10 Oleh Oleh Khas Malang Paling Rekomended & Hits

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin

Pernah berwisata ke Malang ? Lalu tempat wisata apa saja yang pernah anda kunjungi ? Kota Malang & Kota Batu memang memiliki begitu banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Banyak orang melakukan perjalanan wisata di Malang dengan tujuan utama yaitu mengunjungi tempat – tempat wisata yang ada di Malang & Batu. Tapi berwisata ke Malang tidak melulu tentang wisata seru ke berbagai destinasi / wahana wisata saja lo.

Berwisata menikmati keseruan berbagai tempat – tempat wisata memang sangat menyenangkan, tapi jangan lupa juga untuk mampir ke wisata oleh – oleh nya juga. Karena akan terasa kurang apabila ke Malang tapi tidak membawa buah tangan / oleh oleh khas Malang.

Malang & Batu memiliki begitu banyak tempat oleh oleh yang bisa anda kunjungi. Produk oleh olehnya pun sangat beragam, jadi anda memiliki banyak pilihan oleh oleh yang ingin anda beli. Dengan membeli oleh oleh khas Malang, tentu akan menjadi kenangan tersendiri bagi anda dan menjadi pengingat bahwa anda pernah menginjakkan kaki di Kota Wisata ini.

Untuk itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi tempat oleh oleh khas Malang yang bisa anda coba kunjungi. Untuk info lebih lengkap, berikut daftar tempat oleh oleh khas Malang yang telah kami rangkum untuk anda :

Bakpao Telo

Bakpao Telo menjadi produk andalan yang paling laris dan banyak diburu oleh para wisatawan. Bakpao ini berbeda dari bakpao pada umumnya karena bahan dasarnya yang berasal dari telo alias ubi jalar. Beragam varian rasa pun bisa anda coba sesuai selera anda, mulai dari strawberry, cokelat, kacang hijau, nanas dan keju.

Selain Bakpao Telo, di Repoeblik Telo ini juga menyediakan beragam jenis makanan berbahan dasar telo / ubi jalar seperti brownies telo, bakpia telo, es krim telo, mie telo, pizza telo, sandwich telo dan masih banyak makanan berbahan telo lainnya.

Alamat : Jalan Raya Malang – Gempol No. 62, Sumping Wetan, Kec. Lawang, Malang, Jawa Timur
No. Telp : (0341) 428717
Jam Buka : 08.00 – 21.00 WIB
Peta Lokasi : Klik disini

Keripik Tempe Malang

image by @keripik_tempe_malang

Olahan dari tempe ini memang sudah lama dikenal sebagai salah satu oleh oleh yang wajib anda bawa dari Malang. Keripik Tempe mungkin dikenal sebagai makanan tradisional yang ketinggalan jaman, tapi saat ini terdapat banyak produsen kripik tempe yang mengemas olahan tradisonal ini menjadi kekinian. Tak hanya tampilan atau kemasannya saja yang lebih modern, tetapi juga ada banyak varian rasa yang bisa anda pilih.

Untuk mendapatkan keripik tempe ini, ada satu tempat yang sudah terkenal dengan produksi keripik tempenya, yaitu Kampung Sanan, disini terdapat banyak gerai toko oleh – oleh yang menyajikan keripik tempe. Jika anda penasaran tentang bagaimana proses pembuatan dan pengolahan keripik tempe, anda bisa masuk ke dalam kampung sanan dan melihat sendiri bagaimana memproduksi keripik tempe ini langsung dari sentra bisnis keripik tempe Sanan.

Alamat : Jalan Sanan Gang. III No. 168, Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126
Telepon : 0815-5963-2090
Jam Buka : 08.00 – 21.00 WIB
Peta Lokasi : Klik disini

Lapis Kukus Tugu Malang

oleh oleh khas malang

Merupakan sajian kue yang memiliki rasa sangat nikmat, karena terbuat dari bahan pilihan dan memiliki berserat lembut serta memiliki resep adonan yang sangat pas sehingga tidak akan membuat eneg.
Memiliki varian rasa yang dapat anda pilih yaitu : rasa Original, Chocopandan, Brownies Coklat, Brownies Keju. Dengan harga yang sangat terjangkau, per kotak mulai dari Rp. 25.000.

Alamat : Jalan Soekarno Hatta No. 30, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141
Telepon : 0341 – 341944
Jam Buka : 07.00 – 21.30 WIB
Peta Lokasi : Klik disini

Pia Cap Mangkok - Oleh Oleh Khas Malang Legendaris

oleh oleh khas malang
image by @kuliner_malang

Anda pasti sudah banyak menemukan makanan pia sebagai produk oleh oleh dari berbagai kota di indonesia bukan ? Salah satu yang paling banyak dikenal pia khas jogja. Tapi yang satu ini adalah Pia Khas Malang dan hanya bisa ditemui di Kota Malang. Yaitu Pia Mangkok, meskipun namanya pia mangkok, bukan berarti bentuknya menyerupai mangkok lo… Bentuknya tetap sama seperti pia pada umumnya dan pia mangkok ini hanya logo yang menjadi merek dagannya saja yang bergambar mangkok dengan aksara cina.

Pia ini sangat digemari sebagai oleh oleh khas Malang, dan setiap hari selalu produksi, jadi kapanpun anda kesini, anda akan mendapatkan produk fresh yang baru dibuat.

