Pantai Sendang Biru, Pantai Favorit & Surga Berburu Ikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Pantai Sendang Biru, Terkenal sebagai surganya berburu ikan segar di Malang. Di pantai ini, anda juga akan melihat banyaknya nelayan yang melaut dan bersandar di perairan Sendang Biru. Pantai ini juga masih termasuk dalam jajaran pantai selatan malang.

Daya tarik Pantai Sendang biru tak hanya sekedar tempat berburu ikan saja, melainkan juga sebagai tempat wisata alam yang tersohor di Malang. Sama seperti kebanyakan Pantai di Malang yang letaknya berdekatan satu sama lain, Pantai Sendang Biru ini juga bertetangga dengan sejumlah pantai lain seperti, Pantai Goa Cina, Pantai Balekambang, Pulau Sempu.

image by instagram @oyi_k

Alamat : Dusun Sendang Biru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Harga Tiket : Rp. 5.000,-
Jam Buka : Setiap hari
Peta Lokasi : Klik disini

Salah satu yang paling terkenal dari pantai ini adalah hasil lautnya, tak heran saat berkunjung kesini, anda pasti akan mendapati banyak nelayan dan para pemancing yang mencari ikan. Namun, tempat ini juga tak kalah indah dan menarik untuk dijadikan sebagai destinasi wisata top lo…

Dengan pasir putihnya yang bersih serta air jernih, anda juga bisa bermain – main di area pantai.

memancing di Sendang biru
image by instagram @sismawan_mlg

Tempat Terbaik Untuk Belanja & Berburu Ikan

Seperti yang sudah kami singgung diatas, Pantai Sendang Biru ini sudah terkenal sebagai tempat berburu ikan. Selain sebagai tempat memancing, di area sekitar pantai juga terdapat banyak warung – warung yang menjual beragam hasil tangkapan laut, baik berupa ikan, udang, kepiting segar langsung dari tangan nelayan.

Jadi, saat kesini jangan sampai lupa belanja ikan laut ya, karena selain dijamin segar, harganya juga lebih murah.

Pemandangan Ikan

Berbicara tentang Pantai Sendang Biru tentu tidak hanya sebatas sebagai tempat berburu ikan saja, melainkan potensi wisatanya yang juga dapat dinikmati para wisatawan. Karena pantai ini diberkahi dengan keindahan alam yang tak terkira, pesona pasir putih dengan air jernih yang tampak kebiruan, tentu dapat anda nikmati saat bersantai sambil menikmati kuliner laut segar di pantai ini.

Ombak Tenang

Meskipun terletak di pesisir selatan jawa yang dikenal memiliki ombak besar, namun nyatanya, tidak untuk Pantai Sendang Biru ini. Ombak pantai ini relatif tenang, karena terhalang oleh Pulau yang terletak berhadapan dengan Pantai Sendang Biru. Jadi, anda bisa bermain air dengan aman tanpa takut tersapu ombak di pantai ini.

Dekat Pulau Sempu

Pulau Sempu sempat hits dan menjadi buruan wisatawan yang penasaran dengan daya tarik pulau ini. Pulau yang terletak diseberang Pantai Sendang Biru ini, memiliki ekosistem alami yang sangat indah. Pulau ini dihiasi dengan hutan bakau yang sangat indah dipandang. Serta banyak dijadikan sebagai tempat camping untuk menikmati malam khas suasana pantai.
image by instagram @yoka_sara

Fasilitas

Sedikit berbeda dengan kebanyakan pantai di Malang yang relatif tersembunyi sehingga tidak banyak fasilitas yang ada. Namun Pantai Sendang Biru ini sudah ramai oleh pengunjung dan akses jalannya yang sangat mudah serta sudah ada pemukiman warga disekitar pantai, sehingga pantai ini sudah terkelola dengan baik.
Berbagai fasilitas juga dapat anda temui di pantai ini, yaitu :

  • Penginapan (Homestay,)
  • Toilet
  • Mushola
  • Kamar Ganti
  • Warung Makan
  • Pelelangan Ikan
  • Parkir
  • Persewaan Perahu
pasar ikan sendang biru
image by instagram @aqiqahnikmat_mlg

Harga Tiket Masuk & Jam Buka

Harga tiket masuk Pantai Sendang Biru ini relatif sangat murah, cukup dengan Rp. 5.000,- per orang, anda sudah bisa menikmati pemandangan dan menyusuri area pantai.
Selain itu, Pantai Sendang Biru ini dapat anda kunjungi kapanpun, karena selalu buka setiap hari 24 jam.

