91 Tempat Wisata Di Malang Dan Harga Tiket Masuknya – 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
coban tundo
image by instagram @laveniarosalia

Daftar isi :

31. Coban Tundo

Lokasi : Jl. Gunung, Tambaksari, Sumbermanjing, Kab. Malang.
Tiket masuk : Rp. 5.000
Jam buka : 07.00 – 16.00
Fasilitas : toilet, sewa ban, ojek

Untuk mencapai ke coban ini anda bisa melanjutkan tracking dengan berjalan kaki atau menyewa ojek dari tempat parkir ke lokasi air terjun. Yang menarik dari lokasi ini adalah terdapat 4 air terjun dan 4 kolam dalam satu lokasi. Meskipun ada 4 air terjun namun untuk air terjun yang ke 4 ini belum terbuka akses jalannya karena masih terjal dan sulit menemukan jalan termudah.

Coban pertama memiliki ketinggian paling rendah yaitu 5 meter saja, coban ke 2 memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan coban ke 3 memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Dan disetiap coban memiliki kolam yang wajib untuk diselami. Namun jika anda belum mahir berenang sangat dianjurkan untuk tidak mencoba menyelam, karena arus dari coban ini juga masih sangat deras dan kolamnya yang cukup dalam.

32. Coban Telaga Warna

Lokasi : Sumberpitu, Sidorenggo, ampelgading. Kab. Malang
Tiket masuk : Rp. 5.000
Jam Buka : 24 jam
Fasilitas : toilet

Berjarak 56 km dari terminal gadang, dan membutuhkan waktu sekitar 90 menit untuk mencapai air terjun telaga warna, perjalanan yang ditempuh sedikit sulit dan medan cukup berat untuk pemula. Namun keindahan akan pesona air terjun dapat membuat rasa lelah selama perjalanan terbayar. Ketinggian air terjun ini mencapai sekitar 90 meter. Aliran air yang keluar dari air terjun ini juga sangat jernih jadi cocok sekali untuk bermain air di bawah air terjun.

Air terjun telaga warna ini juga memiliki nama lain yaitu Air terjun PancaWarna. Sebetulnya coban ini sudah lama ditemukan oleh warga sekitar, namun baru” ini dikenal oleh masyarakat luas karena kemunculannya di salah satu akun instagram traveller.

33. Coban Banyu Anjlok

Lokasi : Lenggoksono, Purwodadi, TirtoYudo, Malang.
Tiket masuk : Rp. 5.000
Jam Buka : 07.00 – 17.00
Fasilitas : toilet, parkir area, musholla, warung, sewa perahu, sewa ban.

Air terjun banyu anjlok ini berada satu lokasi dengan pantai Banyu Anjlok. Air yang jatuh dari air terjun akan langsung bermuara ke pantai. Bagi pengunjung yang bisa berenang atau menyelam, wajib sekali mencoba menyelam di kolam yang ada di air terjun ini. Untuk melihat air terjunnya, anda harus menuruni air terjun dengan bantuan tali. Harus berhati” ketika menurunninya karena batuan yang dilewati akan selalu basah dan licin karena terkena percikan air. Dan jika anda ingin mengunjungi pantainya, anda dapat menyewa perahu ataupun berjalan kaki.

34. Coban Trisula

Lokasi : Dusun Ngadas, Poncokusumo. Kab. Malang.
Tiket masuk : Rp. –
Jam Buka : 24 jam
Fasilitas : toilet

Salah satu coban yang berada dekat dengan kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini wajib kalian kunjungi ketika berkunjung ke Gunung Semeru ataupun Bromo. Lokasinya cukup dekat dengan Coban Pelangi hanya 1,5 km meter saja. Dinamakan coban trisula karena air terjun yang jatuh ke sungai sebanyak 3 tingkatan. Dan nama trisula ini terdengar sama seperti senjata yang di bawa oleh Zeus salah satu dewa kepercayaan umat hindu.

35. Coban Kedung Malang

Lokasi : Setong, Bantur, Malang.
Tiket masuk :
Jam Buka : 24jam
Fasilitas : parkir area, toilet, warung

Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter ini merupakan kolaborasi antara air terjun dan aliran sungai ( kedung ), maka dari itu disebut coban kedung. Aliran dari coban ini melebar dan tidak begitu deras, seolah seperti mengalir merambat membasahi bebatuan. Untuk yang bisa berenang boleh nih mencoba menyelami sungai di coban ini, namun untuk yang tidak mahir berenang jangan memaksakan diri untuk masuk kedalam, karena kolam dari air terjun ini cukup dalam.