Alamat : Jalan Semeru Nomor 25, Ruko Semeru, Klojen, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111
Telepon : (0341 – 335900)
Jam Buka : 08.00 – 20.00 WIB
Peta Lokasi : Klik disini

Buah Apel & Aneka Keripik Buah & Sayur

Oleh oleh khas Malang selain keripik apel ialah buah apel itu sendiri. Malang & Batu telah lama dikenal sebagai kota Apel, di dua kota yang berada di dataran tinggi ini memang sangat cocok untuk budidaya Apel. Tak heran banyak sekali kebun apel yang ada disini, tak hanya buah apel saja, anda juga bisa menemui produk olahan apel seperti keripik apel.

Buah apel dan keripik apel bisa menjadi buah tangan yang pas untuk anda bawa pulang. Oh ya, selain buah dan keripik apel, ada juga beragam keripik yang terbuat dari beragam buah dan sayuran lo, seperti keripik pisang, keripik nangka, keripik salak, keripik nanas, keripik bayam dll.

Alamat : Dapat anda temui di sepanjang jalan Ir. Soekarno Batu, banyak toko oleh oleh khas Malang yang bisa anda temui (Jalur utama Malang – Batu)
Telepon
Jam buka : 
Peta Lokasi : Klik disini

Ledre Pisang Bangka

Oleh-oleh khas kota Malang ini terbuat dari bahan dasar pisang Raja. Proses pembuatannya juga sama sekali tak menggunakan bahan pengawet. Ledre Pisang memiliki cita rasa yang gurih dan renyah, sangat cocok untuk dijadikan sebagai camilan. Memiliki tampilan yang berbentuk kotak dan cukup tipis, mirip seperti crepes. Karena itulah saat mencicipinya rasa kriuk dan crispynya sangat nikmat. Anda juga bisa merasakan rasa manis dari buah pisang di dalamnya.

Alamat : Jalan Bangka No.20-22, Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65117
Telepon : (0341) 368323
Jam Buka : 08.00 – 20.00 WIB
Peta Lokasi : Klik Disini

Coklat Tempe Dekonco Malang

oleh oleh khas malang
image by instagram @dekonco

Cokelat Tempe, pernah kepikiran bagaimana rasanya jika coklat yang manis dicampur dengan tempe ? Tapi benar, ada produk olahan makanan Cokelat Tempe, makanan unik ini sekarang sudah banyak digemari dan mudah di temui di berbagai daerah, tapi tahukah anda dari mana asalnya ide pembuatan COkelat Tempe ini bermula ?

Ternyata olahan makanan ini diciptakan oleh seorang pemuda asal Malang yang awalnya mencoba membuat olahan cokelat pedas, tapi malah memiliki rasa aneh dan akhirnya beralih ke cokelat tempe hingga mendapat resep yang pas. Kisah ini sudah banyak dibahas, bahkan sang pencipta ide makanan ini juga pernah diundang tampil di salah satu acara stasiun tv.

Cokelat Tempe memiliki cita rasa kelezatan rasa manis cokelat yang berpadu dengan renyahnya tempe ? Nah jika anda belum pernah mencobanya dan bingung bagaimana rasanya, langsung saja jika ke malang jangan lupa mampir ke “Outlet Dekonco” pelopor cokelat tempe pertama di Indonesia.

Alamat : Jalan Soekarno Hatta No.83B, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65142
Telepon : 0857-5548-9388
Jam Buka : 08.00 – 15.00 WIB
Peta Lokasi : Klik disini

Malang Strudel - Oleh Oleh Khas Malang Yang Nikmat

oleh oleh khas malang
image by @strudelmaalng

Malang Strudel, jika anda pernah berkunjung ke Kota Malang, mungkin anda pernah mendengar istilah “Belum Ke Malang Kalau Belum Ke Malang Strudel”. Ya.. Mungkin istilah ini benar, karena kurang rasanya jika anda ke Malang tanpa membawa oleh oleh Malang strudel.

Karena oleh oleh ini sangat identik dengan kota Malang, meskipun olahan pastry kue berlapis ini berasal dari negara eropa, namun Strudel Malang ini memiliki khas nya sendiri. Banyak menggunakan buah apel dalam setiap olahannya, tentu jika mendengar apel anda akan teringat dengan apel malang.

Alamat : Jalan Semeru No.47, Oro-oro Dowo,  Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65115
Telepon : (0341) 3012773
Jam Buka : 06.00 – 22.00 WIB
Peta Lokasi : Klik disini

Queen Apple

oleh oleh khas malang
image by @queenapple.co.id

Satu lagi olahan kue pastry kekinian yang ada di Malang, yakni Queen Apple. Olahan kue ini juga menggunakan bahan dasar apel yang diperoleh dari petani apel yang ada di kota Malang & Kota Batu.

Jenis apel yang digunakan ialah buah apel rome beauty, ada banyak varian rasa yang bisa anda temui, tentunya semuanya memiliki citara rasa yang sangat lezat. Jika anda mau membelinya sebagai oleh – oleh, Queen apple memiliki beberapa cabang di Kota Batu & Malang, yaitu di Jalan Sultan Agung & Jalan Ir. Soekarno (Kota Batu) dan di Jalan Kawi Atas (Kota Malang)

Alamat : Jalan Kawi Atas No.23, Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65116
Telepon : (0341) 408407
Jam Buka : 08.30 – 21.00 WIB
Peta Lokasi : Klik disini

Itulah beberapa rekomendasi wisata oleh oleh khas Malang yang populer dan hits, pastikan untuk mampir dan berbelanja produk khas Malang sebagai buah tangan anda

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
hallo, selamat datang di erc trans,
ada yang bisa kami bantu?