KeteranganHarga
Harga tiket masukRp. 5.000,-
ParkirRp. 5.000,-
Sewa perahuRp. 50.000 – Rp. 100.000 ,-

Note : Harga diatas dapat berubah sewaktu – waktu.

Lokasi & Rute

Lokasi pantai ini terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Untuk rute menuju Sendang Biru umumnya melalui jalur yang sama dengan akses menuju Pantai Malang lainnya.

Dari pusat Kota Malang, anda dapat menuju arah selatan tepatnya ke daerah Turen, lalu lanjut menuju Sumbermanjing Wetan. Teruskan perjalanan hingga bertemu persimpangan sendang biru, lalu anda tinggal mengikuti papan petunjuk arah menuju lokasi pantai.

Lokasi pantai ini berjarak sekitar 70 Km dari pusat Kota Malang dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan.

image by instagram @oyi_k

Tips Berwisata ke Pantai Sendang Biru

Ada beberapa informasi yang harus anda ketahui saat ingin berkunjung ke Pantai Sendang Biru, hal ini tentu agar kegiatan wisata anda dapat berjalan lancar dan menyenangkan. Memang, apa saja tipsnya ?

Gunakan Pakaian Yang Nyaman & Sesuai

Berwisata, akan lebih nyaman jika anda mengenakan pakaian yang sesuai dengan destinasi wisata tujuan anda. Mengingat kali ini yang dibahas adalah wisata pantai, tentu pakaian yang nyaman digunakan adalah pakaian yang memiliki bahan ringan dan dapat melepas hawa panas.

Jangan lupa juga untuk membawa aksesoris seperti topi, sandal, sunblock, kacamata dll.

Jangan Lupa Bawa Baju Ganti

Saat ke pantai, penting untuk membawa pakaian ganti. Karena resiko orang berwisata ke pantai yaitu akan basah. Karena sangat disayangkan jika ke pantai tanpa menikmati keseruan bermain air. Oleh karena itu sebaiknya bawa pakaian ganti untuk berjaga – jaga.

Persiapkan Kebutuhan Pribadi

Mempersiapkan kebutuhan pribadi saat berwisata adalah hal yang sangat diperhitungkan. Dengan membawa sendiri perlengkapan, tentu akan menghemat biaya, sehingga tidak perlu membeli atau sewa di tempat tujuan.

Kebutuhan pribadi ini bisa berupa bekal makanan & minuman, obat pribadi dll. Berhubung ke pantai, kebutuhan pribadi lainnya yang mungkin anda butuhkan yaitu : tikar / alas duduk, payung dll.

Bawa Peralatan Renang

Berhubung Pantai Sendang Biru ini memiliki air yang tenang dan jernih, maka sangat cocok apabila anda memanfaatkannya untuk berenang atau snorkeling sambil mencoba memanah ikan. Jadi jika anda membawa sendiri perlengkapan renang, anda tidak perlu menyewa sehingga bisa menghemat pengeluaran.

Perhatikan transportasi Menuju Pantai Sendiki

Akses menuju Pantai Sendang Biru ini tergolong sudah baik dan beraspal. Rute yang harus dilalui juga sama dengan kebanyakan pantai lain. Namun, karena ada puluhan pantai di Malang, ada sebagian orang yang bingung dan takut tersesat, apalagi jika berasal dari luar daerah dan belum tau banyak tentang kondisi jalan di Malang.

Belum lagi masalah transportasi, jika membawa kendaraan pribadi, tentu anda tinggal mengikuti peta. Namun jika anda tidak membawa kendaraan pribadi, anda harus menggunakan trasportasi umum dan berganti – ganti sesuai trayek.

Oleh karena itu, untuk menghemat waktu dan tenang, solusinya anda bisa menggunakan jasa Sewa Mobil Malang yang akan mengantar anda kemanapun anda mau, termasuk ke Pantai Sendang Biru dan Pantai lainnya di Malang.

Dengan menggunakan jasa sewa mobil, tentu kegiatan anda akan lebih fleksibel dalam mengeksplore segala tempat wisata di Malang.

image by instagram @anis_f.k
Itulah info tentang wisata Pantai Sendang Biru yang dapat kami bagikan. Bagi anda para traveler serta penikmat atau pemburu pantai, Pantai ini harus masuk dalam list tujuan anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?