91 Tempat Wisata Di Malang Dan Harga Tiket Masuknya – 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
wahana di predator fun park
image by jtp.id/predatorfunpark

Daftar isi :

53. Predator Fun Park

Lokasi : Jl. Raya Tlekung no. 315 Kota Batu.
Tiket masuk : Rp. 30.000
Jam Buka : 08.00 – 16.30
Fasilitas : Toilet, parkir area, warung, musholla, wahana permainan, parkir area

Wisata ini merupakan satu dari wisata yang dibuat oleh JatimPark Group. Dan wisata ini mengusung teman hewan hewan predator yang bisa dikatakan cukup berbahaya. Disini anda bisa menemukan berbagai macam jenis Buaya, ikan piranha. Namun tak perlu khawatir untuk berkunjung, karena hewan hewan ini sudah di letakkan di tempat yang cukup aman dan jauh dari jangkauan.

Wisata ini juga memiliki museum kecil yang menjelaskan beberapa macam predator mulai dari jenis, telur, dan cara berkembang biak. Tidak hanya itu, disini anda juga bisa merasakan sensasi memberi makan buaya dan ikan piranha. Selain itu anda juga bisa menikmati berbagai macam wahana seperti trampolin, kereta yang mengajak anda berkeliling lokasi, pemanah dll.

54. Gunung Bromo Tempat Wisata Di Jawa Timur Terpopuler

Lokasi : Taman Nasional Bromo Tengger Semeru
Tiket masuk : Rp. 35.000 ( domestik ) – Rp. 350.000 ( foreigner )
Jam Buka : 24jam
Fasilitas : toilet, mushola, rest area, parkir area, warung, tempat oleh oleh

Gunung Bromo ini terletak di 4 daerah di Jawa Timur, yaitu Kab. Malang, Pasuruan, Probolinggo dan juga Lumajang dan masih satu kawasan dengan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Gunung ini merupakan salah satu tempat yang sangat terkenal untuk melihat Sunrise. Memiliki gunung aktif yang dikelilingi oleh pegunungan dan bukit hijau, memiliki lautan pasir yang luas membuat kawasan ini begitu diminati oleh wisatawan.

Untuk melihat kawah gunung bromo, anda harus menaiki tangga sekitar 214 anak tangga. Dan jika anda datang pada hari raya kasada, anda dapat melihat berbagai macam tradisi dan penampilan khas warga tengger. Di Gunung Bromo juga sering dijadikan lokasi untuk berbagai macam event seperti Bromo Jazz Festival, dll.

55. Kaliwatu Rafting

Lokasi : Jl. Bung Tomo No.19, Bumiaji, Kec. Bumiaji, Kota Batu
Harga Tiket :

  • Rp. 195.000 ( Rafting Atas 7 km )
  • Rp. 215.000 ( Rafting Bawah 9 km )
  • Rp. 205.000 ( Rafting Pujon 8,5 km )
  • Rp. 185.000 ( Coporate Gathering )
  • Rp. 170.000 ( Paint Ball )
  • Rp. 260.000 ( Outbound Team Building )
  • Rp. 500.000 ( Outdoor Learning 1hr )

Jam Buka : 07.00 – 17.00
Fasilitas : parkir area, toilet, lunch box, peralatan rafting lengkap, guide, asuransi

Rafting adalah salah satu wisata olah raga dan petualangan yang memacu adrenaline. Wisata arung jeram terdapat di beberapa Lokasi di Kota Malang seperti Rafting Tubing Tumpang, Rafting Pujon, Rafting kasembon dan Kaliwatu. Dan yang cukup populer adalah Kaliwatu karena lokasinya yang cukup strategis.

Selain bisa rafting di Kaliwatu anda juga bisa mencoba wisata lainnya seperti Motor Trail Adventure, Petik Apel, Outbond dll. Disini anda akan dilatih kemampuan dalam diri anda mulai dari kemandirian, kekompakkan dan juga keberanian, jadi sangat cocok sekali untuk dijadikan wisata Gathering.

