91 Tempat Wisata Di Malang Dan Harga Tiket Masuknya – 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Daftar isi :

83. Lembah Indah Tumpang

Lokasi : Jl. Slamet Gg. Gumuk Agung, Glanggang, Tumpang, Kab. Malang
Tiket masuk : Rp. 50.000
Jam Buka : 08.00 – 16.00
Fasilitas : toilet, parkir area, restaurant, kolam renang, river tubing, flying fox, resort.

Wisata ini sebenarnya adalah resort yang mengusung tema ala ala zaman kerajaan hindu kuno. Terletak di lokasi yang cukup sejuk dan dekat dengan sumber mata air serta memiliki pemandangan yang indah membuat wisata ini terlihat seperti berada di Jogja atau di Bali. Dan banyak sekali wisawatan yang datang kesini untuk berenang dan bahkan mencoba menginap di resortnya.

Wisata ini memiliki beberapa kolam renang untuk segala umur, dan uniknya lagi setiap kolam memiliki konsep yang berbeda namun tetap dengan nuansa kerajaan kuno. Yang mengjadi perhatian adalah salah satu kolam yang ditengahnya terdapat candi buatan yang megah. Dan air di kolam ini berasal dari sumber mata air asli jadi sangat terasa kesegarannya. Selain itu jika berkunjung kesini anda juga bisa menikmati wahan flying fox, river tubing dan juga berfoto foto dengan tema kerjaan zaman dahulu.

84. Wisata Bedengan

Lokasi : Jl. Raya Selokerto, Godehan, Dau, Kota Malang.
Tiket masuk : Rp. 5.000
Jam Buka : 24 jam
Fasilitas : toilet, warung, musholla, camping ground.

Lokasi ini sangat cocok untuk dijadikan tempat outbound gathering dan camping. Dan lokasinya berada di tengah hutan pinus yang sejuk serta terdapat sungai yang masih jernih. Ketika weekend banyak sekali yang datang ketempat ini untuk merjernihkan pikiran dan menghabiskan waktu bersama. Di dekat lokasi wisata ini terdapat kebun jeruk yang juga dijadikan tempat wisata.

cafe sawah
image by instagram @cafesawahpujon

85. Wisata Pujon Kidul

Lokasi : Pujon Kidul, Krajan, Malang.
Tiket masuk : Rp. 5.000
Jam Buka : 08.00 – 18.00
Fasilitas : restaurant, cafe, musholla, toilet, wahana permainan, kolam renang

Wisata yang sedang hits ini merupakan lokasi wisata yang menyajikan kuliner khas pedesaan, dan memiliki view langsung hamparan sawah dan pegununggan. Pujon Kidul juga merupakn tempat yang instagramable untuk dijadikan spot foto. Selain menikmati kuliner disini anda juga bisa bermain beberapa wahana yang disediakan seperti paintball, perahu kayuh dll.

Jika berkunjung kesini anda juga bisa membeli beberapa sayuran dan tanaman seperti anggrek langsung dari sawah dan perkebunan warga sekitar. Wisata ini juga sangat cocok dikunjungi apabila anda sedang berburu sunset, karena lokasinya yang pas dengan arah turunnya matahari.

86. Bukit Nirwana

Lokasi : Tulungrejo, Pujon Kidul,Malang.
Tiket masuk : Rp. 5.000
Jam Buka : 08.00 – 17.00
Fasilitas : gazebo, toilet, warung, parkir area.

Bukit Nirwana ini merupakan salah satu wisata terbaru di Malang, letaknya berdekatan dengan wisata Pujon Kidul, Santerra dan juga Coban rondo. Lokasi ini cocok untuk dijadikan destinasi hangout anda bersama kerabat. Beberapa spot foto yang menarik dapat dijadikan pilihan seperti Gardu Pandang, Taman Bunga, Gazebo dan pemandangan pegunungan.

Taman bunga disini hampir sama dengan hamparan taman bunga tulip yang ada di Belanda, namun bedanya bukan bunga tulip yang ditanam disini melainkan bunga krisan. Untuk menuju lokasi ini anda cukup membutuhkan waktu -+ 1 jam dari pusat Kota Malang.

87. Taman Kelinci

Lokasi : Jurangrejo, Pandesari, Pujon Kota Batu.
Tiket masuk : Rp. 10.000 ( anak-anak ), Rp. 20.000 ( dewasa )
Jam Buka : 08.00 – 17.00
Fasilitas : toilet, warung, gazebo.

Taman yang satu ini memiliki konsep replika rumah hobbit. Dan memang terinspirasi dari film The Hobbit. Namun selain rumah hobbit disini juga terdapat puluhan kelinci yang dilepaskan, dan pengunjung bebas memberi makan dan bermain dengan kelinci tersebut.

Wisata ini sebenarnya merupakan Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field. Lokasi ini juga sangat cocok untik menjadi tempat hidup kelinci karena udaranya yang sejuk dan ditumbuhi berbagai macam pepohonan. Jika anda ingin berfoto didepan rumab hobbit, anda tidak perlu datang jauh jauh ke New Zealand, datang saja Ke Kota Malang. Rumah Hobbit ini dibuat semirip mungkin seperti yang ada di Film.

