91 Tempat Wisata Di Malang Dan Harga Tiket Masuknya – 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Daftar isi :

41. Coban Jodo

Lokasi : Jl. Coban Jodo, dusun Krajan Bendolaw, Ngadirejo, Jabung. Malang
Tiket masuk : Rp. 10.000
Jam Buka : 24jam
Fasilitas : parkir area, warung, toilet

Nama Coban Jodo berawal dari kisah legenda jaman dahulu tentang seseorang yang sedang dalam pelarian dan akhirnya menemukan Coban yang berdekatan sehingga diibaratkan seperti seseorang yang telah menemukan Jodoh. Untuk menuju Coban ini pengunjung dapat berjalan menyusuri jalan setapak dan sungai sungai kecil sejauh 1,5km dari tempat parkir. Untuk pengunjung disarankan membawa perbekalan pribadi karena warung di lokasi ini masih jarang, karena jarangnya pula pengunjung yang berdatangan.

42. Coban Thombu

Lokasi : Desa Sidoasri, Sumbermanjing. Kab. Malang.
Tiket masuk :
Jam Buka : 07.00 – 17.00
Fasilitas :

Coban Thombu, nama yang masih asing di telinga ini memang merupakan salah satu destinasi di Kab. Malang yang baru saja dibuka beberapa bulan lalu. Karena Coban ini masih tergolong wisata baru, jadi belum ada fasilitas yang memadai. Jika ingin berkunjung ke Coban Thombu pengunjung bisa membawa peralatan dan bekal pribadi. Dan memberikan retribusi seikhlasnya kepada penduduk setempat yang menjaga parkir.

43. Coban Pletes

Lokasi : Sawur, Sukodono, Dampit. Malang
Tiket masuk : Rp. –
Jam Buka : 24jam
Fasilitas :

Salah satu Coban dan obyek wisata terbaru di Kab. Malang ini memiliki 2 air terjun sekaligus dan terletak diantara kebun kopi milik warga setempat. Karena masih belum ada pengelola resmi maka dari itu lokasi ini belum memiliki fasilitas seperti wisata lainnya. Suasananya yang masih asri dan jarang pengunjung membuat coban ini seperti coban pribadi ketika berkunjung.

44. Pemandian Air Panas Cangar

Lokasi : Tulungrejo, Bumiaji, Sumber Brantas. Kota Batu
Tiket masuk : Rp. 15.000
Jam Buka : 06.00 – 18.00
Fasilitas : Kolam Renang air panas, warung, parkir area, toilet, musholla

Obyek wisata ini terdapat di daerah lereng Gunung Welirang, dimana merupakan tempat pemandian alami yang memiliki belerang cukup tinggi, maka dari air di pemandian ini cukup panas namun masih bisa dinikmati untuk berendam. Air panas yang dikeluarkan dapat membuat siapa saja relax dan membuat badan menjadi segar kembali setelah penat dari kehidupan sehari hari.

Selain itu ada banyak pula wisatawan yang datang ke tempat ini untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Namun tenang saja tempat pemandian untuk umum dan untuk orang sakit dibedakan, jadi tidak perlu takut akan tertular. Di pemandian ini selain dapat berendam pengunjung juga dapat menikmati indahnya alam sekitar dengan flora fauna liar yang masih hidup di daerah pemandian.

45. The Onsen

Lokasi : Jl. Raya Arumdalu, Songgoriti, Batu.
Tiket Masuk : Rp. 50.000
Jam Buka : 08.00 – 18.00
Fasilitas : Resort, Restaurant, Pemandian air panas

The Onsen wisata yang memiliki konsep seperti di Jepang ini sempat menjadi perbincangan dan menjadi daya tarik wisata ketika berkunjung ke Batu.

Wisata ini di desain semirip mungkin dengan Jepang, mulai dari restaurantnya yang menyajikan makanan khas Jepang seperti Sushi, Teriyaki, dll. Lalu resort yang mirip dengan rumah” ala Jepang, dan mereka juga memiliki Onsen atau pemandian air panas dengan menggunakan Belerang asli dari Gunung Welirang. Selain itu anda juga dapat menyewa pakaian tradisional khas Jepang untuk memperindah foto instagram.

