8 Kegiatan di Bulan Puasa Yang Pas Sambil Menunggu Waktu Berbuka

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Di Bulan Suci Ramadhan memang ini, Kita yang beragama islam memang di wajibkan untuk berpuasa. Tapi menjalani ibadah puasa bukan berarti bisa dijalani hanya dengan malas malasan atau tiduran di rumah tanpa aktifitas saja lo… Karena ada banyak sekali kegiatan di bulan puasa yang bisa anda lakukan tanpa harus menjadi kendala bagi anda yang berpuasa.
puasa ramadhan
image by lh3

Puasa biasanya akan membuat aktifitas kita sedikit berubah dari kebiasaan sehari – hari. Yang mana biasanya sering jalan jalan ke berbagai tempat, olah raga dan melakukan kegiatan lain. Dan ketika tiba bula puasa, banyak orang yang akhirnya malas ngapa – ngapain dengan alasan sedang puasa.

Padahal, sebenarnya kita masih bisa melakukan kegiatan – kegiatan yang biasa kita lakukan sehari – hari di bulan puasa ini. Tentunya dengan menyesuaikan waktu dan kondisi, sehingga apa yang kita lakukan tidak akan menjadi halangan untuk tidak berpuasa.

Nah… Kali ini kami akan memberikan ide kegiatan liburan di Bulan Puasa yang bisa anda coba tanpa khawatir akan mengganggu ibadah puasa anda. Tentu dengan melakukan kegiatan produktif yang menarik meski sedang puasa, akan membuat tubuh anda kembali fresh dan segar. Apa saja sih kegiatan liburan di bulan puasa yang cocok tanpa menguras tenaga ? Yuk, simak terus penjalasan kami !

Berikut Rekomendasi Kegiatan di Bulan Puasa Yang Bisa Anda Lakukan

jalan jalan di bulan puasa
image by cdn2,tstatic

Nah.. Bagi anda yang gemar jalan jalan menyusuri berbagai tempat, anda tidak perlu pusing meski sedang berpuasa. Anda tetap dapat melakukan kegiatan ini tanpa menguras keringat, yaitu dengan melakukannya saat sore hari. Berjalan jalan di sore hari, anda bisa merasakan udara yang lebih sejuk dan semilirnya angin tidak akan membuat anda terlalu haus.

Jalan – jalan di sore hari juga bisa sekaligus menjadi memon ngabuburit yang menarik untuk dilakukan. Selesai berjalan jalan, anda bisa langsung membeli takjil untuk berbuka, yang pasti banyak tersedia di sepanjang jalan.

Bersepeda Menyusuri Jalanan Kota

bersepeda menyusuri kota
image by bandungkita

Jika anda malas berjalan jalan, anda bisa mengelilingi kota dengan sepeda. Bersepeda di sore hari juga tidak kalah menarik lo…. Anda bisa menikmati pemandangan kota dengan hawa sore yang tidak terlalu panas, bersepeda tentu tidak akan membuat anda terlalu lelah bukan ?

Setelah lama bersepeda, dan hampir tiba waktu berbuka, anda bisa mampir sejenak membeli kudapan sebagai menu buka puasa anda. Tentu ada banyak ragam menu kuliner dan takjil yang dijajakan di sepanjang jalan saat bulan puasa.

Bersantai Menikmati Sore di Taman Kota

bersantai di taman kota
image by lingkarmalang

Jika anda terlalu malas untuk jalan jalan atau bersepeda, anda masih bisa menikmati suasana outdoor sore hari dengan mengunjungi taman kota. Bersantai di taman kota adalah salah satu hal terbaik untuk dilakukan di bulan puasa, anda tidak akan merasakan terik matahari dan menikmati hawa sejuk taman yang pasti memiliki banyak pohon rindang.

Di taman kota umumnya tersedia banyak fasilitas, seperti bangku taman, gazebo, jalur untuk jalan jalan / jogging, area olah raga, dan tempat bermain anak. Taman kota ini banyak menjadi favorit berbagai kalangan, mulai dari anak kecil hingga orang tua. Jadi jika anda ingin bersantai sambil membawa buah hati anda, ini adalah tempat yang pas.