88. Alun alun Tugu Malang

Lokasi : Jl. Tugu Malang
Tiket masuk : Free
Jam Buka : 24 jam
Fasilitas : toilet, masjid, penjual makanan & minuman

Alun alun icon kebanggan Kota Malang ini memiliki pesona dan cerita sejarah yang menarik. Dibangun sekitar tahun 1920 oleh Thomas Karsten dan di kelilingi oleh tumbuhan teratai. Awalnya alun alun tugu ini diberi nama JP. Coen Plein, sebagai bentuk perhormatan kepada sang Gubernur Jenderal. Pada masa pembuatan tugu ini pernah dihancurkan oleh Belanda tahun 1952 dan akhirnya dibangun dan diresmikan kembali oleh Presiden Soekarno pada 20 Mei 1953 dan merupakan markah tanah Kota Malang.

Saat ini Alun alun tugu telah diperbaiki lebih bagus lagi, ditambah dengan lampion bunga dan juga ditumbuhi rumput rumput hijau. Ketika berkunjung malam hari Alun alun ini akan bersinar dan menarik perhatian, terlebih jika bunga teratai sedang bermekaran. Di sekitar tugu juga terdapat Kantor Balaikota Malang, Kantor DPR Malang dan juga beberapa Hotel tua seperti Hotel Tugu dan juga Splendid Inn.

89. Monumen Melati

Lokasi : Jl. Ijen No.18, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang
Tiket masuk :
Jam Buka : 24 jam
Fasilitas :

Monumen ini terletak di jalan kebanggaan Kota Malang, dan terletak persis di depan Museum Brawijaya. Pada hari minggu jalanan ini dijadikan lokasi car free day, dan monumen melati sering dijadikan lokasi untuk berkumpulnya para komunitas hewan. Monumen ini dibangun untuk mengenang Sekolah Tentara Kadet Suropati.

Monumen ini disangga dua pilar setinggi tujuh meter dengan taman dan kolam di bawahnya dan artinya adalah dua brigade. Di sisi puncak, ada kelopak melati yang berhelai 11 dengan bahan terbuat dari perunggu. Gambar ‘Hongaarse Krul’ pada pilar utama melambangkan badge yang dulu dipakai oleh siswa Sekolah Kadet Suropati. Diselasar monumen ini juga terdapat taman yang biasa dijadikan tempat bersantai oleh warga Malang.

90. Taman Rekreasi Sengkaling

Lokasi : Taman Rekreasi Sengkaling ada di alamat Jl. Raya Mulyoagung No.188, Mulyoagung, Dau, Malang.
Tiket masuk : Rp. 25.000
Jam Buka : 08.00 – 16.00
Fasilitas : kolam renang, hotel, restaurant, parkir area, wahana permainan, outbound area.

Taman wisata ini memiliki 5 jenis kolam renang untuk berbagai jenis umur. Selain itu disini anda juga bisa mencoba berbagai macam wahana permainan mulai dari flying fox, perahu bebek, naik kuda, bom bom car, bioskop 4D dll. Dan biasanya lokasi ini juga dijadikan lokasi untuk kegiatan outbound anak anak.

Dan disini juga terdapat hall yang bisa dijadikan lokasi untuk acara, dan yang terbaru terdapat pula hotel yang berbentuk unik yaitu berbentuk mirip seperti kapal. Dan jika sore menjelang malam hari terdapat malang food festival yang menjual berbagai macam makanan dan cocok dijadikan tempat bersantai bersama keluarga dan kerabat.

91. Petik Madu

Lokasi : Ruko Puri Kencana, Jalan Doktor Wahidin No. 8, Kalirejo, Lawang, Krajan, Kalirejo, Malang.
Tiket masuk : Rp. 10.000
Jam Buka : 08.00 – 22.00
Fasilitas : toilet, cafe, restaurant, outbound area, taman bermain, musholla, produksi lebah.

Madu memang terkenal akan khasiatnya yang bermanfaat untuk kesehatan. Dan di kota Malang anda tidak hanya bisa memetik Buah saja namun disini anda juga bisa mencoba memetik madu langsung dari sarang lebahnya. Dan anda juga bisa membawa madu tersebut sebagai oleh oleh.

Di wisata ini terdapat tiga jenis lebah yaitu Trigond, Apis Melilfira (tawon dari benua Australia), dan Acerana (tawon lokal yang cukup agresif namun tidak berbahaya). Lebah yang paling tepat dijadikan ternak madu ialah lebah Apis Melilfira. Dan jika anda memiliki nyali lebih anda bisa berfoto sambil memegang ribuan tawon.

Begitu banyak bukan wisata yang ada di malang raya. 1 minggu rasanya tidak cukup waktu untuk mengekplor semua wisata tersebut. Dari apa yang kami informasikan mengenai tempat wisata di malang tersebut, semoga bermanfaan dan dapat menjadi acuan wisata apa aja yang harus di tuju. Pilih mana yang harus di dahulukan dan pastikan pas untuk momen liburan liburan anda.

Akhir kata, salam wisata dari kami erctrans sewa mobil malang, tour and travel, maju dan terus berkembang Malang Sebagai Kota wisata indonesia.

Pages ( 12 of 12 ): 1 ... 11 12

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?