Erc Trans_Rentcar

Erc Trans_Rentcar

Erctrans adalah perusahaan penyedia jasa transportasi, khususnya rental mobil di malang.

Wisata Petik Apel Malang Terbaik 2019, Harga Tiket & Lokasi

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

wisata petik apel malang

Wisata Petik Apel Malang | Dikenal sebagai daerah penghasil buah apel di indonesia, membuat kota ini dijuluki sebagai kota apel. Bermula dari banyaknya masyarakat yang berprofesi sebagai pembudidaya apel, hingga dapat memasarkan buah apel sampai seluruh indonesia bahkan eksport ke luar negeri.

Alamat : Bumiaji, Kota Batu
Rate Harga : Rp. 25.000 – 40.000 per orang
Jam Buka : 07.00 -17.00 (setiap hari)
Peta Lokasi : Klik disini

Wisata Petik Apel Malang

Siapa yang tak tahu tentang Malang, sebagai kota terbesar kedua di Jawa Timur, Malang dikenal juga sebagai kota wisata. Ada Banyak sekali tempat wisata disini, tapi tempat wisata di Batu Malang tidak melulu tentang wisata modern dengan banyak wahana permainan saja lo…  Tapi ada juga wisata petik apel, disini anda bisa memetik & memakan buah apel langsung dari pohon di kebun apel.

Banyak wisatawan yang berkunjung ke malang dan menyempatkan diri mereka mampir ke tempat wisata petik apel untuk menikmati buah apel yang masih segar. Di malang sendiri banyak terdapat perkebunan apel yang dikelola oleh masyarakat, meskipun sebenarnya banyak terletak di kota Batu, tapi banyak orang yang masih mengira bahwa kota Malang & Batu adalah sama.

Pohon apel memang cocok tumbuh di daerah dataran tinggi seperti Malang & Batu,

 

Jenis Buah Apel di Malang & Batu

Terdapat beberapa jenis buah apel yang dibudidayakan disini, mulai dari apel Anna, Manalagi, Wanglin, Rome Beauty dan Granny Smith. Masing-masing jenis apel tersebut memiliki rasa & tekstur tersendiri.

Apel Anna

Menjadi salah satu apel primadona yang paling banyak dicari, tak lain karena jenis apel ini memiliki warna yang hijau kemerahan hingga merah merona. Apel Anna memiliki rasa asam & manis, dengan tekstur buah yang lunak (biasa orang menyebut “masir”). Apel jenis ini memiliki aroma yang kuat dan kulitnya yang tipis.

Apel Manalagi

Memiliki rasa yang paling manis dengan tekstur buah sedikit keras. Warnanya hijau kekuningan dan aromanya sangat harum dibanding jenis apel lain, apel Manalagi merupakan jenis apel yang paling banyak dibudidaya. Daya tahan apel ini juga lumayan lama, bisa mencapai 1 bulan, sehingga cocok untuk dibawa sebagai oleh-oleh.

Apel Wanglin

Merupakan hasil persilangan antara buah apel dengan buah pear, membuat apel ini memiliki cita rasa yang manis dan juga kandungan air yang cukup banyak. Apel ini mempunyai warna hijau dengan bintik hitam.
Tapi apel jenis Wanglin ini tergolong langka karena belum banyak petani yang menanamnya.

Apel Rome Beauty

Apel Rome Beauty memiliki rasa yang segar & sedikit asam, dengan warna kulit hijau bersembur merah. Tekstur buah yang sedikit keras tetapi jika kondisi matang di pohon, buahnya terasa lebih renyah. Karena rasanya yang kuat, apel ini banyak diolah untuk menjadi bahan pembuatan sari apel.

Apel Granny Smith

Salah satu jenis apel yang sangat cocok dijadikan jus apel, karena memiliki kandungan air yang cukup banyak dan rasa asam yang segar. Berwarna hijau cerah yang terkadang terdapat bintik putih di kulitnya.