Menghabiskan Waktu di Perpustakaan & Menambah Pengetahuan

membaca buku di perpustakaan
image by desainruangrumahku

Kegiatan di bulan puasa yang bisa anda lakukan lainnya yaitu mengunjungi perpustakaan. Perpustakaan bisa menjadi tempat alternatif yang bisa anda kunjungi saat bulan puasa. Menghabiskan waktu di perpustakaan sambil menunggu tiba waktu berbuka, tidak akan membuat anda rugi. Malahan, anda bisa menambah pengatahuan dengan membaca beragam koleksi buku yang tersedia.

Menghabiskan waktu di perpustakaan juga tidak akan membuat anda lelah, anda cukup duduk manis dan fokus pada buku bacaan anda. Dan bahkan, mungkin anda tidak akan sadar telah menghabiskan waktu berjam jam hingga akhirnya terdengar Adzan Maghrib berkumandang.

Menikmati Liburan di Bulan Puasa Dengan Mengunjungi Pantai

liburan di bulan puasa
image by stravelblog

Bagi anda traveler yang gemar mengunjungi wisata wisata alam, pantai harus masuk dalam list tempat wisata anda. Menikmati waktu di pantai, biasanya akan membuat orang orang tidak sadar akan berapa lama waktu yang telah mereka habiskan.

Menikmati sore di pantai sambil menanti waktu berbuka adalah pilihan sempurna, anda bisa bermain main air sepuasnya. Dan setelah tiba waktu berbuka, anda bisa menikmati hidangan laut yang banyak tersedia di pantai, sambil memandangi panorama sunset yang menambah lengkap suasana buka puasa anda.

Tempat Wisata Indoor Untuk Mengisi Kegiatan di Bulan Puasa

bermain permainan di timezone
image by pinballnews

Kegiatan di bulan puasa lain yang bisa anda coba lakukan yaitu mengunjungi tempat wisata indoor, anda bisa mengunjungi timezone, museum atau tempat lain yang menurut anda menarik. Dengan mengunjungi tempat wisata indoor, tentu akan menghindarkan anda dari terik panas matahari dan anda bisa menghabiskan banyak waktu dengan mencoba aneka permainan atau melihat liha koleksi koleksi di museum.

Ngabuburit Memburu Takjil & Kuliner Khas Ramadhan

ngabuburit membeli takjil
image by katamedia

Ini adalah kegiatan di bulan puasa yang wajib dilakukan oleh sebagian besar orang. Di bulan puasa, banyak orang atau penjual yang menjajakan aneka takjil. Anda pasti pernah menemui penjual takjil yang berdagang di sepanjang jalan bukan ?

Nah… cobalah untuk mampir dan lihat ada apa saja yang dijajakan, kebanyakan menu yang disajikan adalah es buah, es campur, kolak, salad, kurma, dan aneka makanan manis lainnya.

Nonton Film Seru di Boskop Sambil Nunggu Berbuka

nonton filn di bioskop
image by indozone

Menghabiskan waktu liburan di bulan puasa juga dapat anda lakukan dengan menonton film di bioskop. Bagi anda yang gabut atau malas melakukan aneka kegiatan yang menurut anda melelahkan, bioskop mungkin bisa menarik perhatian anda. Dengan menonton film yang anda sukai, itu akan menjadi kegiatan yang pas untuk mengisi waktu menunggu Azdan Maghrib.

Akan lebih seru lagi jika anda nonton bioskop dengan banyak teman, setelah selesai nonton, anda bisa langsung buka bersama dengan teman – teman anda.

Itulah Kegiatan Kegiatan di Bulan Puasa yang bisa menjadi alternatif anda untuk mengisi waktu sambil menunggu momen berbuka puasa. Kegiatan diatas tentu akan lebih seru jika anda lakukan bersama banyak orang, bisa teman atau keluarga.

Berpuasa tidak akan menjadi alasan anda untuk bermalas malasan dan diam di rumah, ada banyak kegiatan di Bulan Puasa yang menarik yang bisa anda lakukan. Tetap semangat menjalani ibadah puasa hingga tiba Hari kemenangan nanti.

Dan jangan lupa untuk setidaknya mencoba Liburan di Bulan Puasa dengan mengunjungi aneka tempat wisata yang menarik dan seru.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?