56. Gunung Kawi

Lokasi : Gunung Kawi, Wonosari, Kab. Malang, Jawa Timur
Tiket masuk : Rp. 3.000
Jam Buka : 24 Jam
Fasilitas : Kuliner, Toilet, Tempat Ibadah, Parkir area, Gazebo

Gunung kawi adalah salah satu Gunung dari rangkaian pegunungan Putri Tidur, terletak di antara Gunung Butak dan Gunung Panderman. Meskipun gunung ini termasuk Gunung Berapi, namun tidak ada catatan sejarah tentang letusan Gunung Berapi ini. Dan saat ini Gunung Kawi merupakan Gunung Berapi yang tidak Aktif.

Jika berbicara mengenai Gunung Kawi, pasti yang muncul di benak kita adalah cerita mistis dan religinya. Banyak wisatawan yang datang untuk berziarah di pesarean, atau sekedar menikmati pemandangan. Selain itu ada beberapa dari wisatawan tersebut yang datang dengan maksud tujuan lain yaitu mengadakan pemujaan terhadap roh jahat dan meminta pesugihan. Namun jangan ditiru ya hal tersebut, karena dapat merugikan diri sendiri dan orang sekitar. Jika ingin kaya maka berjuanglah sendiri dan serahkan semuanya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

57. Lembah Indah Kawi

Lokasi : Gendogo, Balesari, Ngajum. Kab. Malang
Tiket masuk : Rp. 15.000
Jam Buka : 08.00 – 17.00
Fasilitas : Toilet, parkir area, Villa, Warung, Camping Ground, Gazebo, Glamping, Musholla, dll.

Wisata terbaru Kota Malang yang viral ini berawal dari kepedulian investor CEO Lembah Indah Malang untuk mengembangkan potensi alam daerah sekitar. Wisata terbaru ini memiliki konsep wisata edukasi seperti edu resort, glamping dan juga outbound. Wisata ini mulai viral sejak awal tahun 2020 an namun sempat ditutup akibat adanya virus Covid-19.

Selintas wisata ini terlihat mirip dengan Wisata Alam Posong yang ada di Temanggung. Panorama dari wisata ini menghadap langsung ke arah lereng Gunung Kawi. Disini anda juga dapat belajar mengenai cocok tanam seperti perkebunan, pertanian, perikanan dan peternakan. Anda juga bisa belajar bagaimana caranya menanam sayuran hidroponik dengan benar. Pemandangan yang indah membuat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi pemotretan.

58. Taman Bumi Kitiran

Lokasi : Bumiaji, Kota Batu.
Tiket masuk : Rp. 10.000
Jam Buka : 07.00 – 18.00
Fasilitas :

Wisata yang satu ini memiliki pesona yang instagenic, sehingga selalu diburu oleh penggemar foto selfie. Baru dibuka pada 18 Agustus 2019, wisata ini langsung diburu oleh wisatawan. Diberi nama Bumi Kitiran karena lokasi ini memiliki konsep taman bunga yang terbuat dari kincir angin buatan dan berwarna warni, merah, kuning dan biru.

Jumlah dari kitiran ini mencapai 25.000 buah, dan ketika angin berhembus kincir angin ini berputar bersamaan dan menghasilkan suara yang khas dan unik. Asal muasal terbentuknya taman ini karena produksi sayuran di lahan ini sudah tidak bagus lagi, sehingga pemilik berinisiatif untuk membuat taman yang indah.

59. Petik Apel

Lokasi : Jl. Pangeran Diponegoro, Bumiaji, Kota Batu.
Tiket masuk : Rp. 30.000
Jam Buka : 07.00 – 17.00
Fasilitas : kebun apel, parkir area, warung, toilet.

Dikenal sebagai Kota Apel membuat Kota Batu memiliki potensi wisata dalam kebun apelnya. Selain bisa langsung membeli di tempat oleh oleh, kini petani apel di Kota Batu menawarkan wisata Petik Apel langsung dari kebunnya. Sehingga anda bisa memilih langsung apel yang masih bagus dari pohonnya, apel ini bisa anda bawa pulang untuk oleh oleh dan bisa juga anda makan sepuasnya di kebun.

Apel yang ditawarkan juga beragam mulai dari Apel manalagi, apel batu, dll. Selain itu jika anda memilih paket wisata yang tersedia, anda juga bisa menikmati makan siang di kebun apel. Selain petik apel, ada beberapa lokasi yang menawarkan wahana lain seperti flying fox, ATV, Paintball dll. Ketika berkunjung ke Batu jangan khawatir dimana anda dapat menemukan kebun apel yang bisa dipetik. Karena di sepanjang jalan Bumiaji searah dengan Selecta anda akan menemukan banyak sekali petunjuk dan warga sekitar yang menawarkan jasa.