 

Apel Oleh – Oleh Khas Malang

Buah apel memang menajdi salah satu oleh-oleh yang wajib anda bawa jika ke malang, karena sangat terkenalnya buah apel malang. Selain buah apel anda juga bisa menemukan berbagai produk olahan yang berbahan dasar apel, seperti keripik apel, sari buah apel, dodol apel dan masih banyak lainnya.

Bagi anda yang yang ingin membawa oleh-oleh buah apel tapi enggan untuk memetik langsung di pohonnya, anda tidak perlu khawatir, karena terdapat banyak pusat oleh-oleh yang menjual buah apel dan disepanjang jalan di kota batu juga terdapat banyak warung yang menjual buah apel.

Rekomendasi Tempat Wisata Petik Apel Malang

1. Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi (KTMA)

Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi (KTMA) ini bisa anda kunjungi setiap saat, tidak erlu menunggu musim karena pengelola telah menyediakan banyak lahan untuk menjaga stok buah apel. Disini fasilitasnya juga tersedia sepertimushola, toilet, gazebo

Alamat : Jl. Pangeran Diponegoro No. 24, Desa Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu
Jam buka : 07.00 – 17.00
Telepon : (0341) 511158
Instagram : @wisatapetikapel
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 25.000 (bisa makan apel sepuasnya di area kebun)
– untuk dapat membawa hasil apel yang dipetik anda harus menebus Rp. 20.000 per kilo

2. Wisata Petik Apel Mandiri

Berlokasi di jalan raya junggo, wisata petik apel mandiri menjadi salah satu yang paling banyak dikunjungi. Dengan karakteristik kebun berundak yang bisa membuat anda menikmati pemandangan indah lembah dibawahnya. Petik Apel Mandiri terkenal kkarena memiliki jenis apel yang manis

Alamat : Jl. Raya Junggo No. 33, Desa Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, 65336
Jam buka : 07.00 – 17.00
Telepon : 081333196339
Instagram : @petikapelmandiri
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 20.000 (bisa makan apel sepuasnya di area kebun)
– untuk dapat membawa hasil apel yang dipetik anda harus menebus Rp. 30.000 per kilo.

3. Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Wisata Petik Apel Agro Rakyat memiliki 4 dari 5 jenis apel, kecuali jenis granny smith. Berjarak kurang lebih 30 menit dari pusat kota batu.

Alamat : Jl. Raya Sidomulyo, Desa SIdomulyo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur, 65317
Jam buka : 07.00 – 17.00
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 25.000 (bisa makan apel sepuasnya di area kebun)
– untuk dapat membawa hasil apel yang dipetik anda harus menebus Rp. 30.000 per kilo.

4. Kusuma Agrowisata

Disini selain kebun apel, juga terdapat kebun strawberry, jeruk, buah naga dan jambu, tempatnya juga berada satu kawasan dengan hotel kusuma agro. Jadi selain memetik apel anda bisa menginap di hotel & berenang di waterpark hotel.

Alamat : Jl. Abdul Gani Atas No. 12, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur, 65314
Jam buka : 07.00 – 17.00
Telepon : (0341) 1593333
Website : www.agrowisata.id
Peta Lokasi : Klik disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 60.000 (bisa makan apel sepuasnya di area kebun)

 

Wisata Petik Apel Malang

Itulah  beberapa rekomendasi wisata petik apel malang untuk anda, jika anda berkesempatan untuk berkunjung ke kota batu & malang, dan bingung ingin membawa oleh-oleh apa untuk keluarga atau teman anda, buah apel adalah pilihan yang cocok sebagai buah tangan anda. Anda bisa meluangkan waktu sejenak untuk memetik apel langsung di kebun apel yang dijamin masih sangat segar & fresh. Atau jika anda tidak mempunyai banyak waktu untuk memetik, anda tidak perlu khawatir karena disepanjang jalan di kota batu terdapat banyak sekali penjual buah apel, jadi anda bisa berhenti sejenak dan membelinya.

More to explorer

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?
Powered by