliki karakteristik sungai yang cukup deras, anda bisa merasakan sensasi mengarungi derasnya arus sungai dan melewati celah-celah bebatuan.

Istimewanya ialah, rafting ini terdapat banyak jeram yang menantang, yaitu kurang lebih 8 jeram. Beberapa diantaranya ada yang memiliki ketinggian hingga 3 meter. Meskipun begitu Anda tidak perlu khawatir, karena setiap trip akan selalu didampingi oleh guide profesional & tiem penyelamat yang profesional serta berbagai perlengkapan pelindung / keselamatan rafting yang lengkap.

Pujon Rafting

Alamat : Jl. Brigjen Abd. Manan Wijaya, Lebaksari, Pujon, Malang
Rate Harga : Rp. 175.000/pack (min. 4 pack)
Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB
Website : raftingpujon.com
Instagram : @pujonrafting
Fasilitas : Rafting grade 3, guide, rescue team, peralatan rafting, welcome drink

Rafting Pujon | Berlokasi sungai konto yang mengalir disepanjang desa lebaksari hingga desa ngeprih, sungai konto dikenal memiliki arus yang cukup deras dan air yang jernih. Karena berada dikawasan pegunungan, airnya pun terasa dingin & sejuk.

Meskipun arusnya cukup deras, pengelola selalu memastikan keamanan dalam setiap kegiatan. Terdapat juga guide yang ahli dan mensiagakan rescue team yang sigap di tiap titik ekstrem.

River Tubing Ledok AMprong Malang

Alamat : Ds. Gubuklakah, Wringinanom, Poncokusumo, Malang
Rate Harga : Rp. 5.000/pack (only tiket masuk)
Jam Buka : 08.00 – 16.00 WIB
Website :
Instagram : @ledokamprongadveture_
Fasilitas : guide, peralatan tubing, mushola, toilet, kamar mandi, warung makan

River Tubing | Sedikit berbeda dengan rafting, jika rafting kebanyakan menggunakan perahu karet serta dayung untuk mengarungi jeram disepanjang aliran sungi. River tubing menggunakan ban karet tanpa dayung dan menghanyutkan diri mengikuti arus sungai, jadi tidak jauh berbeda antara rafting & tubing karena keduanya sama memanfaatkan aliran arus sungi sebagai medianya. 

Meskipun wisata malang terfavorit river tubing hanya menggunakan ban karet dan mengikuti arus sungai, namun river tubing disini juga memiliki jeram & bebatuan yang harus anda lewati. Jadi Anda juga masih bisa merasakan sensai ala rafting. 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?