Ini 8 Pantai di Malang Dengan Pemandangan Menakjubkan

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Pernahkah sobat sekalian berkunjung ke pantai pantai yang ada di Malang ? Kalau belum pernah, mungkin sobat harus menyempatkan waktu untuk mengunjungi setidaknya sekali dalam seumur hidup.

Pantai di Malang ini ada sangat banyak lo…. Malang memang memiliki banyak pantai yang berderat di bagian Malang Selatan. Pantai pantai yang ada di Malang juga tak kalah indahnya dengan pantai di daerah lain yang sudah terkenal. Bahkan beberapa pantai di Malang memiliki ciri atau keunikannya sendiri yang jarang ditemui di pantai lain.

Berikut Daftar Pantai di Malang Yang Wajib Untuk Dijelajahi

balekambang
image by instagram @yeo.ntae

Pantai pertama yang berada dalam daftar teratas untuk dikunjungi ialah Pantai Balekambang, pantai yang berada di pesisir selatan Pulau Jawa ini sudah banyak dikenal luas oleh para wisatawan.

Pantai ini memiliki hamparan pasir yang sangat luas berwarna putih ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap lo, seperti wahana flying fox, persewaan ATV, toilet, mushola, penginapan dan warung makan.

Oh ya, selain dikenal sebagai wisata alam, pantai Balekambang juga dikenal dengan wisata religinya lo… Karena disini terdapat sebuah Pura yang berlokasi diatas pulau karang di lepas pantai yang membuatnya jadi daya tarik tersendiri. Selain itu, anda juga bisa mengunjungi puranya dengan menyeberangi jembatan yang menghubungkan bibir pantai dengan pulau tempat pura berada.

Alamat : Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000 (weekday), Rp. 15.000 (weekday)
Fasilitas : Penginapan, Warung makan, Mushola, Parkir, Toilet, Wahana

Tiga Warna

tiga warna
image by instagram @pantaitigawarna

Pantai Malang selanjutnya ialah Pantai Tiga Warna, kenapa disebut Tiga Warna ya…? Pantai ini dinamakan Pantai Tiga warna karena memang memiliki penampakan 3 warna air yang berbeda sesuai kedalamannya. Pada perairan dangkal dekat bibir pantai, airnya akan berwarna bening (bahkan kadang kala airnya berwarna merah muda), agak ketengah airnya berubah menjadi hijau, lalu semakin ke tengah, airnya akan berwarna biru.

Dan pantai ini termasuk dalam area konservasi, jadi tidak sembarang orang bisa masuk kesini dan wisatwan yang datang kesini dibatasi jumlahnya, hal ini tentu untuk menjaga kelestarian dan kebersihan pantai. Selain itu, jangan sampai anda membuang sampah disini, karena anda akan terkena denda.

Alamat : Sendang Biru, Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, kabupaten Malang, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,-
Fasilitas : Penyewaan alat snorkeling, Warung makan, homestay

Clungup

panai di malang
image by instagram @rosyrosalita29

Lokasi Pantai Clungup ini sebenarnya berada satu barisan dengan Pantai Tiga Warna & Pantai Gatra. Kalian harus melewati pantai ini terlebih dahulu jika ingin menuju Pantai Tiga Warna, Pantai Clungup juga masih tergolong kawasan konservasi terumbu karang.

Letaknya yang agak tersembunyi membuatnya masih jarang dikunjungi wisatawan, tapi sisi positifnya, yaitu alamnya yang masih sangat terjaga, bersih, tidak ada sampah dan saat anda berada disini, anda berasa seperti di pantai pribadi, karena hanya ada sedikit orang yang berwisata di pantai ini.

Alamat : Sendang Biru, Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, kabupaten Malang, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000,-
Fasilitas : Penyewaan alat snorkeling, Warung makan, homestay

Batu Bengkung

pantai batu bengkung
image by instagram @riednum

Pantai Batu Bengkung menjadi salah satu pantai yang memiliki karakteristik unik di Malang, biasanya pantai akan mempunyai pasir yang terhubung langsung dengan perairan. Namun di pantai ini terdapat batuan karang yang seakan menjadi pemisah antara area pasir dengan perairannya.

Karang pada Pantai ini akan membentuk sebuah kolam yang luas yang bisa anda gunakan untuk berendam, kolam ini terjadi karena cekungan pada karang yang terisi oleh air laut yang pasang.