60. Petik Jeruk

Lokasi : Jl. Watu Gede, Selorejo, Kec. Dau. Malang.
Tiket masuk : Rp. 20.000 ( umum ), Rp. 15.000 ( pelajar )
Jam Buka : 08.00 – 16.00
Fasilitas : toilet, parkir area, warung, kebun jeruk, musholla

Terletak di daerah dataran tinggi membuat tanah di Kota Malang cocok untuk ditanami beberapa tumbuhan mulai dari rempah rempah, sayur, dan buah. Dan selain apel, ada juga kebun jeruk yang dijadikan wisata edukasi. Disini anda akan diajarkan bagaimana cara memetik buah jeruk yang benar dan jeruk mana yang sudah siap panen. Di kebun jeruk ini terdapat 3 macam jenis jeruk, mulai dari jeruk java yang memiliki rasa manis, Varientes Pacitan yang memiliki rasa paling segar, dan juga Varientes Valencia yang asam manis.

Disini anda bisa memetik jeruk sepuasnya dan dijadikan oleh oleh, anda cukup bayar per kilo nya saja. Perkilonya pun juga cukup murah yaitu hanya Rp. 5.000 saja. Di dekat kebun apel ini juga terdapat sungai dan lokasi yang cocok untuk dijadikan camping ground yaitu wisata alam Bedengan.

61. Ledok Amprong

Lokasi : Gubuk klakah, Wringinanom, Poncokusumo. Malang
Tiket masuk :

  • Rp. 140.000 (jarak 3 km, free makan dan coffee break)
  • Rp. 80.000 (jarak 1,2 km, free coffee break)
  • Rp. 50.000 (jarak 700 meter)

Jam Buka :
Fasilitas : kamar mandi, warung, gazebo, ban dan peralatan tubing, pemandu, musholla.

Wisata olahraga yang satu ini cukup memacu adrenaline juga, karena sebelum melakukan river tubing, anda akan diajak offroad. Karena dari rest area poncokusumo anda harus berganti dengan jeep sebelum tiba di sungai, sebab jalan yang dilalui didominasi tanah bergelombang yang berliku. Dan River tubing ini memanfaatkan sungai dari aliran Coban Pelangi.

Setibanya di lokasi anda akan di briefing terlebih dahulu sebelum melaksanakan tubing, dan juga pemanasan. Kecepatan dari aliran sungai ini mencapai 10-30 km/jam. Jika ingin menikmati tubing ini anda bisa melakukannya secara berkelompok, dan nanti setiap kelompok akan dipandu oleh pemandu yang telah profesional dan memahami arus sungai tersebut. Di daerah Poncokusumo juga terdapat banyak homestay jika ingin bermalam dan melanjutkan trip ke Bromo.

62. Batu Wonderland

Lokasi : Jl. Imam Bonjol no.9 Temas, Kota Batu.
Tiket masuk : Rp. 10.000 ( senin – sabtu ), Rp. 20.000 ( Minggu dan hari libur nasional )
Jam Buka : 09.00 – 17.00
Fasilitas : waterpark, playground, hotel, shopping center, cafe and resto.

Meskipun lokasinya kalah megah dengan Jatimpark Group, namun wisata yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya, terlebih ketika hari libur tiba. Tiket masuknya yang cukup murah membuat wisata ini masih begitu diminati oleh wisatawan. Tidak hanya waterpark saja, disini anda juga bisa bermalam dengan harga yang ramah di kantong, berbelanja oleh oleh khas Kota Batu dan juga menikmati santapan khas Wonderland.

Dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap anda tidak perlu bersusah payah untuk berpindah tempat. Waterpark yang ditawarkan juga memiliki 2 kolam tersendiri untuk anak anak dan orang dewasa. Dan juga ada seluncuran berbentuk gurita raksasa. Lokasi ini sangat cocok untuk dijadikan liburan bersama keluarga, karena disini juga terdapat playground indoor untuk anak” sehingga mereka akan betah berlama lama disini.

Pages ( 9 of 12 ): 1 ... 8 9 10 ... 12

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?