Bengong Di Rumah Aja? Yuk Rencanakan Liburan Setelah Corona Usai!

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Terlalu Lama di Rumah Aja akibat Corona yang tak kunjung usai, tentu membuat siapapun merasa bosan. Namun, apa boleh buat, karena situasi yang terpaksa membuat kita waspada dan membatasi kegiatan di luar rumah, jadi mau tak mau kita harus ikut untuk tetap di rumah aja.

Tapi, semakin Lama di Rumah Aja, pasti akan membuat banyak orang rindu berwisata. Nah, dari pada bingung mau ngapain selama di rumah aja, bagaimana kalau mulai sekarang anda membuat list tempat wisata yang ingin anda kunjungi setelah Corona usai. Tak ada salahnya kan merencanakan liburan untuk suatu hari nanti, jadi anda punya banyak waktu untuk berpikir kira – kira tempat mana saja yang patut anda kunjungi nanti.

Berbicara mengenai tempat wisata menarik yang patut di kunjungi, Malang tentu menjadi salah satu tempat yang harus anda pertimbangkan. Karena Malang memiliki banyak sekali tempat wisata menarik yang harus anda kunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Ada banyak pilihan wisata yang bisa anda coba, mulai dari wisata alam ataupun wisata modern.

Nah berikut ini kami sajikan daftar tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi suatu hari nanti setelah corona usai, tempat mana saja yang termasuk favorit anda ? Yuk simak terus penjelasan kami berikut ini

Liburan Setelah Corona Usai, Yuk Ke Malang & Kunjungi Tempat Tempat Ini

paket wisata malang batu bromo 3 hari 2 malam

Tempat Wisata di Malang pertama yang harus anda kunjungi setelah corona usai adalah Gunung Bromo, kenapa anda harus berkunjung ke Bromo ? Karena Bromo menyimpan banyak keindahan alam yang luar biasa. Pemandangan yang disajikan tampak bak lukisan hidup yang akan memukau siapapun yang melihatnya, termasuk anda.

Setelah lama berdiam diri di rumah, akan lebih menyehatkan jika anda refreshing dengan mengunjungi wisata alam Bromo. Ketika mengunjungi gunung satu ini, anda akan disambut dengan hawa dingin khas pegunungan, udara bersih, pemandangan indah, panorama sunrise yang memukau. Tepat ini sangat cocok untuk menjadikan pikiran anda kembali fresh dan segar.

Jatim Park

jatim park 3
Jatim Park 3 - dino park - wahana life with dino image by jtp.id

Jatim Park menjadi andalan wisata Kota Batu dan menjadi salah satu ikon pariwisata yang banak dikunjungi wisatawan. Di Kota Batu sendiri, ada 3 Jatim Park yang bisa anda kunjungi, mulai dari Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan Jatim Park 3 . Ketiga Jatim Park ini menawarkan pengalaman wisata yang seru dengan nuansa yang berbeda sesuai temanya masing masing.

Seperti contoh, Jatim Park 1 bertemakan wisata edukasi yang memiliki banyak wahana pembelajaran dan permainan yang cocok untuk anak dan keluarga. Selanjutnya ada Jatim Park 2 yang memiliki tema Hewan, disini terbagi dalam 3 area, yaitu Museum Satwa (tempat dimana anda bisa melihat berbagai macam koleksi hewan yang telah diawetkan dan replika dari hewan prasejarah), Batu Secret Zoo (kebun binatang modern yang tertata rapi dengan fasilitas terbaik dan koleksi hewan dari penjuru dunia)

Dan Eco Green Park (tempat dimana anda dapat belajar tentang pemanfaatan teknologi daur ulang dan tempat dimana anda dapat bermain dengan aneka burung).

Museum Angkut

paket wisata batu malang
image by erc trans

Pernah dengar Museum Angkut ? Museum ini fungsinya juga hampir sama dengan museum museum pada umumnya, tempat dimana anda bisa melihat koleksi benda benda atau alat transportasi yang telah digunakan oleh manusia. Namun, yang membedakan disini ialah suasana modern yang seru dan jauh dari kesan museum yang membosankan.

Museum ini menawarkan koleksi kendaraan transportasi yang lengkap, mulai dari darat, laut hingga udara. Serta dari berbagai jaman dan negara. Tidak hanya koleksi kendaraan saja, tempat ini juga memiliki beragam wahana permainan seru yang bisa anda coba. Selain itu, ada juga pasar apung yang menyajikan berbagai kuliner lezat.

Air Terjun

air terjun
Berwisata ke air terjun juga dapat membantu mengembalikan mood anda, tentu akibat terlalu lama berdiam diri di rumah, anda pasti boan dan ingin melihat pemandangan indah. Dengan mengunjungi air terjun, anda bisa melihat pemandangan indah air terjun dengan nuansa alam hijau yang dapat membuat mata anda kembali fresh. Selain itu anda juga bisa merasakan kesejukan air yang mengalir dari air terjun.

