11 Tips Sewa Mobil Yang Aman Untuk Segala Keperluan Anda

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Tips Sewa Mobil yang aman dan terpercaya – Kebutuhan akan jasa sewa mobil memang semakin hari semakin meningkat, hal itu tidak lain disebabkan oleh mobilitas masyarakat yang semakin meningkat pula.

Banyak masyarakat yang memanfaatkan jasa sewa mobil untuk menunjang segala aktifitas, terlebih bagi mereka yang melakukan perjalanan ke luar kota dan membutuhkan akomodasi untuk kegiatan di kota tujuan.

Tips Sewa Mobil
Tips Sewa Mobil

Nah… karena banyaknya masyarakat yang membutuhkan jasa sewa mobil, tentu bisnis ini menjadi sangat menggiurkan. Hampir di setiap kota dapat anda temui jasa penyewaan mobil, saking banyaknya mungkin bisa membuat anda sedikit bingung mau pilih yang mana.

Dan untuk sekedar info saja, dengan banyaknya agen penyedia sewa mobil dan tingginya peluang dari bisnis tersebut, tidak menutup kemungkinan adanya oknum oknum yang memanfaatkan kebutuhan jasa tersebut untuk melakukan tindak penipuan dll. Jadi, anda harus sangat selektif dan waspada dalam memilih agen jasa sewa mobil, anda tentu tidak mau buka jika terjadi permasalahan dikemudian hari.

Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan tips sewa mobil / tips memilih rental mobil yang aman dan terpercaya untuk berbagai kegiatan anda. Untuk selengkapnya bisa anda simak dibawah ini.

Tips Sewa Mobil Aman & Terpercaya

Bagi anda yang ingin pergi ke suatu daerah dengan menggunakan jasa sewa mobil, alangkah baiknya jika anda segera booking jauh – jauh hari. Hal ini patut anda pertimbangkan secara baik, agar perjalanan anda bisa berjalan dengan baik. Karena jika anda melakukan pemesanan secara mendadak, ada kemungkinan anda akan kehabisan unit sewa mobil, apalagi jika bersamaan dengan musim liburan, permintaan jasa sewa mobil akan sangat tinggi. Jadi usahakan melakukan pemesanan minimal 2 minggu sebelum pemakaian.

Perhatikan Kapan Waktu Pemakaian Anda

Hal ini juga penting anda perhatikan, Poin ini kurang lebih masih terhubung dengan poin pertama, yakni mengenai waktu pemakaian anda. Karena ada beberapa waktu dimana permintaan sewa mobil akan sangat tinggi, jadi lakukanlah pemesanan jauh hari serta pada musim liburan harga sewa mobil biasanya akan melonjak tinggi, jadi periksa kapan rencana pemakaian sewa mobil anda dan jangan lupa tanyakan harga yang akan dikenakan saat pemakaian anda.

Cari Beberapa Pilihan Perusahan Penyedia Jasa Sewa Mobil Yang Legal

Poin yang juga harus anda perhatikan yaitu, carilah referensi tentang agen sewa mobil yang ada di kota tujuan anda. Tidak cukup jika anda hanya mencari satu agen sewa mobil, alangkah baiknya anda cari beberapa agen agar anda bisa membandingkan penawaran yang ditawarkan oleh masing – masing agen dan pilih yang terbaik menurut anda.

Satu lagi yang teramat sangat penting yaitu, cari perusahaan / agen sewa mobil yang legal, dalam artian perusahaan tersebut memiliki ijin usaha dan berbadan hukum. Tujuannya tentu demi kebaikan anda, anda tidak mau bukan tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, atau resiko terburuknya anda tidak akan dijemput pada hari H pemakaian. (Kejadian seperti ini sudah beberapa kali terjadi, jadi tidak ada salahnya untuk mencari tahu sejelas – jelasnya mengenai agen sewa mobil yang akan anda gunakan.

Dengan mengetahui jika perusahaan tersebut berstatus legal, anda juga bisa melihat dimana lokasi kantor operasionalnya, jadi jika terjadi suatu hal yang tidak dinginkan, anda bisa langsung mendatangi kantor perusahaan tersebut.