36. Coban Kethak

Lokasi : Kab. Malang, desa Pait Utara, Kasembon.
Tiket masuk : Rp. 5.000
Jam Buka : 08.00 – 16.00
Fasilitas : Parkir area, gazebo, toilet, warung

Coban Kethak berlokasi sekitar 70 km dari Kota Malang. Dan memiliki ketinggian air terjun 15 meter. Coban ini dinamakan coban Kethak karena pada zaman dahulu kawasan ini dihuni oleh kera atau monyet, namun setelah monyet ini jarang muncul kembali akhirnya penduduk setempat mengabadikan kera” tersebut sebagai nama coban ini. Selain itu coban ini juga memiliki nama lain yaitu coban Singo Edan yang dalam Bahasa Indonesia Singa Gila karena batuan di air terjun ini seperti kepala singa yang disirami air terjun.

37. Coban Ciblungan

Lokasi : Desa Purwoharjo, kec. Ampelgading. Kab. Malang.
Tiket masuk : Rp. 5.000
Jam Buka : 24 jam
Fasilitas : Parkir area, toilet, warung

Coban Ciblungan selintas terlihat mirip dengan sumber pitu tumpang, diselimuti oleh dedaunan hijau dan bebatuan yang tertata elegan, membuat coban ini terlihat begitu sempurna. untuk menuju coban ini membutuhkan sedikit trekking yang berjarak sekitar 50 meter dari lokasi parkir. Tidak afdol rasanya jika berkunjung ke air terjun ini namun tidak bermain basah basahan .

Perjalanan yang ditempuh untuk tiba di coban ini adalah sekitar 65 km dari kota Malang dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Dan jika anda masih memiliki energi yang cukup, anda juga bisa melipir dan menemukan coban lainnya yang ada di daerah ini.

38. Coban Gintung

Lokasi : Desa Purwoharjo, kec. Ampelgading. Kab. Malang.
Tiket masuk : Rp. 5.000
Jam Buka : 24 jam
Fasilitas : parkir area, toilet, warung

Lokasi coban ini cukup dekat dari coban Telaga, dan kabar baiknya lagi untuk menuju coban ini sudah ada jalan setapak yang dibuat oleh masyarakat setempat, sehingga mempermudah pengunjung untuk eksplore wisata ini. Dan air terjun disini merupakan air terjun yang berasal dari sumber mata air pegunungan jadi aman untuk diminum.

Selain air terjun disini juga terdapat Goa Purba peninggalan zaman dahulu. Dari lokasi parkir anda harus berjalan kembali sekitar 400 meter untuk tiba di air terjun. Dan untuk Goa Purba sendiri letaknya berada diatas coban dan harus melewati jembatan bambu.

39. Coban Naga

Lokasi : Desa Purwoharjo, kec. Ampelgading. Kab. Malang.
Tiket masuk : Rp. 5.000
Jam Buka : 24 jam
Fasilitas : Toilet, parkir area

Lokasi coban Naga berada di atas Coban Gintung, untuk menuju coban ini cukup dibilang dekat dan tidak begitu sulit untuk dijelajahi. coban ini masih terbilang cukup baru dan masih asri, sehingga untuk fasilitasnya sendiri pun juga masih seadanya saja.

40. Coban Jidor

Lokasi : Dusun Krajan Bendolaw, Ngadirejo, Jabung. Malang
Tiket masuk : Rp. 10.000
Jam Buka : 08.00 – 17.00
Fasilitas : Toilet, warung, parkir area, gazebo

Arti nama coban Jidor dalam bahasa Jawa Timur disebut juga sebagai Bedug Masjid atau alat musik pengiring. Ketinggian air terjun ini mencapai 10 meter dengan debit air yang cukup deras, sehingga air yang turun menimbulkan suara cukup keras seperti jidor yang sedang ditabuh. Rute menuju coban ini searah dengan coban jahe. Dan jika tidak ingin tersesat anda bisa bertanya kepada penduduk setempat karena coban ini bisa dibilang masih sangat asri dan jarang ada pengunjung.

Nama Coban Jidor juga biasa disebut sebagai Coban Siuk. Lokasinya yang jarang didatangi pengunjung membuat Coban ini cocok untuk dijadikan tempat relaksasi karena tenang dan sepi. Menariknya lagi di Coban Jidor juga ada air terjun mini yang disebut sebagai Coban Sisir.

Pages ( 6 of 12 ): 1 ... 5 6 7 ... 12

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?