Tips Aman Cegah Virus Corona Saat Rental Mobil

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Virus Corona yang merebak dan menjadi pandemi global saat ini, benar benar membuat segala aktifitas kita menjadi tidak karuan. Banyak masyarakat yang menjadi was was dan tidak sedikit yang bahkan menjadi paranoid dalam menghadapi pandemi ini. Tak heran, karena virus yang dipandang sangat serius ini benar benar merubah pola kehidupan manusia di segala hal.

Tak terkecuali untuk sektor rental mobil atau penyewaan kendaraan, yang benar benar terkena imbas dari wabah ini. Dengan merebaknya wabah corona, membuat masyarakat takut untuk menggunakan jasa rental mobil. Ketakutan ini tentu berkaitan dengan penularan dari virus corona, seperti apakah kendaraan yang digunakan terjamin bebas dari virus ataukah driver yang bertugas juga dinyatakan tidak mengidap virus ini dan banyak hal lainnya.

cegah virus corona saat rental mobil

Beragam aturan atau anjuran yang dikeluarkan pemerintah, berupa protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona, khususnya yang berkaitan dengan urusan berkendara, sebenarnya dapat menjadi acuan dalam menghadapi virus corona tanpa harus meninggalkan aktifitas normal kita.

Nah… Mungkin ada dari anda sekalian yang masih bingung atau ragu ketika ingin menggunakan jasa sewa mobil saat Corona. Sebenarnya anda tidak perlu ragu, jika anda telah mengetahui aturan penyesuaian untuk cegah penularan virus corona saat rental mobil. Untuk itulah kami siap memberi tips aman rental mobil saat corona.

Cegah Penularan Virus Corona Saat Rental Mobil Dengan Tips Berikut ini

Pertama, pastikan tempat rental mobil yang akan anda gunakan telah menerapkan protokol kesehatan yang bertujuan mencegah penularan virus corona. Bagaimana anda bisa mengetahui apakah tempat rental mobil tersebut menerapkan protokol kesehatan atau tidak ? Tentu anda harus bertanya terlebih dahulu kepada customer service untuk memastikan hal tersebut.

Atau anda juga bisa menyimak info terupdate yang dikeluarkan oleh penyedia jasa rental mobil tersebut dalam menjalankan protokal kesehatan.

Pastikan Driver Memiliki Surat Keterangan Sehat

Kedua, pastikan driver yang betugas memiliki surat keterangan sehat / surat keterangan bebas virus corona yang dikeluarkan rumah sakit. Jika driver telah memilikinya, tentu anda bisa bernafas lega. Selain itu, pastikan juga driver menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker selama pelayanan.

Pastikan Armada Yang Digunakan Telah Steril

Ketiga, pastikan armada yang akan anda gunakan telah di sterilisasi dari berbagai macam virus. Saat ini banyak penyedia jasa sewa mobil yang menerepkan anjuran ini dengan melakukan vogging atau menyemprotkan cairan desinfektan kepada semua armada. Hal ini dilakukan untuk membersihkan kendaraan dari segala macam virus, termasuk corona.

Hindari Kontak Fisik

Sesuai anjuran pemerintah, hindari kontak fisik semaksimal mungkin. Dengan tidak melakukan kontak fisik, anda sudah berpartisipasi dalam upaya pencegahan penularan virus corona.

Selalu Cuci Tangan Setelah Memegang Sesuatu

Selalu cuci tangan setelah memegang sesuatu dengan sabun pembersih atau menyemprotkan cairan desinfektan. Saat beraktifitas, tentu sulit menghindari untuk tidak memegang sesuatu seperti membuka gagang pintu, uang atau hal lain yang mengharuskan anda menyentuh suatu benda. Oleh karena itu, wajib jika anda membersihkan tangan anda setelah memegang sesuatu.
rental mobil saat liburan

Lantas Apakah Ada Penyedia Jasa Rental Mobil Yang Menerapkan Protokol Pencegahan Virus Corona

Di tengah wabah ini, tentu anda harus semakin selektif dan protektif dalam menjalakan segala aktifitas anda, termasuk saat akan menggunakan jasa rental mobil. Jangan lupa untuk memilih jasa sewa mobil yang menerapkan langkah langkah pencegahan penularan virus corona seperti yang telah kami sampaikan diatas.

Untuk mengetahui apakah ada penyedia jasa penyewaan kendaraan yang menerapkan protokol kesehatan untuk cegah virus corona saat rental mobil, tentu jawabannya adalah ADA ! dan salah satunya adalah Erc Trans, perusahaan penyedia jasa sewa mobil Malang yang selalu mengutamakan keselamatan dengan menerapkan aturan untuk cegah virus corona saat rental mobil.

Erc Trans Menerapkan Protokol Untuk cegah Virus Corona Saat Rental Mobil di Malang

Erc Trans adalah perusahaan rental mobil yang berkomitmen untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Di tengah pandemi ini pun, Erc Trans juga tak lupa untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penularan virus corona, khususnya yang berkaitan dengan bisnis rental mobil.

Langkah konkret yang telah dijalankan oleh manajemen Erctrans agar tetap bisa menjalankan pelayanan berkualitas tanpa melanggar aturan dalam menghadapi situasi pandemi ini, dibuktikan dengan ikut menerapkan kebijakan yang bertujuan dapat mencegah penularan virus corona. Sebagai berikut :

pencegahan virus corona
Dokumentasi kegiatan Fogging terhadap seluruh armada Rental Mobil Erctrans

Driver Dalam Kondisi Sehat

Manajemen Erctrans memastikan driver yang bertugas dalam kondisi sehat dan memiliki surat keterangan sehat dari rumah sakit.

Jaminan Armada Steril Bebas Virus

Jaminan armada steril dan bebas virus ini dibuktikan dengan program Fogging dan penyemprotan desinfektas terhadap seluruh armada yang bertujuan untuk membunuh virus dan berbagai macam bakteri pada kendaraan.

Penerapan Protokol Kesehatan Sesuai Ketentuan

Tak lupa kami juga memastikan selalu mengikuti arahan yang dikeluarkan pemerintah terkait kebijakan protokol kesehatan seperti memakai masker, membawa handsanitizer, menjaga jarak dan lain sebagainya.
pencegahan virus corona
Image from : Palang Merah Indonesia

Nah… di tengah situasi yang tidak diharapkan seperti ini, alangkah baiknya jika kita selalu waspada dan mengikuti anjuran pemerintah terkait dengan pencegahan penularan virus corona. Meski banyak kegiatan kita yang terkendala akibat adanya pandemi ini, tapi jika kita selalu rajin menjaga kebersihan, menerapkan social distancing dan tidak melakukan kegiatan di luar rumah tanpa alasan jelas, maka kita pasti bisa melalui masa pandemi ini dan melanjutkan kehidupan normal.

Untuk anda yang terpaksa harus bepergian karena suatu urusan yang penting dan mendesak, anda bisa menggunakan jasa penyewaan kendaraan yang menerapkan protokol kesehatan guna cegah penularan virus corona saat rental mobil. Dan mengikuti tips yang telah kami sampaikan diatas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top