Mau Sewa Mobil Lepas Kunci atau Pakai Sopir ? Cek Disini !

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Sewa Mobil Lepas Kunci Atau Pakai Sopir ? Mungkin ini menjadi dilema beberapa orang yang ingin menggunakan jasa sewa mobil. Beberapa orang yang ingin menggunakan jasa ini, terkadang berpikir agak lama untuk memutuskan memilih jenis sewa mobil apa yang cocok untuk kegiatan mereka.

Nah jika anda termasuk salah satu orang yang kerap kali bingung memilih antara jenis sewa mobil tersebut, sebaiknya anda simak penjelasan kami berikut ini mengenai perbedaan, kelebihan, kekurangan antara sewa mobil lepas kunci dan sewa mobil dengan driver, agar bisa menjadi pertimbangan anda dalam memilih jenis sewa mobil yang cocok untuk kegiatan anda.

syarat rental mobil

Sewa Mobil Lepas Kunci atau Pakai Sopir ?

Untuk bisa memilih antara sewa mobil lepas kunci atau pakai driver, tentu anda harus tahu terlebih dahulu mengenai perbedaan, kelebihan & kekurangan, peruntukan dan ketentuan dari kedua jenis sewa mobil tersebut. Setelah anda mengetahui lebih rinci, anda bisa memilih mana yang cocok untuk kegiatan anda. Manakah jenis sewa mobil yang cocok untuk kegiatan semacam berwisata, kunjungan dinas pemerintahan, survei, urusan keluarga atau untuk pertemuan bisnis.
Pertama – tama, anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang perbedaan dari kedua jenis sewa mobil tersebut.

Sewa Mobil Lepas Kunci

Sewa mobil dengan sopir merupakan jenis sewa mobil yang paling umum ditemui di banyak tempat. Untuk menggunakan jenis sewa mobil ini, tentu sudah termasuk dengan sopir yang siap mengantar kemanapun anda ingin pergi. Jika menggunakan jasa sewa mobil dengan sopir, tentu kegiatan anda akan terasa lebih praktis karena semua urusan mengenai perjalanan akan diatur atau dijalankan oleh driver.

Sewa Mobil Dengan Sopir

Lain dengan sewa mobil pakai sopir, untuk jenis sewa mobil lepas kunci ini, berarti anda akan menggunakan jasa sewa mobil tanpa sopir, alias anda bisa membawa sendiri kendaraan yang akan anda sewa. Jenis sewa mobil satu ini biasanya sering dipakai oleh anak – anak muda yang ingin hangout bersama teman – temannya atau juga untuk keluarga yang ingin berjalan jalan menikmati quality time bersama keluarga tercinta.
sewa mobil tanpa sopir

Kelebihan & Kekurangan

Kelebihan Sewa Mobil Dengan Sopir

Praktis – Anda tidak pelu repot repot mengurus segala sesuatu tentang perjalanan anda, cukup serahkan pada sopir kemana tujuan anda, dan anda tinggal duduk manis di bangku penumpang

Aman – Menggunakan jasa sewa mobil dengan sopir akan meminimalisir tanggung jawab anda mengenai mobil yang anda sewa, seperti jika terjadi kecelakaan atau baret pada mobil, anda tidak akan dikenakan sanksi karena mobil tersebut dibawa oleh sopir dari perusahaan tempat anda sewa.

Tidak Perlu Takut Tersesat – Jika anda tidak paham rute menuju tempat yang akan anda tuju, terlebih jika anda datang dari luar kota, anda bisa menggunakan jenis sewa mobil dengan sopir. Karena perusahaan sewa mobil pasti memiliki sopir yang paham rute dan jalan di daerah tersebut.

Sopir Bisa Anda Jadikan Tour Guide – ini merupakan salah satu keuntungan terbesar jika menggunakan sewa mobil dengan sopir. Jika anda sedang melakukan perjalanan wisata, tapi anda tidak paham mengenai daerah dan lokasi tempat wisata yang ingin anda tuju, tentu akan lebih baik menggunakan jasa sewa mobil satu ini.
Karena sopir pasti paham mengenai lokasi wisata, kuliner dan berbagai macam tempat yang ada di daerah tujuan anda, seperti di Kota Malang yang merupakan kota wisata, anda bisa menggunakan jasa sopir yang juga bisa anda jadikan sebagai pemandu selama perjalanan anda.

Kekurangan Sewa Mobil Dengan Sopir

Sewa mobil dengan sopir ini juga memiliki kekurangan yang dirasakan oleh beberapa kalangan, yaitu :

Tanggung Jawab Penyewa Terhadap Kebutuhan Sopir – jika menggunakan sewa mobil dengan sopir, maka penyewa juga diharuskan memenuhi kebutuhan sang sopir itu sendiri, seperti makan dan akomodasi penginapan jika masa pemakaian anda keluar kota lebih yang memakan waktu lebih dari 1 hari.

Privasi Kurang Terjaga – Dengan adanya driver, tentu privasi anda dalam pejalanan akan sedikit berkurang. Tapi, ini mungkin tidak terlalu berpengaruh.

