9 Tempat Ngabuburit di Malang Paling Populer & Terupdate 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Halo sobat semua ! Akhirnya Bulan Ramadhan yang selalu ditunggu telah tiba, meskipun di bulan Ramadhan ini umat muslim diwajibkan untuk melakukan ibadah puasa, tapi jangan lupa juga untuk tetap melakukan kegiatan yang produktif & menyenangkan.

Momen Ramadhan ini selalu identik dengan kegiatan Ngabuburit atau kegiatan yang biasa dilakukan sembari menunggu bedug buka puasa. Kegiatan Ngabuburit ini banyak dilakukan di sore hari hingga menjelang Adzan maghrib. Di Indonesia, Ngabuburit banyak di isi dengan melakukan kegiatan – kegiatan santai seperti jalan jalan sore, tak terkecuali di Kota Malang, Banyak juga masyarakat Malang / Kota Batu yang gabuburit dengan mengunjungi tempat wisata atau taman terbuka hijau untuk sekedar berjalan jalan atau memburu kuliner untuk buka puasa.

Nah… kali ini kami akan memberi rekomendasi Tempat Ngabuburit di Malang yang pas untuk menunggu buka puasa. Tempat mana saja yang akan kami rekomendasikan ? Simak terus penjelasan kami berikut ini.

Daftar Tempat Ngabuburit di Malang Terpopuler

image by @dewilovesnature

Tempat pertama yang kami rekomendasikan adalah Alun Alun Malang, alun alun ini banyak dikunjungi masyarakat Malang untuk menghabiskan waktu sore sembari berjalan jalan. Alun alun ini merupakan tempat terbuka yang memiliki beragam fasilitas seperti lapangan, arena playground, jalur sepeda & taman dengan banyak tempat duduk.

Selain itu, di sekitar alun alun juga bisa anda temui banyak pedagang yang menjajakan kuliner khas ramadhan seperti Takjil yang beraneka ragam. Sehingga tempat ini pas untuk anda jadikan sebagai tempat Ngabuburit di Malang.

Alamat : Jalan Merdeka Selatan, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang
Peta Lokasi : Klik disini

image by @ady,irawan24

Masjid Jami Malang

Masjid Jami Malang, berlokasi tepat di seberang Alun Alun Malang, masjid yang besar ini juga cocok anda gunakan sebagai tempat Ngabuburit. Memperdalam ilmu agama dengan membaca Al- qur’an, sembari berIktikaf di dalam masjid bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda.

Di Masjid Jami’ Malang ini juga menyediakan Takjil gratis selama ramadhan, Jadi anda bisa langsung menyantap sajian buka puasa ini setelah mendengar Adzan maghrib berkumandang.

Alamat : Jalan Merdeka Barat No. 3 Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang
Peta Lokasi : Klik disini

tempat ngabuburit di malang
image by @xbagmalang

Alun Alun Tugu Malang

Selain Alun alun Kota, Alun Alun Tugu Malang ini juga bisa anda kunjungi saat sore hari. Anda bisa berjalan – jalan memutari alun alun sambil menyaksikan air mancur yang berada di tengah tengahnya. Hawa di alun alun ini terasa sangat sejuk, karena banyak terdapat pohon besar yang rindang yang seakan memayungi budaran alun alun ini.

Alamat : Jalan Tugu, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang
Peta Lokasi : Klik disini

image by @arfian_gw

Alun Alun Kota Batu, Salah Satu Tempat Ngabuburit di Malang Terpopuler

Alun Alun Kota Batu juga tak kalah menarik untuk anda kunjungi, alun alun ini menjadi pilihan terbaik bagi anda yang ingin menghabiskan momen di sore hari sembari menunggu buka puasa. Disini anda bisa berjalan jalan menyusuri alun alun, menyaksikan air mancur, bermain di arena playground, naik bianglala, berfoto ria.

Tak hanya menyadiakan fasilitas wisata saja, anda juga akan menemui banyak sekali penjual makanan di sekitar area alun alun. Selayaknya street food, beragam kuliner bisa anda santap dengan harga murah meriah. Tak hanya makanan ringan, di seberang alun alun juga bisa anda temui deretan kafe dan restoran yang bisa anda kunjungi untuk berbuka puasa.

Setelah puas berjalan jalan dan menikmati sajian buka puasa, anda bisa melaksanakan ibadah Sholat Tarawih di Masjid Jami’ An – Nur yang berada di seberang jalan, masjid ini sangat besar dan terlihat mencolok dari alun alun.