46. Wendit

Lokasi : Mangliawan, Pakis, Malang.
Tiket masuk : Rp. 15.000
Jam Buka : 07.00 – 17.00
Fasilitas : Kolam renang, wahana permainan, Gazebo, Musholla, Toilet, Loker, Kamar bilas, Kantin

Wendit atau yang biasa disebut Mendit ini merupakan wisata legendaris di Malang. Letaknya yang strategis dan memiliki banyak macam kolam untuk anak” maupun dewasa ini selalu ramai dikunjungi ketika akhir pekan tiba. Lokasinya cukup 15 menit saja dari bandara Malang.

Ada beberapa mitos yang beredar di masyarakat mengenai lokasi wisata ini, yaitu air yang ada di waterpark ini memiliki kemampuan untuk memberikan kesan awet muda dan dapat bermanfaat bagi kesehatan. Konsep yang digunakan oleh pemandian ini adalah waterpark di al bebas, maka dari itu tak heran jika datang kita akan disambut oleh pohon pohon tua besar dan beberapa kera yang masih tinggal di kawasan tersebut.

47. Sumber Taman

Lokasi : Desa Karangsuko, Pagelaran, Malang.
Tiket masuk : Rp. 3.000
Jam Buka : 07.00 – 17.00
Fasilitas : toilet, parkir area, warung

Sumber Taman ini terletak diantara dua desa di Malang yaitu desa Karangsuko dan Desa Brongkal. Dan memiliki pemandangan serta suasanya yang nyaman. Kolam dari sumber mata air ini dipenuhi dengan pepohonan yang rindang, airnya yang jernih dan bersih sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai dan berenang bersama kerabat dan keluarga.

Dan menariknya lagi pepohonan yang ada di sumber ini konon katanya telah berusia ratusan tahun. Dinamakan sumber taman karena menurut legenda yang berkembang di masyarakat sumber ini dulunya merupakan taman yang sangat indah.

48. Sumber Sirah

Lokasi : Jl. Sunan Drajat, Putukrejo, Gondanglegi. Malang
Tiket masuk : Rp. 1.000
Jam Buka : 07.00 – 17.00
Fasilitas : warung, parkir area, toilet.

Wisata murah meriah satu ini memiliki keindahan air tawar yang jernih dan ganggang hijau yang ada di dasarnya. Di sumber ini pengunjung juga dapat berenang, snorkeling dan berfoto”.  Jika anda ingin menikmati keindahan alam dengan puas, disarankan untuk datang pada saat weekday, karena saat weekend sumber ini akan ramai oleh pengunjung.

49. Sumber Maron

Lokasi : Karangsuko, Pagelaran, Malang.
Tiket masuk : Rp. 1.000
Jam Buka : 07.00 – 17.00
Fasilitas : Ruang ganti, toilet, parkir area, warung, river tubing

Keunikan dari sumber ini adalah adanya air terjun mini yang merupakan aliran dari sungai mata air yang melewati bebatuan. Karena mulai terkenal yang datang ke sumber saat ini tidak hanya dari dalam kota namun dari luar kota pula. Selain berenang pengunjung juga dapat menikmati river tubing dengan melewati sungai yang mengalir sambil menikmati hijaunya persawahan milik warga.

Selain itu kegiatan lain yang dapat dicoba adalah flying fox, terapi ikan. Air terjun yang ada di sumber ini disebut sebagai grojokan sewu dan memiliki ketinggian sekitar 5 meter.

50. Sumber Jenon

Lokasi : Gunung ronggo, Tajinan, Malang
Tiket masuk : Rp. 5.000
Jam Buka : 07.00 – 17.00
Fasilitas : toilet, parkir area, warung

Sumber mata air di lokasi ini berasal dari pegunungan di Kaki Gunung Ronggo. Sumber ini berbentuk seperti kolam renang karena bagian dasarnya tertutupi oleh batako. Memiliki kedalaman -+ 4 meter, dan untuk pengunjung yang tidak dapat berenang jangan khawatir disini juga menyewakan pelampung. Yang unik dari sumber Jenon adalah adanya batang Pohon Jenu yang membujur dari Barat ke Timur.

Sumber mata air ini juga tidak jauh dari kata mitos, mitos yang beredar adalah kemampuan sumber air ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Lalu ada pula ikan Sengkaring hitam dan merah yang memiliki panjang 50-170 cm, dan uniknya lagi jumlah ikan tersebut tidak pernah berubah meskipun telah dipancing mereka akan tetap berjumlah 37 ekor. Selain mitos tersebut hal lain yang membuat sumber ini terkenal adalah banyaknya fotographer yang memanfaatkan kejernihan air disini untuk berfoto didalam air.

Pages ( 7 of 12 ): 1 ... 6 7 8 ... 12

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?