Cenderung Lebih Mahal – Harga yang dipatok untuk sewa mobil dengan sopir ini biasanya sedikit lebih mahal bila dibanding sewa mobil tanpa sopir. Hal ini tentu karena ada biaya tambahan untuk driver itu sendiri.

Kelebihan Sewa Mobil Tanpa Sopir

Privasi Lebih Terjaga – Jika anda ingin privasi anda dan keluarga lebih terjaga, tentu jenis sewa mobil satu ini sangat cocok. Karena tidak ada orang lain dalam perjalanan anda, anda bisa melakukan segala hal tanpa perlu menghiraukan orang lain.

Hemat Biaya – keuntungan kedua ini juga menjadi salah satu pertimbangan kenapa banyak orang tertarik menggunakan sewa mobil tanpa sopir. Hal ini karena anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk makan driver

Kuota Penumpang Bertambah – Lain jika menggunakan sewa mobil dengan sopir, jika anda memilih tanpa sopir tentu kuota tempat duduk yang tidak akan berkurang.

Bebas – keuntungan berikut ini yaitu anda bebas menentukan kemanapun anda pergi tanpa harus berkoordinasi dengan sopir.

Kekurangan Sewa Mobil Tanpa Sopir

Resiko Kendaraan Berada Sepenuhnya di Tangan Penyewa – ini merupakan hal mutlak jika anda menggunakan jasa sewa mobil tanpa sopir. Karena anda yang membawa kendaraan, tentu anda yang harus bertanggung jawab jika seandainya terjadi kecelakaan, baret pada mobil atau kerusakan lainnya.

Tidak Terlalu Leluasa Menikmati Perjalanan – Jika anda membawa kendaraan sendiri, tentu anda harus fokus pada kondisi jalanan dan lalu lintas, sehingga anda tidak bisa menikmati waktu perjalanan dengan santai bersama teman atau keluarga.

Kemungkinan Tersesat – Kejadian ini sering kali dialami oleh penyewa yang berasa dari luar kota, karena belum terlalu paham dengan kondisi jalan, biasanya banyak yang akhirnya tersesat atau salah jalan.

sewa mobil lepas kunci atau pakai sopir

Peruntukan Jenis Sewa Mobil

Sebelum memutuskan jenis sewa mobil mana yang akan anda pilih, tentu terlebih dahulu anda harus menyesuaikan dengan kegiatan yang akan anda lakukan. Karena biasanya banyak orang yang memilih jenis sewa mobil berdasarkan kegiatan apa yang akan dikunjungi.

Sewa Mobil Dengan Sopir

Jenis sewa mobil ini biasanya banyak dipakai untuk urusan formal, seperti pernikahan, pertemuan bisnis, survei, kunjungan dinas pemerintahan atau sering juga digunakan oleh orang orang yang ingin kepraktisan dalam perjalanan, alias menyerahkan segala sesuatu kepada sopir, sehingga penyewa hanya tinggal duduk manis dan istirahat di bangku penumpang.

Sewa Mobil Tanpa Sopir

Untuk jenis sewa mobil tanpa sopir ini biasanya banyak difavoritkan oleh kalangan muda yang ingin bebas menentukan kemana mereka ingin pergi, atau untuk keluarga yang ingin perjalanan lebih privasi.

Ketentuan

Kedua jenis sewa mobil diatas tentu memiliki ketentuan yang berbeda, dan kali ini kami akan memberikan beberapa ketentuan untuk sewa mobil. Meskipun ketentuan sewa mobil ini berbeda beda di setiap perusahaan, untuk itu kami akan memberi garis besar ketentuan yang banyak dijadikan pedoman umum untuk masing masing jenis sewa mobil.

Sewa Mobil Dengan Sopir

Memiliki batas pemakaian per hari

Pemenuhan kewajiban penyewa untuk akomodasi sopir

Sewa Mobil Tanpa Sopir

Tanggung Jawab Penuh Kendaraan

Jaminan

Penyewa harus memiliki SIM aktif

sewa mobil lepas kunci atau pakai sopir

Itulah beberapa informasi mengenai jenis sewa mobil, apakah ada ingin sewa mobil lepas kunci atau pakai sopir, silahkan pilih sendiri sesuai dengan kegiatan yang akan anda lakukan. Dan jangan lupa untuk mempertimbangkan segala kelebihan atau kekurangan yang ada pada setiap jenis layanan sewa mobil diatas.

Nah… Jika anda mempunyai rencana berkunjung ke Kota Malang atau ke Kota Batu, dan membutuhkan sarana transportasi untuk kegiatan anda, kami menyediakan jasa Sewa Mobil Malang dengan layanan lepas kunci dan pakai sopir. Kami menyediakan armada lengkap dan terawat serta sopir yang berpengalaman dan paham jalan, lokasi wisata & kuliner rekomended di Malang.

Sekian info mengenai Sewa Mobil Lepas Kunci atau Pakai Driver, tentukan pilihan sewa mobil anda, dan hubungi kami jika anda ingin sewa mobil di Malang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?