Erc Trans_Rentcar

Erc Trans_Rentcar

Erctrans Rentcar, Tour & Travel adalah perusahaan di bidang jasa transportasi dan paket wisata legal di kota Malang. Layanan lengkap, mulai dari travel malang - juanda, rental mobil malang dan paket wisata malang bromo.

9 Info Terbaru Pemesanan Online Tiket Masuk Wisata Bromo

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest

Di tahun ini, peraturan baru telah dikeluarkan oleh Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru tentang perlakuan atau cara pemesanan tiket yang awalnya hanya dilakukan off-line/manual pada loket pintu masuk wisata Bromo, namun saat ini diharuskan melakukan pemesanan/booking secara online melalui situs web resmi TNBTS, seperti yang sudah diterapkan untuk pendakian Gunung Semeru. Penerapan Pelaksanaan booking online untuk wisata Bromo akan dimulai/ditetapkan pada tanggal 1 Desember 2019 ini.

Peraturan penetapan tiket online ini akan dilakukan disemua pintu masuk Bromo, yaitu Malang, Probolinggo dan Pasuruan. Walaupun penetapan ini baru dimulai per 1 desember 2019, namun untuk pelaksanaan di lapangan akan melakukan secara bertahap. Yang bisa diartikan bahwa masih bisa dilakukan pemesanan di loket setempat jika belum sempat melakukan pemesanan dengan booking online.

2. Booking Online Diterapkan Terlebih Dahulu Untuk Rombongan Wisatawan

Peraturan ini akan diterapkan terlebih dahulu untuk para wisatawan yang akan ke Bromo dengan jumlah besar/rombongan. Yang mana untuk booking bisa dilakukan 3 hari sebelum hari H pelaksanaan wisata ke Bromo.

3. Wisatawan Perorangan Masih Bisa Melakukan Pemesanan Tiket Secara Manual

Sedangkan untuk wisatawan yang sifatnya perorangan/rombongan kecil masih tetap bisa melakukan pemesanan tiket di loket setempat secara langsung/manual, sampai waktu yang belum ditentukan untuk benar – benar full dilakukan pemesanan secara online.

4. Peningkatan Pendapatan dan Kualitas Pelayanan Wisata Bromo Tengger

Diberlakukan pemesanan dengan sistem online ini bertujuan untuk lebih memaksimalkan pengelolaan objek wisata Bromo Tengger sehingga dapat meningkatkan pendapatannya serta menghindari kebocoran yang kerap terjadi di sistem pemesanan secara manual. Walaupun target kunjungan tahun ini sudah melebihi, dari target pendapatan yang diharapkan sebesar 18 milyar. Sedangkan kunjungan tahun ini sudah tembus melebihi target dengan pendapatan sekitar kurang lebih 20 milyar

5. Mempertahankan Sebagai Kawasan Pelestarian Alam Serta Penambahan Fasilitas Pendukung

Selain sistem booking online yang diterapkan untuk peningkatan fasilitas wisata gunung Bromo, TNBTS  sebagai pengelola daerah wisata Bromo juga akan membangun fasilitas pendukung seperti bank toilet di lokasi wisata Bukit Teletubbies serta  juga akan membentuk  sebuah desa wisata edelweiss.

Harapan yang ingin dicapai adalah adanya tambahan daya tarik  untuk para wisatawan datang berkunjung ke kawasan tersebut sehingga target pendapatan bisa lebih besar lagi.

6. Pemesanan Online Wisata Bromo Tidak Ada Batasan Jumlah Pengunjung

Pemesanan yang akan diterapkan, yaitu booking online seperti hanya yang sudah diterapkan pada pendakian Gunung Semeru. Walaupun penerapan pemesanan tiket online sama dengan yang diterapkan di pemesanan tiket pendakian Semeru, tetapi tidak akan ada pembatasan jumlah kunjungan seperti yang dilakukan untuk pendakian Semeru.  Kunjungan di Bromo bebas berapapun jumlahnya.

7. Website Resmi Pemesanan Tiket Online Wisata Bromo Tengger

Untuk pemesanan booking online tiket masuk gunung Bromo Tengger bisa langsung anda kunjungi di situs resminya yaitu https://bookingbromo.bromotenggersemeru.org/.

Peraturan ini berlaku untuk seluruh wisatawan asing maupun domestik, terlebih untuk wisatawan yang menggunakaan jasa travel agen yang sifatnya rombongan besar. Para biro/agent wisata diwajibkan untuk membeli tiket masuk Bromo melalui pemesanan booking online minimal 3 hari sebelum hari H dan salah satu agar ditunjuk sebagai ketua rombongan guna konfirmasi pemesanan tiket online melalui email atau sms.

8. Cara Booking Online/ Alur Booking Online TNBTS

Loket pembelian tiket masuk Bromo secara manual dibuka pada pukul  07.30 WIB sampai 16.00 WIB, sedangkan yang menggunakan sistem booking online akan dilayani mulai pukul 16.00 WIB hingga 07.30 WIB keesokan harinya.

Untuk lebih jelasnya, berikut kami berikan urutan / alur cara pemesanan booking secara online :

  • Kunjungi website resmi portal booking online berikut ini (gunakan browser google chrome untuk melakukan daftar online tiket bromo).
  • Pastikan anda sudah cermati peraturan wisata Bromo Tengger.
  • Pilih jadwal anda (tentukan pilihan tanggal berangkat dan tanggal pulang).
  • Isi dengan lengkap form pemesanan (Lengkapi bio data anda dan isi lengkap alamat email dan nomor hp yang aktif untuk konfirmasi pembayaran akan dikirim melalui email dan sms pada salah satu orang yang ditunjuk sebagi ketua rombongan). 
  • Cek kode booking (Setelah anda melakukan pendaftaran booking tiket, kode booking akan dikirim melalui email atau bisa di halaman website booking online untuk mendapatkan VIRTUAL ACCOUNT).
  • Pembayaran (Batas waktu pembayaran hanya 5 jam setelah melakukan pendaftaran booking online, lebih dari 5 jam dari pendaftaran, kode boking akan otomatis hangus (pembayaran hanya di lakukan dengan Virtual Account).
  • Konfrirmasi Pembayaran (Yang ditunjuk sebagai ketua rombongandalam pemesanan, akan menerima konfirmasi bukti pembayaran melalui email atau sms).
  • Sms / Email bukti pembayaran (SMS/Emali sebagai bukti pembayaran yang nantinya berlaku sebagai tiket masuk dan akan di cek oleh petugas disemua pintu masuk wisata bromo tengger semeru, malang, pasuruan serta probolinggo).

9. Kesimpulan

Nah itu tadi adalah sedikit informasi mengenai peraturan baru Kawasan Nasional Bromo Tengger Semeru. Untuk lebih mudahnya dan anti ribet, anda bisa menggunakan jasa paket wisata midnight bromo tour melalui ERC Trans, dengan begitu anda tidak perlu untuk booking tiket masuk secara online, anda cukup duduk  manis dan menikmati keindahan Bromo dengan mudah, aman dan terpercaya.

More to explorer

11 Alasan Mengapa Sewa Mobil di Malang

Ada banyak sekali alasan mengapa sewa mobil di Malang, alasan paling umum tentu saja sebagai alat transportasi mereka dalam melakukan berbagai kegiatan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top
Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?
Powered by