Selecta

wisata selecta
image by instagram @tamanrekreasiselecta
Taman Bunga Selecta bisa menjadi pilihan anda yang ingin berlibur sambil bermain bersama buah hati. Taman ini menawarkan kegiatan wisata yang seru karena anda bisa melakukan banyak hal disini. Taman Bunga Selecta berhias aneka tanaman bunga penuh warna, ada juga kolam renang, wahana permainan macam flying fox, sepeda udara, spot foto menarik dan banyak lagi.

Pantai Malang

Pantai Sendiki image by instagram @ayu.nvita

Jika berbicara tempat wisata yang dapat mengembalikan fresh setelah lama di rumah aja, tentu pantai adalah salah satu tempat menarik yang harus dikunjungi. Di Malang pun ada banyak pantai indah yang berderet rapi di bagian selatan. Pantai Pantai di Malang ini gak kalah indah dibanding pantai pantai yang sudah terkenal lainnya lo…

Sebut saja Pantai Tiga Warna, Pantai Celungup, Pantai Gatra, Pantai Sendiki, Pantai Batu Bengkung, Pantai Kondang Merak dan masih banyak lagi lainnya. Anda bebas memilih pantai mana saja yang anda inginkan, karena semuanya menawarkan pemandangan indah yang memukau.

Gunung Banyak

Gunung Banyak yang berada di Kota Batu ini merupakan gunung yang memiliki cukup banyak tempat wisata unik yang bisa anda kunjungi. Mulai dari Taman Langit yang merupakan tempat wisata yang menonjolkan spot spot foto keen dengan bentuk bentuk unik. Lalu ada Omah Kayu yang merupakan area hutan pinus yang memiliki pemandangan lereng gunung yang indah, serta andalannya adalah rumah pohon.

Selanjutnya ada Paralayang, spot ini merupakan arena olah raga Paralayang, jika anda penasaran ingin mencoba paralayang, disinilah tempat yang cocok. Anda bisa mencoba paralayang dengan didampingi oleh instruktur handal yang pastinya profesional.

Tips Berwisata Setelah Corona Usai

Kali ini kami akan memberikan beberapa tips berwisata setelah corona usai, tentu setelah adanya wabah ini, membuat banyak kegiatan kita agak terganggu. Dan untuk mensiasatinya dengan cara menerapkan gaya hidup baru dan selalu menjaga kebersihan, termauk ketika liburan. Apa saja tipsnya, yuk simak berikut ini :

Optimalkan Teknologi Masa kini Untuk Menunjang LIburan Anda

Apa Maksudnya ? Maksudnya adalah lebih baik anda menggunakan teknologi yang bisa anda gunakan untuk menjunjang kegiatan wisata seperti contoh membeli tiket secara online, memesan transportasi, hotel dan lain sebagainya. Dengan menggunakan teknologi semacam itu, dapat meminimalisir interaksi fisik dengan orang lain.

Bawa Pakaian & Obat Obatan

Pastikan anda membawa pakaian yang cukup untuk kegiatan selama berwisata, dengan menggunakan pakaian pribadi, anda akan merasa lebih nyaman dan meminimalisir penularan virus atau bakteri. Selain itu, selama masa pandemi banyak toko pakaian yang ditutup.

Persiapkan Uang Tunai Atau Gunakan Pembayaran Elektronik

Ketika liburan liburan, tentu anda akan membutuhkan uang untuk bertransaksi, jika harus bolak balik ke ATM akan repot. Terlebih ATM merupakan salah satu tempat umum yang paling banyyak disentuh orang. Lebih baik jika anda mempersiapkan uang tunai terlebih dahulu. Atau anda bisa menggunakan pembayaran elektronik, jadi juga bisa meminimalisir menyentuh benda umum yang telah banyak disentuh orang lain.

Selalu Cuci Tangan

Cuci tangan merupakan salah satu ajaran yang paling banyak diajarkan sewaktu kita kecil. Tapi sekarang, sepertinya kita juga harus kembali rajin cuci tangan, apalagi setelah adanya corona, kita danjurkan untuk cuci tangan sesering mungkin setelah memegang sesuatu. Jangan lupa cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.
Itulah beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi ketika liburan ke Malang setelah corona usai, dengan adanya wabah corona ini, tentu kita harus bisa hidup lebih sehat dengan menjaga kebersihan dan mengkonsumsi makanan sehat. Dan yang terpenting jangan lupa bahagia, rencakanakan liburan setelah corona usai dengan berkunjung ke Malang dan kunjungi aneka tempat wisata unik dan menarik yang bisa membuat pikiran & tubuh fresh kembali.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?