91 Tempat Wisata Malang Batu Hits Dan Harga Tiket Masuknya

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Malang raya adalah sebuah Kota wisata Indonesia di Provinsi Jawa Timur yang berada di dataran tinggi dan di apit oleh dua pegununggan. Sebelah timur pegunungan Bromo Tengger Semeru dan sebelah barat adalah Panderman, Arjuno, Kawi dan Welirang. Kondisi alamnya pun masih sangat asri dan memiliki udara yang sangat sejuk.

Dari adanya letak geografis tersebut, membuat Malang memiliki banyak obyek wisata populer yang hits, baik alam maupun edukasi park. Bukan hanya puluhan tapi ratusan tempat wisata di Malang Batu yang bisa anda kunjungi.

Penasaran bukan ? Nah, untuk menjawab rasa penasaran anda, berikut 119 tempat wisata di Batu Malang yang berhasil kami rangkum lengkap dengan alamat dan tiket masuknya.

Image by @hawaiwaterpark

Daftar isi :

Berikut Wisata Batu – Tempat Wisata Di Malang Dan Harga Tiket Masuknya Yang Berhasil Kami Rangkum

1. Hawaii Waterpark

Lokasi : Jl. Graha Kencana Utara V, Karanglo,Banjararum, Kec. Singosari Malang
Tiket Masuk : Rp. 75.000 ( Weekday ) – Rp. 100.000 ( Weekend )
Jam Buka : 09.00 – 17.00 ( Senin – Minggu )
Fasilitas : Wakiki Beach ( Tsunami Pool ), Wavi island, Rainbow Fall, Akaolu Pool, Hula Side, Kolam Anak”, Toilet, Food Court, Lokasi penjualan Oleh”, dll.

Hawaii merupakan salah satu waterpark terbesar no 1 di Jawa Timur yang memiliki berbagai macam kolam renang yang dapat memacu adrenaline. Seperti  Tsunami Pool dan Rainbow Fall. Selain wahana permainan air untuk orang dewasa, Hawaii waterpark juga memiliki kolam permainan untuk anak-anak, lengkap dengan wahan permainannya.

Hawaii waterpark Malang ini di sebut juga sebagai ” The Wildest Water Park In Indonesia karena memiliki konsep seperti Oahu Hawaii dan Austin Texas. Pada saat momen tertentu Hawaii akan mengadakan Waterpark Night View yang disertai dengan pesta kembang api dan lampion.

2. Malang Night Paradise Wisata Kota Malang Hist Saat ini

Lokasi : Jl. Graha Kencana Utara V, Karanglo,Banjararum, Kec. Singosari Malang
Tiket Masuk : Rp. 50.000 ( Weekday ) – Rp. 65.000 ( Weekend )
Jam Buka : 18.00 – 23.00 ( Senin – Minggu )
Fasilitas : Lampu lampion, Replika Dinosaurus, Mushola, Gazebo

Malang Night Paradise, wisata malam dengan koleksi beragam lampion dan replika dinosaurus yang berada masih satu lokasi dengan wisata Hawaii Waterpark, dengan konsep perpaduan aspek edukasi, seni dan juga teknologi.

Menariknya lagi di lokasi ini terdapat air mancur menari yang memiliki 10 jenis efek semburan seperti rotating jets, waltz dan rain curtain.

3. Museum Ganesya (Gelar Indonesia Budaya)

Lokasi : Jl. Graha Kencana Utara V, Karanglo,Banjararum, Kec. Singosari Malang
Tiket Masuk : Rp. 40.000
Jam Buka : 10.00 – 22.00 (Senin – Minggu)
Fasilitas : Seni Topeng, Wayang dan Khasanah Panji, dll

Museum Ganesya merupakan museum pertama di Malang yang menyajikan berbagai macam bukti kejayaan kebudayaan pada kerajaan jaman dahulu, mulai dari sajian 1000 Topeng, Wayang Golek, Gamelan. Museum ini didirikan bertujuan untuk melestarikan keragaman budaya yang dimiliki Indonesia dan bertujuan untuk mengenalkan budaya Indonesia pada kaum Millenial dan juga para Foreigners.

Dalam museum ini terdapat banyak peninggalan sejarah sejak abad ke 14 masehi. Selain benda sejarah, terdapat juga benda mistis yang digunakan masyarakat pada jaman dahulu seperti jenglot dan juga boneka santet.

jatim park 1

4. Jawa Timur Park 1

Lokasi : Jl. Kartika No.2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
Tiket Masuk :
● Regular Weekdays : Rp 70.000
● Regular Weekend : Rp 100.000
● Tiket masuk terusan Weekdays : Rp 130.000
● Tiket masuk terusan Weekend : Rp 150.000
● Tiket Hemat Pelajar : Rp 70.000 – Rp 100.000

Jam Buka : 08.00 – 16.00 (Senin – Minggu)
Fasilitas : Replika Budaya Indonesia, Restaurant, Mushola, Wahana Permainan, Waterpark, dll.

Jawa Timur Park 1 adalah wisata pertama yang didirikan oleh JTP Group di Kota Batu dan merupakan wisata bermain serta belajar. JTP 1 menyajikan berbagai macam replica kebudayaan dan beberapa propinsi yang ada di Indonesia beserta sejarah” yang ada di dalamnya. Selain itu juga ada wahana yang patut untuk di coba seperti roller coaster, waterpark, rumah hantu, cora-cora, dll.

