Pahami Aturan Sewa Mobil Agar Tidak Menyesal Nantinya

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Jasa sewa mobil tidak lagi sebagi kebutuan sekunder, tapi lebih mengarah ke kebutuhan pokok. Apalagi jika sedang berkegiatan di ke luar kota, sewa mobil di daerah tersebut dinilai lebih, daripada anda harus membawa kendaraan sendiri yang akan menyita tenaga dan waktu lebih.

Namun sebelum anda menyewa mobil lebih baiknya terlebih dulu mengetahu bagaimana aturanya, yang bertujuan untuk mendapatkan yang terbaik, aman dan terpercaya.  

Aturan Sewa Mobil

Syarat Sewa Mobil Harian Dengan Sopir

Dp Untuk Booking Kendaraan

Pertama adalah Down Payment (DP) / uang muka, dengan melakukan pembayaran Dp berarti anda sudah melakukan kesepakatan dengan penyedia jasa atau bisa di artikan anda telah membooking unit kendaraan.

Besaran Dp yang harus anda bayarkan biasanya berbeda – beda disetiap perusahaan, namun umumnya untuk Dp rental mobil adalah sebesar 30 % – 50% dari total pembayaran. 

Area Pelayanan & Ketentuan Over Area

Poin selanjutnya yaitu, area pelayanan dan over area, Jadi ketika melakukan pemesanan jangan sampai lupa untuk menanyakan ketentuan area layanan batas mana saja yang tidak termasuk dan berapa besaran denda jika terpaksa harus keluar area.

Durasi Pelayanan & Ketentuan Over Time

Hampir sama seperti ketentuan area pelayanan, durasi pemakaian ini wajib juga harus anda ketahui. Biasanya durasi pemakaian sewa mobil harian adalah 12 jam dan 16 jam, kecuali untuk sewa mobil malang lepas kunci bisa sampai full 24 jam.

Anda juga harus tau berapa denda yang harus dibayar jika pemakaian anda melebihi jam sewa yang telah disepakati.

Fasilitas Include & Exclude

Fasilitas Include atau Exclude ini artinya fasilitas apa saja yang disediakan dan tidak disediakan oleh penyedia jasa. 

Jika anda tidak ingin repot mengurus biaya bahan bakar, parkir dan tol, anda bisa minta pada customer service untuk paket all in / Include, jadi semua kebutuhan saat pemakaian sewa mobil akan di hitung jadi satu, anda hanya akan membayar sekali sesuai kebutuhan saat pemakaian.

Akomodasi Sopir

Akomodasi sopir ini maksudnya adalah kebutuhan untuk sopir, bisa berupa uang makan atau penginapan sopir. Jika anda menyewa mobil untuk ke luar kota lebih dari 1 hari, yang pasti  anda akan menginap, termasuk juga sopir yang mengantar anda. Jadi anda juga berkewajiban memenuhi kebutuhan penginapan & makan sopir tersebut.

Syarat Menyewa Mobil Malang Lepas Kunci

Syarat Rental Mobil

Untuk Aturan Sewa Mobil lepas kunci ini biasanya anda akan dikenakan syarat yang cukup rinci & sifatnya wajib. Perihal ini digunakan sebagai jaminan untuk membawa mobil sendiri tanpa sopir. Berikut syarat syarat sewa mobil lepas kunci yang wajib anda tepati jika anda ingin layanan sewa mobil tanpa sopir di Malang

1# Memiliki Sim A Syarat Rental Mobil Lepas Kunci Yang Wajib

Sim Aktif tentu menjadi syarat sah dan wajib jika anda ingin sewa mobil tanpa sopir. Perusahaan penyedia pasti tidak akan memberikan izin jika anda tidak mempunyai dokumen satu ini. Sim aktif disini yaitu sim A atau sim untuk mobil ya, jika anda tidak mempunyainya, siap siap permintaan anda akan ditolak. 

2# Syarat Pendukung

Syarat pendukung disini biasanya berbeda beda, umumnya yaitu foto tiket transportasi jika anda berasal dari luar kota, voucher penginapan jika anda menginap, KTP/ Passport, Kartu Keluarga dll.  Dokumen – dokumen ini biasanya hanya diminta berupa foto atau scan saja.

3# Jaminan

Banyak perusahaan yang memberikan syarat kepada penyewa untuk memberikan jaminan selama masa pemakaian kendaraan dan akan dikembalikan jika pinjam mobil berakhir. Jaminan ini bisa berupa KTP, Passport, atau bisa juga berupa barang. Lebih jelasnya Anda bisa tanyakan detailnya pada masing masing perusahaan.

4# Biaya Pengantaran / Ambil

Biaya pengantaran ini khusus yang lokasinya berada jauh dari kantor, tapi jika lokasinya dekat tidak akan dikenakan biaya.

5# Area Pemakaian

Sama seperti sewa mobil + sopir, untuk sewa mobil lepas kunci ini juga harus ada pahami tentang batas area pemakaian, area mana saja yang diperbolehkan dan area mana saja yang menjadi batas pemakaian.

6# Video Checklist Kendaraan

Menggunakan armada sewa mobil lepas kunci wajib di lakukan pengecekan kondisi waktu serah terima, sebagai data otentik mobil akan di rekam pada seluruh sisinya. Data rekaman ini akan menjadi bukti jika nantinya saat pemakaian berakhir, ditemukan mobil rental lecet atau ada goresan maka wajib untuk memperbaiki atau di kenakan klaim.

Rekomendasi Sewa Mobil Malang Terbaik

Bagi anda yang mempunyai rencana ke Kota Malang dan mencari sewa mobil Malang yang terpercaya, Jangan ragu untuk memilih Erctrans. Armada lengkap, harga murah dan memiliki kantor yang setrategis, berada di keitaran stasiun kota baru Malang.

Untuk info lebih detail tentang erctrans, bisa langsung menghubungi customer service di no tlp. (0341) – 341 944 atau whatsapp 081233930143. 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?