Alamat : Jalan Diponegoro, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu
Peta Lokasi : Klik disini

image by instagram @xagiblo

Taman Hutan Kota batu

Taman Hutan Kota Batu juga masuk dalam daftar tempaat ngabuburit di Malang yang bisa anda kunjungi. Taman hutan ini merupakan area terbuka yang memiliki komposisi berupa taman hijau dengan banyak pepohonan, area lari, area olahraga, gazebo, bangku taman. Dengan hawa sejuknya, akan terasa sangat nyaman saat anda menghabiskan waktu sore disini.

Ada banyak juga penjual makanan di sekitar taman ini, anda bisa memilih kudapan takjil lezat yang anda inginkan. Selain itu Taman ini juga terletak sangat dekat dengan Stadion Brantas dan Gelanggan Olah Raga.

Alamat : Jalan Sultan Agung, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu
Peta Lokasi : Klik disini

image by erc trans

Museum Transportasi Angkut

Museum Angkut merupakan wahana wisata modern yang menawarkan beragam koleksi moda transportasi, mulai dari angkuta udara, darat hingga laut. Koleksinya juga berasal dari berbagai jaman dan berbagai negara. Menanti Adzan Maghrib sambil menikmati koleksi kendaraan disini akan terasa menyenangkan, khususnya bagi anda pecinta otomotif.

Tak hanya koleksi kendaraan saja yang bisa anda lihat, Museum Angkut ini juga terbagi dalam beberapa zona berbeda, seperti zona gangster, broadway, hollywood, jepang, batavia dll. Masing masing zona akan menampilkan nuansa yang berbeda beda sesuai konsep zona masing masing.

Setelah puas menyusuri setiap zona di Museum Angkut, anda bisa menikmati menu buka puasa di Pasar Apung yang juga berada dalam satu komplek. Di Pasar Apung ini menyajikan beragam kuliner nikmat yang bisa anda coba.

Alamat : Jalan terusan Sultan Agung No. 2 Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu
Peta Lokasi : Klik disini

image by@mayammr_

Gunung Banyak

Gunung Banyak adalah sebuah bukit yang terletak di dataran tinggi, di bukit ini berdiri sejumlah tempat wisata seperti Taman Langit, Omah Kayu & Spot Paralayang. Bukit yang terletak lebih tinggi dari Kota Batu ini, akan membuat anda bisa meyaksikan landscape Kota Batu yang cantik dari atas ketinggian, pemandangan indah kota dengan background Gunung Arjuna akan menampilkan pemandangan indah bak sebuah lukisan.

Berkunjung ke Gunung Banyak di sore hari, anda bisa merasakan suasana teduh yang sejuk dan asri. Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata yang ada di Gunung ini.

Alamat : Jalan Gunung Banyak, Gunungsari, kec. Bumiaji, Kota Batu
Peta Lokasi : Klik disini

wisata religi
image by instagram @wahyumochamad_w

Masjid Tiban - Wisata Religi Khas Ramadhan

Masjid Tiban yang fenomenal ini banyak menarik minat wisatawan untuk melakukan wisata religi kesini. Masjid yang memiliki arsitektur yang sangat mencolok dan berbeda dari kebanyakan masjid lainnya ini, bisa menjadi pilihan menarik untuk anda kunjungi.

Di masjid ini, selain memperdalam ilmu agama, anda bisa belanja souvenir atau cinderamata sebagai oleh oleh. Anda juga bisa berfoto ria, mengabadikan keindahan arsitektur masjid yang sangat menawan.

Alamat : Jalan KH. Wachid Hasyim – Jalan Anggur No. 17 Sananrejo, Kec. Turen, Kabupaten malang
Peta Lokasi : Klik disini

image by @lostinmalang_id

Taman Trunojoyo

Taman Tunojoyo ini berlokasi sangat strategis, yakni terletak di seberang Stasiun Kereta Kota Baru Malang. Taman ini sangat teduh dengan banyak pohon pohon besar yang rindang. Anda bisa berjalan jalan menikmati suasana sekitar taman, disini juga banyak penjual takjil serta terdapat kafe kafe dan restoran di sekitar Taman.

Alamat : Jalan Trunojoyo, kec. Klojen, Kota Malang
Peta Lokasi : Klik disini

Itulah info mengenai Tempat Ngabuburit di Malang yang bisa anda kunjungi untuk mengisi waktu luang sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba. Mengunjungi banyak Tempat Ngabuburit di Malang bersama teman atau keluarga akan menambah seru kegiatan anda.

Jangan lupa juga untuk membawa uang saku yang cukup untuk berjaga jaga jika ingin membeli takjil atau kuliner untuk buka puasa anda !

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top