Penutupan Tempat Wisata di Malang Akibat Virus Corona

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Terkait dengan merebaknya wabah virus corona (COVID-19) di sejumlah wilayah di Indonesia, yang juga berimbas pada dunia pariwisata membuat beberapa daerah di Indonesia melakukan penutupan tempat wisata sementara hingga wabah virus corona dapat teratasi. Tak terkecuali tempat – tempat wisata di Malang, yang juga memilih untuk menutup sementara dari kunjungan wisatawan.

Penutupan tempat wisata di Malang tersebut sekaligus mengikuti himbauan pemerintah agar mengurangi titik keramaian atau kerumunan orang. Waktu penutupan juga berbeda di beberapa tempat wisata. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Malang Batu yang melakukan penutupan sementara beserta lama penutupannya.

Daftar Penutupan Tempat Wisata di Malang

penutupan tempat wisata
Pengumuman Penutupan Sementara Jatim park

Jawa Timur Park Group atau yang sering dikenal Jatim Park, menjadi salah satu tempat wisata di Kota Batu yang mengumumkan penutupan sementara kegiatan operasionalnya. Jatim Park Group mengumumkan penutupan sementara tempat wisatanya dari kunjungan wisatawan. Sesuai pengumuman yang disampaikan oleh manajemen Jatim Park, penutupan akan berlangsung selama satu bulan penuh, terhitung dari tanggal 20 Maret hingga 20 April 2020.

Oh ya…, Perlu diketahui bahwa Jatim Park Group ini menaungi beberapa tempt wisata terkenal di Kota Batu yaitu :

Nah jadi tempat – tempat wisata yang kami sebut diatas juga otomatis menutup sementara kegiatan wisatanya.

Taman Wisata Selecta

Pengumuman penutupan sementara Taman Wisata Selecta
Tempat wisata selanjutnya yang juga memilih menutup sementara kegiatan wisata ialah Taman Wisata Selecta. Tempat wisata tertua yang ada di Kota Batu ini juga mengikuti himbauan yang disampaikan oleh pemerintah dengan tujuan untuk mengurangi titik keramaian / kerumunan masyarakat. Penutupan Taman Rekreasi Selecta berlangsung dari 17 hingga 29 Maret 2020.

Batu Flower Garden & Coban Rais

Pengumuman penutupan sementara Batu Flower garden
Wisata Coban Rais juga mengikuti untuk menutup sementara wisata, tempat wisata yang menawarkan pemandangan indah dengan banyak spot foto menarik ini mengumumkan menutup kegiatan wisata dari 16 hingga 29 Maret 2020.

Wisata Gunung Banyak

penutupan tempat wisata
Tempat wisata yang berada di Gunung Banyak seperti Paralayang, Taman Langit & Omah Kayu juga tidak bisa anda kunjungi dari 19 hingga 29 Maret 2020. Karena manajemen wisata Gunung Banyak juga menutup kegiatan wisata hingga kondisi stabil.

Wisata Kaliwatu

Wisata Rafting kaliwatu juga mengikuti himbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona dengan menghentikan sementara operasional wisata arung jeram, outbound dan painball. Penutupan berlangsung dari 17 hingga 29 Maret 2020

Hawai Waterpark

tempat wisata di malang ditutup
Pengumuman penutupan sementara wisata Hawai Waterpark
Hawai Waterpark dan Malang Night Paradise juga memutuskan untuk menutup wisatanya sebagai bentuk keikutsertaan dalam meminimalisir penyebaran virus COVID-19. Dengan penutupan tempat wisata, otomatis juga akan mengurangi titik keramaian. Penutupan Wisata Hawai Waterpark berlangsung dari 19 hingga 27 Maret 2020.

Penutupan Tempat Wisata Gunung Bromo

penutupan tempat wisata
Pengumuman penutupan sementara Taman Nasional Bromo Tengger Semeru
Tempat wisata terpopuler di Jawa Timur ini juga turut serta mengikuti anjuran pemerintah untuk menutup tempat wisatanya. Penutupan wisata Bromo berlangsung dari 17 Maret hingga 31 Maret 2020.

Nah…, itulah beberapa tempat wisata di Jawa Timur khususnya di Kota Batu & Kota Malang  yang sementara ini mengumumkan penutupan tempat wisata dari seluruh kegiatan wisata. Penutupan ini tentu bertujuan untuk membantu pemerintah dalam rangka menanggulangi & menimimalisir titik keramaian / kerumunan massa yang berpotensi memperluas kemungkikan penyebaran Virus Corona atau COVID-19.

Periode penutupan tempat wisata diatas mungkin bisa bertambah panjang, jika dalam waktu dekat Virus Corona masih belum bisa teratasi, mengingat wabah Virus Corona saat ini sangat mengkhawatirkan dan sangat mudah menjangkiti setiap orang. Satu hal yang harus kita sebagai masyarakat lakukan ialah tetap waspada dan mematuhi segala himbauan yang disampaikan oleh pemerintah.

Kita bisa membantu meminimalisir penyebaran virus dengan menghindari keramaian massa, menjaga kebersihan, menjalankan social distancing, memakai masker, meminimalisir kontak dengan orang disekitar dan jangan lupa untuk segera ke rumah sakit jika merasakan gejala yang mengarah pada gejala Virus Corona.

Berikut ialah langkah yang bisa anda lakukan untuk membantu meminimalisir penyebaran Virus Corona (COVID-19). Jaga kesehatan anda dan tetap patuhi segala instruksi & himbauan yang disampaikan pemerintah, serta terus pantau pemberitaan mengenai wabah ini dan cari sumber terpercaya atau sumber resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top
Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?
Powered by