Tanyakan Armada Apa Saja Yang Disediakan

Setelah mendapat kepastian mengenai legalitas perusahaan, anda bisa mencari tahu mengenai armada apa saja yang disediakan oleh perusahaan tersebut. Anda bisa mencari tahunya lewat website atau bertanya langsung pada customer service di nomor yang tertera. Dan pastikan bahwa armada mobil yang anda inginkan juga tersedia.

Pilih Jenis Kendaraan yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda

Tips sewa mobil selanjutnya ialah peeriksa tentang armada apa saja yang tersedia, silahkan pilih jenis mobil apa yang ingin anda gunakan. Dalam memilih jenis mobil, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan kebutuhan anda, seperti kapasitas penumpang atau mobil tersebut akan anda gunakan untuk apa. Anda juga bisa berkonsultasi dengan customer service untuk menentukan jenis mobil yang cocok untuk kebutuhan anda.

Tanyakan Harga & Fasilitas Apa Saja Yang Diberikan

Setelah mendapatkan jenis mobil yang cocok, langsung tanyakan berapa harga yang harus anda bayar. Jangan lupa juga untuk bertanya mengenai fasilitas apa yang akan anda dapatkan, seperti apakah sudah termasuk dengan driver, BBM, dan lainnya. Tanyakan dengan jelas agar anda bisa mengkalkulasi berapa pengeluaran anda untuk sewa mobil.

Tanyakan Apa Saja Persyaratan & Ketentuan Yang Berlaku

Setelah mendapatkan harga & fasilitasnya, jangan lupa juga untuk bertanya mengenai syarat menyewa mobil dan aturan sewa mobil yang harus anda penuhi untuk bisa menggunakan jasa sewa mobil tersebut. Karena beberapa perusahaan sewa mobil menerapkan persyaratan yang beragam seperti : apakah bisa sewa mobil tanpa driver atau harus dengan driver, apakah pemesanan harus membayar Dp terlebih dahulu.

Serta tanyakan mengenai ketentuan sewa mobil seperti : area pemakaian, waktu pemakaian sewa mobil dihitung per jam ataukah per hari, biaya overtime / denda jika melebihi batas pemakaian.

Pilih Agen / Perusahaan Sewa Mobil Yang Sesuai Dengan Kriteria Anda

Dengan mendapatkan semua info detail pada setiap poin diatas, tiba waktunya untuk anda memilih perusahan mana yang akan anda gunakan jasanya. Pastikan untuk memilih yang terbaik dan sesuai dengan kriteria anda.

Tanyakan Kondisi Armada & Minta Foto Asli

Setelah menjatuhkan pilihan anda, tanyakan kondisi armada yang akan anda gunakan seperti kualitas AC, jenis BBM, jenis transmisi mobil, apakah mobil yang akan anda gunakan layak jalan atau tidak. Jika perlu mintalah mobil dengan kondisi terbaik agar perjalanan anda berjalan lancar. Dan juga mintalah foto asli mengenai mobil yang akan anda gunakan.

Sampaikan Keperluan Anda Sedetail - Detailnya

Langkah selanjutnya, anda bisa menyampaikan kepada customer service mengenai keperluan anda untuk menggunakan jasa sewa mobil mereka. Sampaikan sedetail detailnya tentang lokasi penjemputan / pengantaran kembali, waktu & rute pemakaian dsb.

Minta Nomor Kontak Driver Yang Akan Menjemput Anda

Setelah deal, anda bisa meminta nomor kontak driver yang akan menjemput anda. Anda bisa berkoordinasi dengan driver tersebut untuk rencana pemakaian anda nantinya.
tips sewa mobil

Itulah beberapa tips sewa mobil yang bisa kami bagikan kepada anda, semoga tips sewa mobil yang kami share bisa membantu dan menjadi referensi jika anda memiliki rencana untuk menggunakan jasa sewa mobil.

Jika anda sedang merencanakan untuk liburan ke malang / memiliki kegiatan di kota Malang dan bingung mencari jasa sewa mobil malang atau sewa mobil Surabaya yang aman, murah & terpercaya, anda bisa menghubungi kami di nomor yang tersedia. Kami siap membantu perjalanan anda dengan berbagai pilihan rental mobil murah berkualitas yang kami sediakan.

Jangan lupa untuk selalu mengunjungi website kami, agar anda bisa mendapatkan beragam info tentang sewa mobil atau info tempat wisata lainnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?