Hore ! Jatim Park Dibuka Kembali Pada 27 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Setelah beberapa bulan ditutup akibat pandemi Covid-19, akhirnya Jatim Park dibuka kembali untuk para pengunjung yang ingin berwisata ke tempat ini. Penutupan yang semula direncanakan selama satu bulan mulai tanggal 20 Maret hingga 20 April 2020, akhirnya harus diperpanjang karena situasi yang masih belum memungkinkan.

Terlebih Kota Batu dan Kota Malang serta Kabupaten Malang juga sempat menerapkan PSBB selama 14 hari, sehingga segala kegiatan – kegiatan bisnis hingga wisata tidak dapat beroperasi.

jatim park buka lagi
Image by instagram @jatimpark

Namun, setelah melewati masa PSBB, situasi di Malang Raya mulai terkendali dan berpeluang besar untuk bisa menerapkan New Normal. Kondisi yang semakin baik ini tentu menjadi kabar bahagia bagi seluruh masyarakat Malang Raya. Kondisi ini dibuktikan dengan siapnya Jatim Park membuka kembali destinasi wisatanya.

Pembukaan kembali wisata Jatim Park diumumkan secara resmi oleh manajemen jatim Pak Group lewat media sosialnya.

Pembukaan kembali Jatim Park ini dilakukan secara bertahap, untuk fase pertama yang dibuka ialah Jatim Park 2 meliputi Museum Satwa, Batu Secret Zoo dan Eco Green Park.

Nah… bagi anda yang sudah rindu ingin berwisata dan bertemu dengan hewan – hewan koleksi Jatim Park 2, anda bisa segera meluncur kesini untuk bisa menyapa kembali hewan – hewan yang lucu dan menggemaskan di Jatim Park 2.

Meskipun Wisata Jatim Park sempat ditutup selama lebih dari 2 bulan, namun sebetulnya selama penutupan tersebut pihak Jatim Park, mengadakan semacam event untuk para pengunjung agar bisa menikmati penelusuran mengenai satwa yang ada di Jatim Park secara virtual.

Event tersebut juga diadakan beberapa kali, yang sebelumnya telah di infokan lewat media sosial mereka. Nah, berhubung sebentar lagi Jatim Park akan benar – benar bisa anda kunjungi kembali, anda bisa mempersiapkan liburan anda bersama keluarga disini.

jatim park
zona nocturnal house image by jtp.id

Meski Jatim Park Dibuka Kembali, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Selama Berwisata

Meskipun Jatim Park akhirnya membuka kembali destinasinya, mungkin ada juga sebagian dari anda yang masih merasa takut atau ragu apakah sudah benar – benar aman berwisata di masa masa seperti ini.

Oleh sebab itu, Pihak Manajemen Jatim Park pastinya telah menerapkan semacam penyesuaian dengan langkah penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Dan kali ini, tak lupa, kami juga akan membagi sedikit tips berwisata ala new normal yang bisa anda terapkan agar bisa berwisata dengan aman dan tenang, apa saja tipsnya ? simak berikut ini.

Patikan Anda Dalam Kondisi Sehat

Hal yang teramat sangat penting ialah pastikan anda dan keluarga anda dalam kondisi sehat wal’afiat. Hal ini tentu sangat berpengaruh pada kegiatan anda nantinya, jangan sampai anda memaksakan diri untuk tetap berwisata, dan akhirnya malah merusak liburan anda.

Penting juga untuk mendapatkan surat keterangan sehat jika seandainya nanti dimintai dokumen kesehatan (bebas penyakit).

Gunakan Transportasi Yang Aman

Hal yang juga sangat penting ialah mengenai transportasi, transportasi paling aman tentunya menggunakan kendaraan pribadi. Namun bagaimana jika tidak mempunyai kendaraan pribadi, atau anda berasal dari luar Malang dan datang menggunakan kereta atau pesawat ?

Pilihannya tentu menggunakan transportasi umum baik konvensional maupun yang berbasis aplikasi. Tapi mungkin anda merasa sedikit was – was, karena transportasi semacam itu, pasti telah digunakan oleh banyak orang dan tidak menutup kemungkinan ada begitu banyak bakteri atau kuman yang disebabkan oleh penumpang sebelumnya.

Nah, solusi terbaik bagi anda yang tidak membawa kendaraan pribadi, adalah dengan menggunakan jasa Sewa Mobil. Berwisata di Malang, anda bisa memanfaatkan jasa Sewa Mobil Malang yang tentunya memiliki banyak kelebihan. Salah satunya ialah, kendaran tersebut hanya akan melayani anda pribadi tanpa ada orang lain, jadi bisa meminimalisir kontak fisik, serta sangat cocok dengan protokol kesehatan terkait angkutan kendaraan

Tetap Jaga Jarak, Gunakan Masker & Sarung Tangan

Jangan lupa untuk tetap jaga jarak dengan orang lain, jarak aman sekitar 1,5 sampai 2 meter. Serta gunakan alat pelindung seperti masker hingga sarung tangan agar terhindaar dari virus dan bakteri.

Minimalisir Sentuhan Fisik

Usahakan meminimalisir sentuhan fisik, baik antar manusia maupun menyentuh fasilitas – fasilitas umum semacam pegangan pintu, atm dll. Oleh karena itu penting untuk menggunakan sarung tangan. Namun, jika tidak menggunakan sarung tangan, pastikan untuk segera mencuci tangan secara bersih menggunakan sabun cuci atau Handsanitizer.

Selalu Jaga Kebersihan

Jaga selalu kebersihan, saat ini masyarakat di dorong untuk semakin peduli dan menjaga kebersihan masing – masing. Selalu gunakan tisu saatt bersin dan membersihkan tangan setelah menyentuh berbagai macam barang.

Bawa Sendiri Kebutuhan Pribadi

Anda sebaiknya membawa sendiri kebutuhan – kebutuhan pribadi anda, termasuk obat, makanan atau minuman ataupun perlengkapan lainnya. Ini penting untuk terhindar dari berbagai macam bakteri yang menempel pada berbagai benda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?