91 Tempat Wisata Di Malang Dan Harga Tiket Masuknya – 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Daftar isi :

11. The Legend Star

Lokasi : Jl. Ir. Soekarno no.144, Beji, Junrejo, Batu
Tiket Masuk : Rp. 100.000 ( Weekday ) – Rp. 120.000 ( Weekend )
Jam Buka : 12.00 – 21.00
Fasilitas : Musholla, Toilet, Resto

Wisata ini menampilkan replica dari beberapa Negara yang ada di seluruh dunia, seperti Indonesia, Korea, Belanda, Jepang, Chinna, Amerika, Inggris, India, Thailand dll. dan mereka juga memiliki beberapa replica patung lilin dari tokoh” terkenal di dunia, seperti Presiden yang pernah menjabat di Indonesia dari Bp. Soekarno hingga Bp. Jokowi, lalu ada tokoh terkenal seperti Beyonce, David Beckham, Vin Diesel, Jackie Chan, Presiden Amerika Donald Trump dll.

Lokasi wisata ini memang didesain seindah mungkin di setiap sudutnya, sehingga sangat cocok untuk pecinta fotographer mengunjungi lokasi ini.

Di setiap Negara, mereka juga memiliki beberapa kostum tradisional yang disewakan untuk pengunjung, agar lebih menarik lagi ketika ingin berfoto, sehingga pengunjung akan merasa seperti di luar negeri sungguhan. Bukan Jawa Timur Park namanya jika tidak ada pertunjukkan setiap weekendnya, disini anda dapat melihat berbagai macam pertunjukan tari mulai dari tari tradisional Indonesia, Jepang, Korea hingga tarian perut khas India, cukup menarik bukan.

jatim park 3
Dino park – wahana life with dino
image by jtp.id

12. Dino Park

Lokasi : Jl. Ir. Soekarno no.144, Beji, Junrejo, Batu
Tiket Masuk : Rp. 100.000 ( Weekday ) – Rp. 120.000 ( Weekend )
Jam Buka : 12.00 – 20.00
Fasilitas : Musholla, Toilet, Resto

Dino Park merupakan museum replica dari hewan hewan purba yang ada di dunia, mulai dari Dinosaurus, Mahmoot, dan hewan hewan lainnya seperti yang ada di film Ice Age. Mereka juga memiliki wahana dimana anda akan dibawa mengelilingi 5 zaman dimana pada zaman itu hewan hewan purba masih hidup. Lokasi wisata ini juga didesain semirip mungkin dengan kehidupan zaman dahulu, jadi selain berwisata anda juga dapat menikmati rasanya hidup pada zaman purba, dan juga dapat belajar mengenai hewan purbakala.

13. Millennial Glow Garden

Lokasi : Jl. Ir. Soekarno no.144, Beji, Junrejo, Batu
Tiket Masuk : Rp. 75.000 ( Weekday ) – Rp. 100.000 ( Weekend )
Jam Buka : 15.00 – 22.00
Fasilitas : Musholla, Toilet, Resto

Wahana baru dari JTP Group satu ini memang sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana alam Malang. lokasi ini terdiri dari 2 konsep yaitu Indoor dan Outdoor dan memiliki konsep Lighting show yang menjadi wahana lighting terbesar di Asean dan Dunia.
Wahana ini menyajikan taman lampion yang sangat cantik untuk dijadikan background foto instagram anda. Dan yang pasti tatanan lampion ini sangat kekinian cocok untuk kaum millennial seperti saat ini.

14. Funtech Plaza

Lokasi : Jl. Ir. Soekarno no.144, Beji, Junrejo, Batu
Tiket Masuk : Rp. 30.000 ( Weekday ) – Rp. 40.000 ( Weekend )
Jam Buka : 12.00 – 21.00
Fasilitas : Musholla, Toilet, Resto

Wisata edukasi dengan perpaduan teknologi modern pertama yang ada di Jawa Timur. Funtech Plaza didesain dengan menggunakan konsep teknologi modern yang canggih, memiliki Virtual Reality dan juga motion sense. Keren bukan, disini terdapat permainan menarik yang cocok bagi anak” seperti Cyclo movie, Paper Plane, The Boxer, Giant Piano, Magic cube and ball, Zumba dance, VR Fruit Ninja, Geosand Map, Aqua Sketch dan juga Virtual 6. Menariknya lagi ketika mendatangi tempat ini anda akan ditemani oleh Smart Astronot yang bernama Hito.

15. Museum Musik Dunia

Lokasi : Jl. Ir. Soekarno no.144, Beji, Junrejo, Batu
Tiket Masuk : Rp. 37.500 ( Weekday ) – Rp. 50.000 ( Weekend )
Jam Buka : 12.00 – 21.00
Fasilitas : Musholla, Toilet, Resto

Penikmat musik wajib sekali mengunjungi museum yang satu ini, karena disini anda bisa mendapatkan berbagai pengetahuan baru dan menarik dari dunia musik. Bukan museum musik namanya jika tidak ada alat musik didalamnya. Disini anda akan menjumpai berbagai jenis alat musik dari seluruh dunia dari yang tradisional khas Indonesia, klasik sampai yang modern juga ada, dari yang asli hingga yang replika juga tersedia. Yang menarik dari museum ini adalah adanya tiang setelah pintu masuk yang terbuat dari puluhan gitar dan simbal.

