Ketahui Perbedaan Open Trip dan Private Trip Bromo Disini!

Traveling merupakan salah satu cara jitu untuk merefresh pikiran dan menghilangkan penat setelah lelah berkerja / beraktifitas berhari – hari. Bagi masyarakat yang tinggal dan bekerja di sebuah kota besar, umumnya lebih memilih untuk berlibur ke tempat – tempat wisata alam.

Contohnya seperti liburan ke Bromo, Gunung yang terletak di Jawa Timur ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Pemandangannya yang indah, kondisi alamnya yang unik, suasana yang dingin dan alami, hingga aksesnya yang mudah dijangkau oleh semua kalangan baik tua maupun muda, menjadi nilai plus.

Nah.. bagi anda yang ingin berwisata ke Bromo, ada beberapa cara yaitu menggunakan jasa open trip dan private trip. Lantas apasih Perbedaan Open Trip dan Private Trip Bromo ? Simak penjelasan dan keunggulannya berikut ini !

beda open trip bromo dan private trip bromo

Open Trip Bromo

Open Trip adalah sebuah perjalanan wisata ke Gunung Bromo dimana waktu keberangkatan, destinasi apa saja yang akan dikunjungi, kegiatan apa yang akan dilakukan, hingga jumlah kuota peserta telah ditentukan oleh penyedia jasa wisata.

Artinya jika memilih layanan ini, peserta harus menyesuaikan dengan jadwal kegiatan Open Trip yang telah tersusun. Oh ya.. selain itu, karena layanan ini bersifat terbuka secara umum, biasanya setiap peserta tidak akan mengenal satu sama lain.

Contoh : Open Trip Bromo Murah

Private Trip Bromo

Berbeda dengan Open Trip yang kegiatannya telah diatur sedemikian rupa oleh penyedia jasa. Layanan Private Trip Bromo hadir sebagai solusi untuk anda yang ingin lebih fleksibel dan praktis dalam berwisata.
Dalam perencanaan private trip, anda cukup memberikan informasi kepada penyedia jasa mengenai apa saja yang ingin dilakukan.

Selanjutnya biro wisata akan merancang rundown / itinerary perjalanan wisata. Apabila ada yang dirasa kurang sesuai, anda bisa melakukan revisi atau menambahkan beberapa hal lain.

Jika memilih paket ini, anda akan lebih leluasa dalam menentukan segala hal. Mulai dari waktu keberangkatan, destinasi yang ingin dikunjungi, kegiatan apa yang akan dilakukan hingga jumlah peserta yang akan terlibat (bahkan bisa dilakukan jika hanya 1 atau 2 orang saja).

Private Trip juga sangat cocok untuk anda yang lebih mengutamakan kenyamanan dan privasi dalam berwisata.

Contoh private trip : Paket Wisata Bromo Private

Biaya

Berbicara mengenai berapa harga liburan ke Bromo, tentu terdapat perbandingan yang cukup signifikan, namun semua itu sesuai dengan apa yang akan anda dapatkan. Seperti yang diketahui, biaya ke Bromo memang cukup besar. Karena mencangkup sarana transportasi (dari lokasi penjemputan ke Gunung Bromo lalu berganti armada jeep untuk mengeksplore setiap spot menarik).

Open Trip

Biaya ke Bromo bila ikut open trip memang terbilang cukup murah, hal ini dikarenakan biaya tersebut akan dibagi rata ke setiap peserta. Untuk diketahui, dalam 1 rombongan tour Bromo biasanya akan memuat 6 orang. Jadi, dalam open trip biayanya akan dibagi kepada 6 orang sama rata.

Private Trip

Seperti namanya, private trip artinya perjalanan wisata secara khusus atau hanya anda dan rombongan saja yang akan dilayani. Oleh karena itu, harga trip ke Bromo juga akan seluruhnya anda tanggung sendiri (itu jika hanya anda sendirian yang akan berwisata).

Apabila mengajak teman atau keluarga, maka anda bisa mengajak patungan untuk meringankan biaya yang harus dibayarkan.

Ketentuan & Keunggulan

Perbedaan Open Trip dan Private Trip juga bisa anda lihat pada ketentuan layanan masing – masing. Seperti berikut ini :

Open Trip

Ketentuan :
1. Terdapat kuota pada setiap keberangkatan (maksimal 6 orang). Apabila anda mendaftar saat kuota sudah penuh, maka anda harus menunggu sampai dibuka kuota selanjutnya.
2. Waktu keberangkatan yang sudah ditentukan.
3. Lokasi keberangkatan ditentukan oleh penyedia jasa open trip (artinya anda harus mendatangi lokasi meeting point).
4. Mengikuti kegiatan sesuai rundown yang telah diatur.

Keunggulan :
1. Harga yang dibayarkan sangat terjangkau.
2. Bisa mendapatkan teman baru.
3. Tidak perlu bingung mengatur jadwal perjalanan.

Private trip

Ketentuan & Keunggulan :
1. Anda yang akan menentukan waktu keberangkatan
2. Bisa berangkat walau hanya 1 atau 2 orang saja
3. Bisa menentukan destinasi yang ingin dikunjungi
4. Penjemputan akan dilakukan sesuai lokasi yang diinginkan
5. Bisa mampir ke tempat lain
6. Anda bisa request dan mengatur jadwal kegiatan

Lebih Seru Mana ?

Dari semua penjelasan diatas, mungkin anda bisa mengambil kesimpulan apakah lebih suka open trip atau merasa lebih nyaman menggunakan private trip. Tentu pilihannya berbeda – beda sesuai selera.

Untuk anda yang gemar bersosialisasi dan bertemu orang baru serta ingin menghemat pengeluaran, pilihan yang cocok ialah Open Trip.

Namun bila ingin merasakan ketenangan dan kenyamanan serta menginginkan fleksibilitas dalam berwisata, maka kami merekomendasikan Private Trip.

Dan dari penjelasan kami diatas, mungkin anda sudah tau layanan apa yang cocok dengan selera. Tidak perlu bingung, karena pastinya setiap layanan akan memberikan pengalaman dan cerita liburan ke Bromo yang menyenangkan.

img-2

Bagaimana Cara Pesannya ?

Tertarik liburan ke Bromo ? Yuk segera hubungi ERC TRANS – Biro Perjalanan Wisata Terbaik dan Terpercaya. Kami menyediakan layanan :

Fasilitas :

1. Pejemputan dari meeting point di dalam area Kota Malang
2. Sudah termasuk biaya tiket, retribusi dan parkir
3. Include Jeep Bromo & Sopir yang bisa anda jadikan guide
4. Pengantaran ke 5 spot menarik di Bromo (melihat sunrise, kawah, pura, pasir berbisik, padang savana / bukit teletubbies).

Cara pesannya juga sagat mudah, cukup hubungi kami melalui whatsapp di 081233930143 atau tekan icon wa di pojok kanan bawah layar. Anda akan langsung terhubung dengan customer service kami yang selalu siap melayani segala keperluan wisata.

Anda juga bisa berkonsultasi untuk merencanakan perjalanan wisata impian, kami siap memberikan segala informasi dan rekomendasi yang dibutuhkan. Sebagai referansi, anda bisa melihat portofolio pelayanan trip Bromo dari pelanggan yang telah kami layani sebelumnya.

Untuk info lebih detail dan rinci mengenai Perbedaan Open Trip dan Private Trip juga bisa anda tanyakan pada customer service kami. Silahkan berkonsultasi sepuasnya mengenai jenis layanan mana yang sesuai dan cocok untuk anda gunakan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

img-13
Anda terhubung dengan Admin kami