Dampak Corona, Kapan Jatim Park Dibuka Kembali ?

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Setelah memutuskan untuk menutup sementara operasional wahana wisata Jatim Park sejak 21 Maret, akibat dari adanya pandemi Virus Corona (Covid 19) yang juga melanda Indonesia. Penutupan yang awalnya ditetapkan selama 1 bulan, terhitung dari tanggal 21 Maret hingga 21 April 2020, ternyata diperpanjang lagi.
penutupan tempat wisata
Pengumuman Penutupan Sementara Jatim park

Setelah memutuskan untuk menutup sementara operasional wahana wisata Jatim Park sejak 21 Maret, akibat dari adanya pandemi Virus Corona (Covid 19) yang juga melanda Indonesia. Penutupan yang awalnya ditetapkan selama 1 bulan, terhitung dari tanggal 21 Maret hingga 21 April 2020, ternyata diperpanjang lagi.

Penutupan Jatim Park ini sesuai dengan anjuran pemerintah agar menutup tempat – tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian orang. Dalam hal ini, tempat wisata juga termasuk dalam kategori yang diharuskan untuk ditutup sementara hingga pandemi ini dapat diselesaikan. Tentu hal ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid 19).

Dari manajemen Jatim Park sendiri belum bisa memastikan kapan Jatim Park Dibuka Kembali, semua tergantung dari keadaan nantinya. Apabila Pandemi Corona telah berakhir, tentu Wahana Wisata Jatim Park akan dibuka dan kembali melayani wisatawan yang berkunjung.

Penutupan ini tidak hanya dialami oleh Jatim Park saja, melainkan seluruh tempat wisata yang berada di Malang Raya (Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang). Dan untuk tempat wisata Jatim Park yang ditutup adalah semua tempat wisata yang berada dalam manajemen Jatim Park Group.

Tempat tempat wisata yang tergabung dalam Jatim Park Group terdiri dari Jatim Park 1 & Museum Tubuh, Jatim Park 2 (Museum Satwa, Batu Secret Zoo & Eco Green Park), Jatim Park 3 (Dino Park, Museum Musik Dunia, The Legend Star, Tech Plaza), Batu Night Spectacular (BNS), Museum Angkut dan Predator Fun Park.

Simak Juga :

Dengan ditutupnya Jatim Park tentu membuat banyak orang sedikit kecewa karena hasrat untuk berwisata harus tertunda cukup lama. Namun apa boleh buat, demi kebaikan bersama (termasuk anda…) penutupan sementara ini diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid 19). Jadi anda harus sedikit bersabar dan menunggu hingga waktu kembali normal.

Tapi bagi anda yang benar – benar merindukan berwisata di jatim Park, ada satu obat yang cukup ampuh untuk bisa megobati rasa rindu anda demi liburan di Jatim Park. Anda dapat menikmati liburan di Jatim Park tanpa harus datang ke tempat wisata ini. Bagaimana caranya ?

Baru – baru ini, Jatim Park 2 memiliki program Virtual Trip yang akan mengajak anda untuk mengenal lebih dekat dengan beberapa satwa yang ada di Batu Secret Zoo. Anda dapat berpartisipasi dalam program ini lewat Live Instagram.

image by instagram @jatimparkdua
Program seperti ini telah beberapa kali di selenggarakan oleh jatim Park, dengan menghadirkan hewan hewan yang berbeda beda. Sebelumnya Virtual Trip ini mengenalkan anda lebih dekat dengan primata asli Madagaskar yakni lemur dan kali ini anda akan diajak menjumpai Reptile Alpaca. Mau tau keseruannya / Gabung saja dan nikmati Virtual Trip Edukasi bersama Jatim Park 2.
stay at home

Nah itulah sedikit info terupdate bagi anda yang bertanya – tanya Kapan Jatim Park Dibuka kembali ? Meski masih belum jelas kapan Jatim Park dapat kembali dibuka dan beroperasi normal. Namun kita semua sepatutnya untuk terus berdoa dan berusaha mematuhi setiap anjuran pemerintah terkait dengan upaya pencegahan penularan Virus Corona (Covid 19) agar keadaan kembali normal dan pariwisata dapat beroperasi seperti sebelumnya.

Simak terus artikel kami untuk mendapat segala info terupdate dan terpercaya mengenai pariwisata Malang dan jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan dan patuhi Social Distancing, karena keikutsertaan kita dalam menjalankan Social Distancing sangat berpengaruh besar terhadap pemutusan rantai penyebaran Virus corona (Covid 19).

Untuk update Kapan Jatim Park Dibuka Kembali, akan kami segera kami informasikan melalui artikel website kami jika sudah mendapat konfirmasi dari manajemen Jatim Park.
Terimakasih….!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?