Alamat : Gajahrejo, Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000,-
Fasilitas : Warung makan, homestay, Toilet

Goa Cina

image by instagram @pantaigoacina

Pantai Goa Cina menjadi salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi di Malang. Pantai yang dikenal memiliki pasir putih yang bersih ini juga memiliki mitos yang telah lama diceritakan turun temurun, yakni mengenai asal mula penamaan “Goa Cina” pada pantai ini.

Mitos tersebut mengatakan bahwa dahulu terdapat sebuah biksu yang bertapa dalam sebuah goa di kawasan pantai, dikatakan bahwa biksu tersebut terus bertapa dalam posisi yang sama hingga akhir hayatnya.

Meskipun memiliki mitos yang cukup seram, namun jangan surut untuk mengunjungi pantai ini. Karena saat ini, pantai ini sudah ramai banyak orang dan memiliki pemandangan indah yang menakjubkan.

Alamat : Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk : Rp. 4.000,-
Fasilitas : Mushola, Warung makan, Toilet, Parkir

Banyu Anjlok

image by instagram @pantaibanyuanjlok

Anda lebih suka berwisata ke air terjun atau ke pantai ? Mungkin ada sebagian dari anda yang bingung jika dihadapkan pada pilihan dua tempat tersebut. Tapi bagaimana kalau anda mengunjungi air terjun dan pantai secara bersamaan di satu tempat ? Memangnya ada ?

Tentu ada, dan tempat tersebut berada di salah satu pantai yang ada di Malang, yaitu pantai Banyu Anjlok. Pantai ini sangat unik dan menarik, karena disekitar pantai tedapat sebuah air terjun bernama Banyu Anjlok yang letaknya persis di pesisir pantai, bahkan airnya pun langsung mengalir masuk menuju pantai.

Alamat : Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtoyudho, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000,-
Fasilitas : Mushola, Warung makan, Toilet, Parkir

Bolu Bolu

image by instagram @pantaibolubolu

Pantai Bolu Bolu memiliki pemandangan indah yang tak kalah dengan pantai pantai populer lainnya. Selain itu, pantai ini juga menawarkan keindahan pemandangan bawah laut dan melihat aneka terumbu karang dan berbagai biota laut. Kondisi airnya juga bening, jadi sangat cocok jika anda ingin snorkeling.

Pantai ini juga berada dekat dengan Pantai Lenggoksono, jadi anda juga bisa sekalian mampir. Suasana pantai Bolu Bolu ini terasa lebih sepi dibanding pantai Malang yang lebih dulu populer seperti Pantai balekambang. Tapi, dengan sepinya pengunjung akan membuat wisata anda terasa lebih nyaman karena tidak banyak orang yang datang.

Alamat : Desa Purwodadi, Tirtoyudho, Kabupaten Malang, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000,-
Fasilitas : Mushola, Warung makan, Toilet, Parkir, Sewa perahu

Banyu Meneng

pantai di malang
image by instagram @maaritha_

Pantai Banyu Meneng, mungkin pantai ini menjadi yang paling unik diantara pantai – pantai diatas, Kenapa ? Karena semua pantai yang ada di Malang, letaknya berada di bagian selatan, atau orang sering menyebut pantai selatan Jawa. Nah… tipikal pantai selatan adalah memiliki ombak yang sangat besar dan kencang.

Tapi tidak untuk pantai ini, meskipun juga berlokasi di pesisir selatan Jawa, Pantai Banyu meneng ini benar – benar mencerminkan namanya “Banyu” yang artinya air dan “Meneng” yang artinya diam. Air di pantai ini memang relatif tenang dan tampak sangat jernih, anda bisa berenang dan menyelam disini. Pasirnya juga lembut berwarna putih, selain itu tidak banyak wisatawan juga yang berkunjung kesini, suasananya sangat tenang.

Alamat : Sumber Bening, Kecamatan bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,-
Fasilitas : Mushola, Warung makan, Toilet, Parkir

Itulah sedikit rekomendasi yang kami berikan jika anda ingin berwisata mengunjungi Pantai di Malang. Pantai – pantai di Malang gak kalah indah dibanding di tempat lainnya lo….

Semoga info yang kami berikan ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi jika anda berencana berlibur ke Malang dan menikmati wisata pantai di Malang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?