Selain itu disini anda juga dapat mencoba beberapa alat peraga ilmu terapan dan sains yang ada di indoor maupun outdoor. Wisata ini dapat menampung -+3000 pengunjung setiap harinya. Dan dalam satu lokasi ini terdapat pula wisata lain yaitu Museum Bagong atau Museum Tubuh.

5. Museum Bagong

Lokasi : Jl. Kartika No.2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
Tiket Masuk : Rp. 50.000 ( weekend ) – Rp. 70.000 ( weekday )
Jam Buka : 08.00 – 16.30
Fasilitas : Musholla, toilet, rest area, parkir area.

Salah satu wisata edukasi dari Jawa Timur Park Group ini merupakan edukasi mengenai anatomi tubuh manusia. Disebut juga sebagai Museum Bagong karena ketika berkunjung ke tempat ini anda akan disambut dengan patung kepala Bagong raksasa dimana beliau adalah salah satu tokoh dalam pewayangan yang paling cerdik. Selama berada di museum ini anda akan mempelajari bagian tubuh manusia dalam bentuk visual 3 dimensi dan terdiri dari 13 zona mulai dari otak, mulut, mata, telinga, usus, jantung hingga tulang manusia.

6. Jawa Timur Park 2

Lokasi : Jl. Oro-Oro Ombo no. 9, Temas, Kec. Batu
Tiket Masuk :
● Weekdays : Rp 100.000
● Weekend : Rp 130.000

Jam Buka : 09.00 – 17.00 (Senin – Minggu)
Fasilitas : Museum Satwa, Secret Zoo, Wahana permainan, mushola, food court

Jawa Timur Park 2 memiliki 2 wisata yang bisa dikunjungi dalam 1 tempat sekaligus yaitu Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Museum Satwa yang menyajikan berbagai macam satwa asli yang telah mati dan diawetkan ada juga replica dari hewan punah yang dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Lalu wisata ke dua ada di Batu Secret Zoo, dimana wisata ini menyajikan berbagai hewan dari berbagai macam belahan dunia, seperti Tikus Besar, Hewan dari Savana Afrika Zebra, Rusa, Reptile, Singa putih, Anjing Laut, Gajah, dll.

Selain itu wahana yang bisa dicoba juga tidak kalah dengan yang ada di Jatim Park 1, seperti Tsunami, Octopus, Bumper Car, Safari Farm dll.

Dan setiap weekend akan ada pertunjukkan menarik dari entertaint seperti mayapada show, dan anjing laut show. Dan ketika ada kunjungan dari sekolah ataupun instansi tertentu di Museum satwa juga akan menampilkan bagaimana cara mengawetkan hewan yang telah mati untuk dijadikan hiasan di Museum ini. Dan untuk yang ingin mencoba bagaimana rasanya memberi makan satwa disini juga bisa mulai dari memberi makan gajah, jerapah, ikan hingga macam putih.

7. Eco Green Park

Lokasi : Jl. Oro-Oro Ombo no. 9a, Temas, Kec. Batu
Tiket Masuk : Rp. 50.000 (weekday) – Rp. 70.000 (Weekend)
Jam Buka : 08.00 – 16.00 (Senin – Minggu)
Fasilitas : Mushola, Food court, Train, wahana anak-anak

Eco Green Park masih satu lokasi dengan Jawa Timur Park 2 hanya berjarak -+ 50 langkah saja, dan Eco Green Park dibuat bertujuan memang untuk mengajarkan cara merawat alam. Dari mengubah barang bekas menjadi barang baru, membuat kompos alami dengan memanfaatkan kotoran hewan, dll. di Eco Green Park terdapat berbagai macam hewan juga seperti kambing, burung unta, burung kakaktua, elang, sapi, dll.

Wisata yang satu ini juga biasa digunakan untuk sarana belajar bagi murid” TK – SMA. Selain itu disini juga terdapat tempat outbound untuk anak”. Dan anda juga dapat menikmati berbagai macam pertunjukkan ketika berkunjung saat weekend.

BNS – lampion garden image by jtp,id

8. BNS

Lokasi : jl. Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
Tiket Masuk : Tiket Masuk : Rp 30.000 (Weekdays), Rp 40.000 (Weekend), Rp 100.000 (Tiket terusan exc Go Kart, Trampoline, Battle Area, Arena Ketangkasan, dan VR Ride)
Jam Buka : 15.00 – 23.00 ( Senin – Minggu )
Fasilitas : Food court, Oleh” Center, Wahana wisata, Mushola

Batu Night Spectacular, wisata malam pertama di Kota Batu yang menyajikan berbagai macam wahana yang menantang adrenaline dan juga menyajikan taman lampion yang sangat cantik ketika malam hari. lokasi ini menjadi favorit pengunjung untuk berswafoto bersama, selain itu pengunjung juga dapat menikmati indahnya kota batu dengan menaiki sky ride. di BNS juga terdapat mini bioskop 4 Dimensi pertama di Indonesia.

Untuk anda yang suka menantang adrenaline anda wajib berkunjung kesini. Selain itu anda juga dapat mencoba berbagai macam wahana yang menggunakan teknologi modern. Dan untuk anda yang berasal dari luar Kota Malang anda juga dapat membeli oleh-oleh khas Kota Batu yang tersedia di arah jalan pintu keluar.

Pages ( 1 of 12 ): 1 2 ... 12

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?