Lalu ada juga alat musik yang mengeluarkan melodi dengan sendirinya dan juga mini hall untuk acara live music yang bisa ditempati oleh -+500 orang. Selain itu terdapat pula patung lilin dari musisi” terkenal seperti Yuni Shara, Iwan Fals, The Beatles, Lady Gaga, Taylor Swift, hingga Michael Jackson.

16. Selecta

Lokasi : Jl. Raya Selecta no.1 Tulungrejo, Bumiaji. Kota Batu
Harga Tiket Masuk : Rp. 35.000 ( Weekday ) – Rp. 40.000 ( Weekend )
Jam Buka : 08.00 – 17.00
Fasilitas : Musholla, Toilet, Resto, Pool, Flying fox, Flower Garden, Ballroom

Taman wisata Selecta salah satu wisata legend di Kota Batu yang hingga saat ini masih banyak peminatnya, selecta memiliki flower garden yang bisa dikatakan cukup luas, selain itu mereka juga memiliki kolam renang dan waterpark yang cocok untuk anak”, disini pengunjung juga dapat berkeliling menggunakan kuda ataupun sky ride.

Harga tiket masuk yang relatife murah membuat wisata ini masih sangat diminati oleh wisatawan, terlebih saat weekend dan musim libur tiba pasti lokasi ini akan dipenuhi oleh wisatawan baik dari dalam kota maupun luar kota. Selain itu di selecta anda juga dapat membeli aneka bunga hias dan juga hewan peliharaan seperti kelinci dan hamster yang di jual di area parkir.

17. Flora Wisata San Terra

Lokasi : Jl. Trunojoyo, Pujon Kidul
Tiket Masuk : Rp. 20.000 ( Weekday ) – Rp. 25.000 ( Weekend )
Jam Buka : 07.00 – 18.00
Fasilitas : Musholla, Toilet, Resto, Flower Garden,

Meskipun tergolong wisata baru di Malang, namun San Terra langsung memiliki banyak peminat dari dalam maupun luar kota. Hal ini dikarenakan Santerra memiliki konsep seperti Flower garden yang ada di Dubai, Belanda, dan memiliki replica seperti yang ada di Korea.

Tatanan yang sangat rapi, membuat santerra sangat cocok bagi pecinta fotographer, terlebih ditambah dengan background pegunungan kawi yang membuat suasana disini sangat sejuk dan anda akan merasakan sensasi seperti berada di Swiss.

18. Paralayang

Lokasi : Jl. Arumdalu no.20 Songgokerto
Tiket Masuk : Rp. 10.000 – Rp. 450.000
Jam Buka : 07.00 – 20.00
Fasilitas : Musholla, Toilet, Peralatan Paralayang

Wisata dan olahraga Paralayang, masih diminati oleh beberapa wisatawan untuk dijadikan object wisata yang dapat memacu adrenaline, wisata ini masih begitu diminati karena lokasinya yang memang sejuk dan indah, dan pengunjung juga dapat melihat indahnya Kota Batu dari atas bukit. untuk yang takut akan ketinggian anda juga dapat duduk santai sambil menikmati kopi dan mie dari atas bukit saja.

Di Paralayang ini pihak pengelola juga menyewakan peralatan untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan Kota Batu dengan menaiki paralayang, dan untuk yang belum bisa caranya tenang saja, anda pasti akan ditemani oleh para atlet paralayang yang telah profesional.

19. Coban Rondo

Lokasi : Jl. Coban Rondo Pujon.
Tiket Masuk : Rp. 31.000 – 36.000
Jam Buka : 24 jam
Fasilitas : Musholla, Toilet, Taman Labirin, Kafe, dll

Coban Rondo, air terjun yang memiliki ketinggian 84 meter ini merupakan salah satu air terjun terkenal yang ada di Kab. Malang. memiliki area yang luas, dan akses jalan yang cukup mudah membuat lokasi ini begitu diminati oleh wisatawan, karena lokasinya yang masih sangat asri, pengunjung dapat menikmati sejuknya udara yang ada di coban ini sambil merefresh pikiran. Namun hati hati untuk anda yang membawa makanan di tempat ini, karena masih banyak monyet monyet liar yang akan berkeliaran di seluruh lokasi ini, namun tenang saja monyet tersebut tidak akan menyerang apabila tidak diganggu.

Selain itu coban ini juga memiliki legenda yang terkenal yaitu legenda Dewi Antasari, dimana Dewi tersebut menunggu kekasihnya yang tak kunjung datang karena terlibat perkelahian dengan keluarga sang Dewi. Dan ada mitos mengatakan bahwa sepasang kekasih yang datang ke coban ini sebelum menikah maka hubungannya akan kandas ditengah jalan seperti yang dialami oleh Dewi Antasari.

Pages ( 3 of 12 ): 12 3 4 ... 12

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?