Liburan ke Jatim Park 2 di Era New Normal Dengan Aman & Nyaman

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Memasuki era New Normal, sejumlah tempat wisata di Malang Raya, khususnya yang berada di Kota batu mulai bersiap – siap untuk kembali beroperasi. Momen yang sudah lama dinanti – nantikan oleh penggiat pariwisata di Malang ini diharapkan dapat menarik kembali minat wisatawan untuk datang berlibur ke Malang.

Jatim Park 2 Dibuka Kembali pada tanggal 27 juni 2020 kemarin, memang tempat wisata yang berada di Malang tidak dibuka sekaligus atau serentak bersamaan. Mengingat pandemi yang masih belum berakhir, maka pembukaan tempat wisata dilakukan secara bertahap sesuai kondisi.

zona aquarium image by jtp.id

Pembukaan tempat wisata juga harus menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, tak terkecuali untuk Jatim Park 2 yang sudah mulai dibuka akhir juni lalu.

Nah… bagi anda yang sudah merencanakan liburan ke Malang untuk liburan ke Jatim Park 2, namun harus tertunda akibat pandemi ini, maka inilah saat yang tepat untuk melampiaskan rasa rindu anda akan nikmatnya berwisata.

Namun tetap perlu diketahui juga, saat anda liburan ke Jatim Park 2, akan ada sejumlah penyesuaian yang berkaitan dengan protokol kesehatan. Maka untuk itu, anda harus mengetahui Tips Berwisata Yang Aman di Era New Normal, sehingga tidak merepotkan anda nantinya.

Jatim Park 2 terkenal dengan destinasi wisata yang berkaitan dengan hewan, terbagi dalam 3 bagian yaitu Museum Satwa, Batu Secret Zoo dan Eco Green Park. Masing masing bagian tersebut menawarkan sensasi yang berbeda sesuai temanya.

Museum Satwa

Jatim Park 2 - Museum Satwa - polar bear image by jtp,id

Sesuai dengan karakteristiknya yang berkaitan dengan nama “Museum”, tempat wisata satu ini menampilkan koleksi hewan – hewan yang sudah diawetkan. Koleksinya pun cukup lengkap, mulai dari hewan darat, laut, maupun burung. Serta dari hewan – hewan kecil seperti serangga hingga hewan besar juga dapat anda jumpai disini.

Koleksi hewan disini tentu bertujuan untuk mengenalkan para wisatawan dengan hewan – hewan yang mungkin belum banyak diketahui. Serta di setiap pajangan, terdapat informasi yang berkaitan dengan hewan tersebut yang bisa menambah wawasan anda.

Tidak hanya koleksinya saja yang menarik lo…. Bentuk bangunan dari museum in juga sangat menarik. Dibangun dengan arsitektur yunani kuno dengan banyak pilar – pilar tinggi, akan membuat anda merasa sedang berada di istana megah di jaman yunani.

Batu Secret Zoo

tiket jatim park 2
zona tiger land image by jtp.id

Terletak satu kompleks dengan Museum Satwa dan Hotel Pohon Inn, tempat wisata satu ini juga akan menarik perhatian anda saat memasuki kawasan Jatim Park 2. Batu Secret Zoo ini merupakan kebun binatang modern yang dilengkapi berbagai fasilitas menarik untuk para pengunjung.

Layaknya sebuah kebun binatang pada umumnya, disini anda juga bisa melihat koleksi hewan – hewan yang ada. Nah,, yang membuatnya berbeda ialah, anda dapat berkeliling area kebun binatang dengan menggunakan kereta yang sudah dilengkapi dengan guide atau pemandu yang akan menjelaskan setiap area dan binatang yang ada di dalamnya.

Disini juga disediakan fasilitas E-Bike, jika anda ingin menyusuri area Batu Secret Zoo untuk seru seruan. Serta ada berbagai macam fasilitas penunjang untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung.

Eco Green Park

wahana recycle image by jtp.id

Eco Green Park menawarkan konsep wisata yang ramah lingkungan dengan aneka wahana permainan dan edukasi yang sangat cocok untuk keluarga. Disini anda dapat melihat beragam koleksi seni yang terbuat dari barang bekas dan tidak terpakai.

Selain itu, tempat wisata ini juga memiliki wahana permainan seru yang dapat anda coba diantaranya : Wahana rumah terbalik, Eco journey, pertunjukan burung dan masih banyak lainnya.

Tips Berwisata Seru & Aman Sesuai Protokol Kesehatan

Meskipun tempat – tempat wisata sudah mulai dibuka kembali, namun mungkin kita juga masih khawatir apakah sudah benar – benar aman untuk berwisata. Yang perlu diketahui, berwisata disaat seperti ini sebenarnya sangat aman apabila kita tetap menerapkan protokol kesehatan dan social distancing.

Tak terkecuali saat anda memutuskan liburan ke Jatim Park 2 saat ini, karena pengelola Jatim Park 2 juga memastikan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya. Hal ini dibuktikan dengan pengurangan jumlah kunjungan wisatawan, yang sebelumnya dapat menampung hingga 3000 wisatawan setiap harinya, namun untuk saat ini hanya dibatasi 50 %.

Serta pengelola juga menyediakan sarana tempat cuci tangan di setiap area. Tak lupa juga pengecekan suhu tubuh saat pengunjung memasuki area pintu masuk, penyediaan handsanitizer, mewajibkan pengunjung dan staf untuk memakai masker serta pemisahaan jalur masuk dan keluar untuk mencegah kerumunan.

Penerapan wisata aman ini akan berhasil jika kita juga ikut menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan memakai masker, menghindari sekecil mungkin untuk tidak bersentuhan, selalu mencuci tangan setelah memegang fasilitas umum, menjaga kesehatan dan menerapkan social distancing.

Solusi Aman Berwisata di Malang Dengan Menggunakan Jasa Sewa Mobil

rental mobil saat new normal

Transportasi menjadi salah satu pertimbangan penting untuk berwisata saat ini, mengingat kondisi yang belum 100% normal. Serta masih adanya kemungkinan penyebaran virus Covid-19, tentu anda harus tetap berhati – hati dalam menggunakan jasa atau faslitas umum.

Bagi yang memiliki kendaraan pribadi, tentu tidak perlu khawatir. Namun untuk yang tidak memiliki kendaraan tentu pilihannya adalah menggunakan transportasi umum. Ada yang masih ragu jika menggunakan transportasi umum, tentu akan bertemu dengan banyak orang yang memungkinkan penyebaran virus atau bakteri.

Oleh karena itu, solusi yang paling aman jika anda tidak memiliki kendaraan pribadi untuk kegiatan wisata di Malang, alangkah baiknya untuk menggunakan jasa Sewa Mobil Malang. Karena dengan menggunakan jasa sewa mobil, anda tidak akan bercampur dengan orang lain yang tidak anda kenal, sehingga dapat meminimalisir kontak fisik.

Penggunaan jasa rental mobil, anda juga harus teliti dalam memilih mana tempat rental mobil yang aman dan juga menerapkan protokol kesehatan dalam layanannya. Untuk itu, anda tidak perlu khawatir, anda bisa mempercayakannya pada Erc Trans, Jasa Rental Mobil Malang Berkualitas dengan harga murah yang menerapkan prosedur keamanan sesuai protokol kesehatan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?